Sebagai salah satu kawasan hunian ‘elit’ di pinggiran Jakarta, Cinere bisa dibilang punya segalanya. Fasilitas berlimpah, akses mudah, dan selangkah dari ibu kota. Urusan perut? Tenang, kuliner Cinere dijamin tidak kalah dengan area lainnya, banyak yang menggugah selera.

Jadi bagi Anda yang sudah atau berencana tinggal di kawasan yang selalu masuk dalam daftar sepuluh kawasan hunian favorit konsumen di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) ini tak perlu keluar kawasan Cinere jika hanya sekadar berwisata kuliner.

Butuh informasi lengkap seputar perkembangan dan potensi kawasan lainnya? Simak info lengkapnya di AreaInsider dari Rumah.com.

Dan berikut adalah kuliner Cinere yang wajib dicoba, dijamin akan menggugah selera Anda dan keluarga. Simak pilihannya:

1. Kuliner Cinere – Nanny’s Pavillon

Kuliner Cinere - Nanny's Pavillon

Di restoran ini Anda akan dimanjakan oleh nuansa yang hangat, musik lembut yang mengalun, dan tentunya citarasa makanan yang menggugah selera.

Nanny’s Pavillon yang berada di Cinere Bellevue Mall ini memiliki konsep unik, bertema bedroom (kamar tidur). Elemen-elemen yang menunjang suasana kamar tidur mulai dari lilin, kelambu, bantal empuk, hingga sofa hadir di tempat makan ini.

Di restoran ini Anda akan dimanjakan oleh nuansa yang hangat, musik lembut yang mengalun, dan tentunya citarasa makanan yang menggugah selera. Sebut saja Cecile’s Salmon Fettucine, Hot Marshmallow Chocolate, Olivia’s Sizzling Green Tea Pancake dan masih banyak lagi.

Dan yang menarik, Nanny’s Pavillon memadukan unsur tradisional French-American cuisine dengan tren hidangan masa kini seperti salted egg, mozzarella cheese, dan juga Bolognaise Fried Rice yang merupakan nasi goreng bergaya Itali pertama di Indonesia.

Tertarik untuk punya hunian atau berinvestasi di kawasan ini? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Nanny’s Pavillon

  • Alamat: Cinere Bellevue Mall, Lantai Upper Ground, Jl. Merawan No. 23, Depok
  • Harga: Sekitar Rp200 ribu – Rp400 ribu untuk dua orang

2. Kuliner Cinere – Warunk Upnormal

Kuliner Cinere - Warunk Upnormal

Kalau sekadar ingin ngemil bisa mencicipi pisang bakar, cireng, batagor, roti panggang.

Cinere bukan cuma punya tempat makan untuk keluarga saja. Warunk Upnormal, warung mie instan kekinian yang lagi hits sebagai tempat nongkrong favorit anak muda, juga ada di sini. Dan Warunk Upnormal Cinere bahkan tidak pernah sepi pengunjung.

Banyak pilihan menu yang bisa Anda coba di tempat makan yang satu ini. Untuk yang berbahan mie instan ada Indomie ala Warkop, Indomie Spesial Upnormal, Indomie Spesial Pedas Upnormal, dan Indomie Khas Daerah Versi Upnormal.

Bukan hanya informasi seputar kuliner enak yang bisa Anda dapatkan dari AreaInsider Rumah.com. Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Dan Warunk Upnormal Cinere juga ada makanan berat, seperti nasi goreng, nasi ayam penyet, nasi kambing muda, dan masih banyak lagi. Kalau sekadar ingin ngemil bisa mencicipi pisang bakar, cireng, batagor, roti panggang. Untuk minuman ada ice lychee, ice jeruk, susu dengan aneka varian rasa, dan lain-lain.

Warunk Upnormal

  • Alamat: Jl. Cinere Raya No.12A, Pangkalan Jati, Kec. Cinere, Depok
  • Harga: Sekitar Rp100 ribu – Rp200 ribu untuk dua orang

3. Kuliner Cinere – Bakso Baper Miss Judes

Kuliner Cinere - Bakso Baper Miss Judes

Semangkuk Bakso Iga Baper yang jadi menu andalan tempat ini tersaji dengan potongan tulang iga yang cukup besar.

Bagi pencinta bakso dan juga pencinta kuliner pedas, warung bakso di Cinere yang satu ini bisa jadi alternatif destinasi wisata kuliner. Warung bakso yang mengusung nama Bakso Baper Miss Judes ini juga mampu menampung hingga 80 pengunjung.

Tercatat ada sekitar 28 varian menu bakso dan tujuh varian menu mie ayam. Sebut saja Bakso Iga Baper yang dibanderol Rp35 ribu, Bakso Mangkuk Baper Rp25 ribu, dan Bakso Judes Penyet Rp23 ribu.

Semangkuk Bakso Iga Baper yang jadi menu andalan tempat ini tersaji dengan potongan tulang iga yang cukup besar. Daging iga yang masih melekat pada tulang dibalut dengan adonan bakso urat kemudian direbus hingga matang. Penasaran?

Bakso Baper Miss Judes

  • Alamat: Jl. Pangkalan Jati 1 No.15, Gandul, Cinere, Depok
  • Harga: Sekitar Rp50 ribu – Rp150 ribu untuk dua orang

4. Kuliner Cinere – Dapur Betawi

Kuliner Cinere - Dapur Betawi

Dapur Betawi sangat menarik perhatian karena di depannya terpampang spanduk bertuliskan “Makanan Terlangka di Dunia”.

Jika Anda melintas di kawasan Cinere, antara Cinere Mall dan Cinere Bellevue Mall, pasti akan melewati tempat makan yang satu ini. Dapur Betawi sangat menarik perhatian karena di depannya terpampang spanduk bertuliskan “Makanan Terlangka di Dunia”.

Mengenai menunya, rumah makan yang satu ini punya aneka makanan Betawi yang mulai langka. Jargonnya saja “Jagoan Masakan Betawi”. Ada Gabus Pucung, Gurame Pecak, Ikan Mas Ganjen, Pepes Petasan, Sop Palang Pintu, Sayur Besan hingga Jengkol Rempong.

Interiornya diisi dengan pernik perabotan kuno. Misalnya kaca dengan jendela hijau, dekorasi saat pesta Betawi, rantang kuno hingga sepeda onthel. Sementara area duduknya terbagi dua, ada yang memakai bangku kayu atau lesehan. Rasakan sensasinya!

Dapur Betawi

  • Alamat: Jl. Karang Tengah Raya (depan perumahan Villa Cinere Mas)
  • Harga: Sekitar Rp200 ribu – Rp300 ribu untuk dua orang

Itulah sejumlah kuliner Cinere yang wajib dicoba. Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah