Apa yang jadi pertimbangan banyak orang ketika memilih sebuah kawasan hunian? Kebanyakan orang umumnya akan memilih mempertimbangkan akses mudah, fasilitas berlimpah, juga potensi di masa depan. Dan Bekasi bukan cuma punya prospek di masa depan, tapi juga potensial bagi milenial.

Tapi sebenarnya apa sih yang diperlukan untuk membangun kawasan hunian yang potensial di masa depan? Apakah cukup dengan kelengkapan sarana dan prasarana hunian, akses yang mudah, dan fasilitas publik semata? Lantas bagaimana dengan kebutuhan kaum milenial?

Cari rumah dengan konsep kekinian di kawasan Bekasi dengan harga di bawah Rp1 M yang sesuai gaya dan kantong milenial? Cek aneka pilihan rumahnya di sini!

Bila parameternya seperti yang dijabarkan di atas, maka Bekasi adalah calon paling potensial untuk jadi kawasan hunian di masa depan. Pun bagi milenial yang gaya hidupnya serba digital.

Bekasi Punya Transportasi Massal Sesuai Kebutuhan Milenial

Bekasi Punya Transportasi Massal Sesuai Kebutuhan Milenial

Beberapa infrastruktur dan sarana transportasi massal yang penting, dari dan menuju ke Bekasi di antaranya adalah Light Rail Transit (LRT), Bus Rapid Transit (BRT), dan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line.

Banyak pengamat properti berpendapat bahwa Bekasi memang paling potensial untuk menjadi kawasan hunian di masa depan. Alasanya karena Bekasi punya infrastruktur dan transportasi massal yang paling lengkap dibanding kawasan hunian lainnya.

Beberapa infrastruktur dan sarana transportasi massal yang penting, dari dan menuju ke Bekasi di antaranya adalah Light Rail Transit (LRT), Bus Rapid Transit (BRT), Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line, jalan tol, jalan tol layang, dan belakangan siap dilintasi kereta cepat Jakarta-Bandung.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Seluruhnya berada dalam satu kawasan. Bekasi bahkan juga potensial dikembangkan sebagai kawasan Transit Oriented Development (TOD). Ya, kawasan hunian di masa depan adalah kawasan yang memudahkan warganya beraktivitas dalam tata kota yang saling terkoneksi.

Bekasi Kawasan Hunian Andalan Kaum Milenial

Bekasi Kawasan Hunian Andalan Kaum Milenial

Bekasi menjadi wilayah andalan bagi para pekerja di ibukota yang didominasi kaum milenial yang ingin mendapatkan hunian di pinggir kota.

Perkembangan infrastruktur dan sektor transportasi massal yang pesat di Bekasi secara signifikan berdampak pula bagi perkembangan sektor lainnya. Salah satu yang paling jelas terlihat adalah perkembangan pada kawasan huniannya.

Berdasarkan data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) 2020, prospek hunian di Bekasi tumbuh signifikan. Jika di Q4 2017 median harganya Rp6.333.333 per meter persegi, maka di Q4 2019 sudah menyentuh angka Rp8.333.333 per meter persegi.

Mau punya rumah dengan 3 kamar tidur di kawasan Bekasi dengan harga di bawah Rp1 M? Cek aneka pilihan rumahnya di sini!

Dengan begitu terjadi kenaikan yang sangat signifikan dari Q4 2017 hingga Q4 2019 sebanyak 31,5%. Artinya Bekasi mulai difavoritkan banyak orang sebagai kawasan hunian. Apalagi jaraknya pun cuma selangkah dari ibu kota.

Itu sebab Bekasi menjadi wilayah andalan bagi para pekerja di ibukota yang didominasi kaum milenial yang ingin mendapatkan hunian di pinggir kota. Tambah lagi faktor harga yang lebih masuk akal, terpaut cukup jauh dengan harga rumah di Jakarta

Bekasi Bertransformasi Menjadi Smart City, Idaman Milenial

Bekasi Bertransformasi Menjadi Smart City, Idaman Milenial

Wifi gratis di Bekasi juga dibalut dengan pembuatan taman-taman yang rindang dengan pepohonan.

Bahkan sekarang Bekasi juga digadang-gadang sebagai kawasan hunian yang sedang bertransformasi menjadi smart city. Smart city atau kota pintar diartikan sebagai kota masa depan impian banyak orang, terutama kaum milenial.

Demi mewujudkan mimpi menjadi smart city, Pemerintah Kota Bekasi pun tidak setengah-setengah. Sebagai langkah awal adalah menyediakan 1.000 titik wifi gratis di seluruh wilayah di 12 Kecamatannya. Bahkan wifi gratis tersebut juga dibalut dengan pembuatan taman-taman yang rindang dengan pepohonan.

Selain terkoneksi dengan sejumlah moda transportasi, kawasan hunian masa depan memang harus nyaman sehingga memungkinkan warganya untuk lebih kreatif dan inovatif. Itulah smart city. Contoh paling bagus untuk smart city adalah Kota San Fransisco di Amerika Serikat.

Tertarik membeli rumah baru di kawasan Bekasi? Biar tidak menyesal, ketahui plus minusnya lewat review properti yang disajikan secara jujur dan independen oleh pakar properti kami. Cek pilihan huniannya di sini!

Kota itu memiliki ekosistem lengkap sebagai kota pintar, termasuk industri, inovasi, rancangan kota dan konektivitas. San Fransisco adalah kota yang paling enak dihuni, dan Bekasi potensial untuk menjadi smart city sehingga tak salah jika milenial memilih tinggal di kawasan ini.

Tambah lagi di Bekasi terdapat Cikarang, kawasan industri yang berskala internasional di mana di dalamnya terdapat kawasan industri MM 2100, Jababeka, Delta Silicon, Delta Mas dan lain-lain.

Jababeka sendiri sebagai sebuah township development yang awalnya berbasis kawasan industri 3.0 dengan banyak perusahaan berbasis manufaktur juga akomodatif terhadap tren baru, tren yang menjadi fokus generasi mlineal.

Dengan kebutuhan industri 4.0, big data atau Internet of Things (IoT) dan lain sebagainya. Jababeka kini juga tengah merancang kawasan mengarah ke konsep smart city. Jababeka berencana membangun sillicon valley Indonesia, rumah bagi para tech people yang didominasi generasi milenial.

Itulah segala hal terkait Bekasi: kawasan hunian masa depan yang potensial bagi milenial. Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah