Depok memang identik dengan Margonda, nama jalan utama sekaligus pusat ekonomi kota yang awalnya berupa kecamatan ini. Mulai dari kampus, komersial, hingga pusat hiburan ada di sini. Lebih mengerucut lagi, denyut ekonomi kota ini memang sangat dipengaruhi oleh keberadaan kampus-kampus di Margonda.

Dari kantor pusat pemerintahan, terminal bus, stasiun kereta api, rumah sakit, berbagai kampus perguruan tinggi, sekolah, kantor Polres, perumahan, hotel, berbagai pusat kuliner, hingga mal-mal terbentang di jalan yang memiliki panjang 4 KM tersebut.

Dan layaknya kota di pinggiran Jakarta lainnya, fasilitas Depok, yang berkembang pesat saat ini tak lepas dari campur tangan pemerintah setempat dan juga pihak swasta. Wajah kota ini memang makin disesaki berbagai fasilitas. Mulai dari fasilitas hiburan, transportasi, hingga pembangunan sejumlah infrastruktur baru.

Video Ulasan Wilayah Depok

Itulah beberapa hal yang menyebabkan kota ini, khususnya kawasan Margonda perlahan menjelma jadi kota metropolitan. Penasaran seberapa pesatnya perkembangan kota ini? Simak video ulasan wilayah Depok berikut ini:

Ya, kota ini, terutama di kawasan Margonda memang didukung fasilitas lengkap. Semua tersedia. Mulai dari kuliner, entertainment, hotel, juga ada. Margonda kini semakin ramai dan menjadi daerah pilihan terbaik untuk singgah bahkan sebagai tempat tinggal.

Keberadaan sejumlah kampus di kawasan Margonda juga membuat pengembang properti makin berani mengembangkan apartemen tersegmentasi. Ada apartemen yang hanya boleh dihuni oleh perempuan, hingga apartemen syariah.

Apalagi, rencananya LRT (Light Rapid Transit) akan sampai ke jalan ini. Apartemen berkonsep TOD pun sudah mulai dibangun dekat Terminal Depok. Tertarik untuk punya rumah di daerah ini? Cek pilihan huniannya di sini!

Margonda Depok: Kota Sejuta Mall

Margonda Depok: Kota Sejuta Mall

Di jalan yang hanya memiliki panjang 4 km, ada sekitar 5 Shopping Mall yang tersebar bahkan berhadapan.

Apa yang menarik di Jl. Margonda? Di jalan yang hanya memiliki panjang 4 km, ada sekitar 5 Shopping Mall yang tersebar bahkan berhadapan. Artinya, ada 1 mal dalam 1 KM di jalan margonda.

Margo City, Depok Town Square, D’Mall, ITC Depok dan CPlaz Depok siap memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Depok. Menariknya, Mall-mall ini letaknya saling berseberangan. Jadi tak perlu takut apa yang dicari tidak ada, karena akan ada banyak pilihan di daerah ini.

Selain sarana hiburan dan belanja, Jl. Margonda juga memiliki 3 Fasilitas kesehatan. Ada RS Mitra Keluarga, RS Bunda, dan yang paling baru, RS Universitas Indonesia. Selain itu, kota ini juga didukung sejumlah infrastruktur baru.

Misalnya Tol Desari sepanjang 21 kilometer yang menghubungkan tiga kota, yakni Jakarta, Depok, dan Bogor. Tol ini juga terkoneksi dengan JORR II, dengan titik temu di Krukut yang merupakan bagian dari delapan radial tol di Jakarta.

Tol seksi I membentang dari jalan Pangeran Antasari di Jakarta Selatan hingga ke Sawangan. Tol ini juga terhubung dengan tol Jagorawi, yang membentang hingga ke Jakarta Utara ataupun ke Jakarta Selatan hingga Tangerang. Lalu ada juga Tol Cinere-Jagorawi (Cijago). Tol ini membentang dari Bogor Raya hingga Kukusan, Beji.

Itulah gambaran kota yang pusat aktivitas dan perekonomiannya ada di kawasan Margonda ini. Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah