Bandung dikenal sebagai surganya wisata kuliner dan destinasi wisata warga ibu kota Jakarta. Ratusan tempat nongkrong di Bandung tersebar di tiap areanya dan selalu dipenuhi oleh pengunjung. Dari hari ke hari selalu muncul tempat nongkrong di Bandung yang kekinian. Mulai dari coffee shop hingga spot estetik yang selalu jadi incaran tempat untuk berfoto.

Siapa yang tak kenal dengan Bandung, kota yang dijuluki Paris Van Java ini memiliki berbagai tempat kuliner dan destinasi wisata yang menarik. Selain itu, juga banyak tempat nongkrong di Bandung yang selalu menjadi incaran anak muda untuk bercengkrama dan berkumpul bersama teman-temannya. Tempat nongkrong di Bandung terdiri dari berbagai pilihan mulai dari kafe hingga spot menarik.

Bila Anda berencana untuk berkunjung ke Bandung, Anda wajib mengunjungi berbagai tempat nongkrong di Bandung ini. Pasalnya tempat nongkrong di Bandung ini selalu memiliki keunikan dan jarang ditemukan di kota lainnya termasuk Jakarta. Selain itu, keunggulan tempat nongkrong di Bandung biasanya selalu ada santapan unik dan lezat.

Mau punya hunian sekaligus investasi dengan harga di bawah Rp 500 jutaan di kawasan Bandung? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Tempat nongkrong di Bandung selalu ramai dikunjungi walau di masa pandemi seperti saat ini. Bukan hanya para pendatang dari ibu kota Jakarta saja, namun warga Bandung juga tak pernah bosan mengunjungi tempat nongkrong kekinian tersebut. Bagaimana tidak Bandung tak pernah kehabisan ide untuk menghadirkan tempat-tempat unik dan menarik.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bandung bersama sanak saudara atau teman, sangat pas bila Anda menghabiskan waktu untuk menikmati tempat nongkrong di Bandung. Berikut ulasannya berbagai tempat nongkrong di Bandung mulai dari kafe hits dan kekinian hingga spot menarik, unik dan estetik yang bisa dikunjungi.

Tempat Nongkrong di Bandung: Kafe Hits dan Kekinian

1. Tempat Nongkrong di Bandung: Dancing Wok

Jika dilihat sekilas, tempat nongkrong di Bandung yang satu ini mirip sekali dengan tempat khas di Bali yang biasa ditemukan di Kuta, Sanur, atau Canggu. Bagaimana tidak, tempat ini memiliki ambience yang santai. Meski tidak memiliki panorama pantai seperti di Bali, Dancing Wok menjadi salah satu tempat yang selalu ramai.

Berlokasi di Jalan Parahyangan Raya, Ruko Pariwarna Niaga, Dancing Wok cukup memakan waktu apabila berangkat dari pusat Kota Bandung. Namun perjalanan panjang Anda akan dibayar lunas saat melihat keunikan dekorasi tempat ini yang bisa dijadikan untuk spot berfoto. Untuk menu yang ditawarkan cukup beragam mulai dari menu Indonesia hingga western.

Lokasi: Jl. Parahyangan Raya, Ruko Pariwarna Niaga Wetan no. 21,

Kota Baru, Parahyangan, Kertajaya,

Jawa Barat 40553

Jam Operasional: 08.00 – 22.00

Harga: Rp 150.000 (untuk 2 orang)

2. Tempat Nongkrong di Bandung: Taman Kardus

Beberapa elemen yang ada di Taman Kardus terbuat dari kardus asli, seperti kursi dan meja. (travelingyuk.com)

Beberapa elemen yang ada di Taman Kardus terbuat dari kardus asli, seperti kursi dan meja. (travelingyuk.com)

Sesuai dengan namanya Taman Kardus, merupakan salah satu tempat nongkrong di Bandung yang unik dan berbeda dari yang lain. Beberapa elemen yang ada di Taman Kardus terbuat dari kardus asli, seperti kursi dan meja. Elemen-elemen tersebut menghiasi area sehingga membuat tempat ini terasa nyaman.

Berada di area Green Forest, membuat Taman Kardus terasa sangat asri dan adem. Dikelilingi pepohonan besar, Taman Kardus cocok untuk Anda yang ingin bersantai sambil menyegarkan pikiran. Menu yang ditawarkan rata-rata merupakan santapan nusantara seperti seblak, ronde jahe, bajigur, bandrek bahkan cireng unik berwarna ungu.

Lokasi: Jl. Sersan Bajuri No. 102

Parompong, Green Forest Resort

Bandung, Jawa Barat 40559

Jam Operasional: 10.00 – 22.00

Harga: Rp 100.000 (untuk 2 orang)

3. Tempat Nongkrong di Bandung: Utara Kafe

Cari tempat nongkrong di Bandung yang jauh dengan ingar bingar perkotaan? Anda wajib mengunjungi Utara Kafe yang berlokasi di Dago Atas. Tidak begitu dekat dengan Lembang, namun suasana dan udara dingin di Utara Kafe menjadi salah satu daya tarik pengunjung yang datang ke sini.

Mengusung konsep outdoor cafe yang menggabungkan pepohonan rindang dan interior bernuansa industrial. Ada banyak sudut menarik untuk berfoto di Utara Kafe ini. Menu yang ditawarkan juga cukup menarik mulai dari paket shabu, bbq, rice bowl. Ada juga menu makanan ringan yang disediakan untuk santapan santai di sore hari.

Lokasi: Ciburial, Cimenyan

Bandung, Jawa Barat 40198

Jam Operasional: 11.00 – 22.00

Harga: Rp 150.000 (untuk 2 orang)

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

4. Tempat Nongkrong di Bandung: Foresta Coffee

Lumayan beda dari tempat nongkrong di Bandung lainnya yang berada di tengah kota, Foresta Coffee ini akan membuat Anda merasa nyaman. Berada di tengah hutan, Foresta Coffee berlokasi di Jalan Rancabentang. Sesuai dengan namanya, Foresta Coffee ini begitu rindang dan unik karena ada tenda glamping yang membuat semakin dekat dengan alam. 

Suasana terbaik untuk berkunjung ke sini adalah saat sore hari menjelang malam. Udara dingin Bandung akan menjadi teman terbaik untuk menikmati hidangan kopi panas dan nongkrong bersama teman-teman sejawat. Menu yang ditawarkan mayoritas adalah kopi dengan berbagai macam rasa ditambah dengan makanan ringan.

Lokasi: Jl. Rancabentang No.28,

Ciumbuleuit, Bandung, Jawa Barat 40142

Jam Operasional: 08.00 – 23.00

Harga: Rp 50.000 (untuk 2 orang)

5. Tempat Nongkrong di Bandung: Mimiti Coffee and Space

Terbagi menjadi dua area yaitu indoor dan outdoor Mimiti menawarkan menu kopi yang berkualitas dengan rasa yang nikmat. (instagram.com/mimiticoffee)

Terbagi menjadi dua area yaitu indoor dan outdoor Mimiti menawarkan menu kopi yang berkualitas dengan rasa yang nikmat. (instagram.com/mimiticoffee)

Berlokasi di Jalan Sumur Bandung, tempat nongkrong di Bandung ini mengusung tema minimalis dan cozy. Terbagi menjadi dua area yaitu indoor dan outdoor Mimiti menawarkan menu kopi yang berkualitas dengan rasa yang nikmat. Tak heran banyak anak muda Bandung pun selalu ramai berkunjung ke Mimiti.

Sejak dibuka pada Juni 2016, Mimiti tak pernah sepi pengunjung, bahkan warga ibu kota Jakarta saja tak mau ketinggalan untuk mengunjungi tempat nongkrong di Bandung yang kekinian ini. Suasananya yang nyaman dan lokasinya yang luas membuat Mimiti tak pernah ditinggalkan oleh para pecintanya.

Lokasi: Jl. Sumur BandungBandung No. 14

Dago Bawah, Bandung, Jawa Barat 40198

Jam Operasional: 07.00 – 21.00

Harga: Rp 75.000 (untuk 2 orang)

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

Tempat Nongkrong di Bandung: Spot Unik dan Estetik

1. Tempat Nongkrong di Bandung: Wot Batu

Tujuan Sunaryo menciptakan Wot Batu adalah untuk tempat berkumpul dengan konsep art space. (id.wikipedia.org)

Tujuan Sunaryo menciptakan Wot Batu adalah untuk tempat berkumpul dengan konsep art space. (id.wikipedia.org)

Salah satu tempat nongkrong di Bandung yang unik adalah Wot Batu. Bisa dibilang saat ini Wot Batu adalah salah satu tempat nongkrong di Bandung yang hits dan kekinian. Di Wot Batu Anda bisa menemukan karya seni berupa batu yang disusun secara artistik. Tak heran bila tempat ini banyak dikunjungi oleh para pecinta seni.

Seniman di balik karya indah ini adalah Sunaryo, pria kelahiran Banyumas 15 Mei 1943 ini kini menetap di Bandung bersama dengan karyanya. Tujuan Sunaryo menciptakan Wot Batu adalah untuk tempat berkumpul dengan konsep art space. Tak heran bila banyak spot untuk berfoto yang unik dan estetik di Wot Batu.

Lokasi: Jl. Bukit Pakar Timur No.98,

Ciburial, Cimenyan Bandung,

Jawa Barat 40198

Jam Operasional: 10.00 – 13.00 dan 14.00 – 17.00 (Senin tutup)

Harga: Rp 50.000 (per orang)

2.Tempat Nongkrong di Bandung: Nara Park

Nara Park merupakan salah satu spot yang menggabungkan kafe dengan keindahan alam untuk spot beraktivitas. Nara Park biasanya selalu ramai dikunjungi oleh keluarga dan anak muda yang ingin menghabiskan waktu untuk bersantai. Nara Park menjadi jawaban untuk keluarga yang ingin menikmati santapan kuliner sekaligus menghabiskan waktu untuk bercengkrama.

Di area seluas 6.000 m2 ini pengunjung dapat menikmati beragam kuliner, sambil beraktivitas dan menikmati pemandangan pepohonan yang rimbun dan rerumputan yang hijau. Di Nara Park, para orang tua bisa duduk santai menikmati hidangan sambil melihat anak-anak mereka bermain dan berlarian di lapangan rumput cukup luas.

Lokasi: Jl. Rancabentang No.28,

Ciumbuleuit, Bandung, Jawa Barat 40142

Jam Operasional: 07.00 – 20.00

Harga: Tiket Masuk Gratis

3. Tempat Nongkrong di Bandung: Kampung Cai Ranca Upas

Kampung ini bukanlah kampung biasa, kampung yang disulap menjadi tempat wisata ini menawarkan banyak keindahan dan juga hal-hal menakjubkan. Di tempat ini Anda bisa kembali menemukan sejuknya perkampungan dan juga indahnya kehidupan di kampung. Tempat yang sangat memungkinkan Anda untuk camping dan menikmati udara yang segar.

Di dalam Anda akan menemukan berbagai macam wahana dan fasilitas yang sangat menarik dan seru. Apabila Anda hendak mencoba wahana-wahana tersebut, Anda akan dikenakan biaya yang berbeda-beda. Anda bisa menemukan wahana sepeda gunung, paintball, fun game, jembatan goyang, bungee trampolin, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11,

Patengan, Kec. Rancabali

Bandung, Jawa Barat 40973

Jam Operasional: 24 Jam

Harga: 15.000 per orang

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

4. Tempat Nongkrong di Bandung: Upside Down World

Berbagai latar dapat digunakan mulai dari ruangan dapur, kamar, ruang keluarga dan berbagai latar menarik lainnya. (wisatalova.com)

Berbagai latar dapat digunakan mulai dari ruangan dapur, kamar, ruang keluarga dan berbagai latar menarik lainnya. (wisatalova.com)

Upside Down World Bandung ini lahir karena terinspirasi oleh salah satu film Hollywood yang berjudul Upside Down. Tempat ini menjadi populer karena keunikannya, selain itu di sini Anda dapat merasakan bagaimana berada di dunia yang serba terbalik. Anda juga bisa mengambil spot foto yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Ada banyak properti pendukung yang dapat digunakan. Pihak pengelola telah menyediakan berbagai atribut dan background yang cukup lengkap dan menarik. Berbagai latar dapat digunakan mulai dari ruangan dapur, kamar, ruang keluarga dan berbagai latar menarik lainnya. Tertarik untuk berkunjung ke sini?

Lokasi: Jl. H. Wasid No.31,

Lebak Gede, Coblong,

Bandung, Jawa Barat 40132

Jam Operasional: 10.00 – 20.00

Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah