Dulu Bekasi kerap dicaci, tapi sekarang tidak lagi. Bekasi kini mulai bikin banyak orang jatuh hati hingga makin banyak yang berburu hunian di kawasan ini. Tambah lagi sekarang ada mall di Bekasi yang bikin tinggal di Bekasi bakal makin happy.

Hingga hampir satu dekade lalu Bekasi masih kerap di-bully sebagai kawasan yang kurang nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Panas, gersang, macet dengan banyaknya truk-truk besar dari kawasan industri yang lalu lalang, hingga fasilitas kawasannya yang masih ketinggalan zaman.

Tapi itu dulu, Bekasi belakangan ini giat menata kawasannya, mempercantik seluruh wilayahnya. Masifnya pembangunan infrastruktur dan semakin lengkapnya fasilitas berkelas di Bekasi bikin kawasan ini mulai dilirik para pencari properti.

Misalnya dengan penyediaan sarana transportasi publik yang terintegrasi dengan kawasan hunian, pembangunan kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Bekasi-Cawang yang mempersingkat waktu tempuh ke Jakarta.

Mau punya rumah di Bekasi, dengan harga di bawah Rp500 juta? Cek aneka pilihan rumahnya di sini!

Bahkan kini mall di Bekasi hadir bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup semata, tapi kini juga menunjang gaya hidup masyarakat yang tinggal di Bekasi dengan berbagai terobosan atau inovasi sesuai gaya hidup masa kini.

Mall di Bekasi bikin tinggal di Bekasi makin happy

Mall di Bekasi bikin tinggal di Bekasi makin happy

Berdasarkan data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) kuartal keempat (Q4) 2020, Bekasi menjadi salah satu kawasan di Jabodetabek yang paling tinggi tingkat pencariannya.

Saat ini hampir semua mall di Bekasi hadir dengan keunggulan dan ciri khasnya masing-masing. Mall di Bekasi kini bukan sekadar menyediakan kebutuhan hidup atau kebutuhan belanja saja, tapi juga memanjakan gaya hidup penghuninya, bikin tinggal di Bekasi makin happy.

Ada banyak mall di Bekasi saat ini yang juga tak kalah keren dari Jakarta dan mall-mall di Jabodetabek lainnya. Sebut saja ada Metropolitan Mall, Summarecon Mall Bekasi, Grand Galaxy Park Mall, Mall Lippo Cikarang, Lagoon Avenue, dan masih banyak lagi.

Dengan segala kemajuan dan perkembangan yang terjadi di Bekasi satu dekade belakangan ini, tak heran jika berdasarkan data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) kuartal keempat (Q4) 2020, Bekasi menjadi salah satu kawasan di Jabodetabek yang paling tinggi tingkat pencariannya.

Pada Q3 2020 pencarian properti Bekasi mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Ketika di Q2 2020, angka indeks pencarian properti di Bekasi tercatat 147,8 di mana naik cukup tinggi jika dibandingkan indeks di Q1 yang hanya 96,6. Namun dari Q2 ke Q3 angka indeks pencarian Bekasi melonjak tinggi menjadi 318,1.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah

Artinya secara kuartalan terjadi kenaikan pencarian properti di Bekasi sebesar 115% (QoQ). Bahkan jika dibandingkan angka indeks tahun lalu yang hanya 87, berarti terjadi lonjakan indeks pencarian untuk wilayah Bekasi mencapai 265% (YoY).

Dari sisi suplai, RIPMI-S Bekasi pada Q3 tahun ini juga berada pada angka 146,8 atau naik 13,3% dari kuartal sebelumnya. Tren suplai tersebut meningkat baik pada tipe apartemen maupun rumah tapak. Apalagi baru-baru ini salah satu mall di Bekasi juga punya track layang untuk sepeda.

Ya, tak tanggung-tangung Bekasi punya track layang untuk sepeda di dalam mall!

Mall di Bekasi ini punya track layang untuk sepeda

Mall di Bekasi ini punya track layang untuk sepeda

Yukayuh Bike Hub ini dilengkapi dengan desain aneka warna sehingga sangat menarik untuk foto-foto.

Belakangan ini, di mana pandemi COVID-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, bersepeda menjadi lifestyle baru yang sangat digemari oleh masyarakat perkotaan. Selain untuk mengisi waktu atau jadi hobi, bersepeda bisa meningkatkan kebugaran hingga tidak mudah tertular virus.

Tren inilah yang diaplikasikan sebuah mall di Bekasi yaitu Metropolitan Mall (MM) Bekasi lewat penyediaan fasilitas maupun sarana baru untuk para pesepeda. Yukayuh Bike Hub, itulah nama track sepeda layang pertama yang dihadirkan di MM Bekasi yang sekaligus jadi spot kekinian.

Menurut General Manager MM Bekasi Amran Nukman, Yukayuh Bike Hub ini dilengkapi dengan desain aneka warna sehingga sangat menarik untuk foto-foto. Lokasi track layangnya berada di area parkir timur MM Bekasi dan bisa menjadi arena bersepeda serta titik persinggahan para pesepeda yang melintas Kota Bekasi dan sekitarnya.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com

“Keberadaan spot ini tidak terlepas dari pandemi Covid-19 yang membuat tren olahraga bersepeda mulai ramai dan digemari banyak orang. Guna mengakomodasi tren ini kami menghadirkan Yukayuh Bike Hub sehingga bisa terus meningkatkan pola hidup sehat dan menghadirkan pilihan destinasi favorit keluarga khususnya di wilayah Bekasi,” ujarnya.

Yukayuh Bike Hub memiliki total luas 1.600 m2 yang mengelilingi area parkir MM Bekasi dengan menghadirkan banyak spot foto menarik. Untuk masuk area Yukayuh Bike Hub Anda dikenakan biaya tiket sebesar Rp35 ribu per orang dan sudah termasuk voucher tenant food and beverage (F&B) senilai Rp20 ribu.

Fasilitas ini buka mulai pukul 08.00-20.00 WIB kecuali saat weekend buka lebih pagi mulai pukul 06.00 WIB. MM Bekasi sendiri merupakan mal yang jadi ikon Kota Bekasi yang dikonsep sebagai one stop shopping. Ada banyak variasi tenant seperti department store, supermarket, bioskop, hingga tempat bermain anak di mall ini.

“Dengan adanya Yukayuh Bike Hub ini pengunjung mendapatkan tempat menarik sekaligus menjalankan aktivitas berolahraga. Setelah bersepeda bisa langsung bersantai di area F&B dan ada juga booth bengkel sepeda. Kami juga menerapkan protokol keamanan pandemi dengan membatasi pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas,” beber Amran.

Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat AreaInsider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah