Punya hunian yang nyaman adalah impian banyak orang. Misalnya akses ke lokasi yang mudah, sarana transportasi banyak pilihannya, segala fasilitas lengkap tersedia. Dan perumahan di Bogor bisa jadi pilihannya, apalagi kawasannya masih asri, sejuk, jelas nyaman buat hunian.

Kawasan hunian di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, alias Jabodetabek memang jadi favorit banyak orang. Masing-masing menawarkan keunggulan kawasannya berdasarkan karakteristik wilayahnya. Para pencari hunian tentu juga punya pertimbangan pribadi ketika mengincar lokasi kawasan hunian.

Apapun pertimbangannya, kelengkapan fasilitas dan aksesibilitas jelas menjadi concern banyak orang. Semakin strategis dan lengkap fasilitas suatu wilayah tentunya akan 

Mau punya rumah dekat Stasiun Bogor dengan harga di bawah Rp750 juta? Cek aneka pilihan rumahnya di sini!

Tapi pada akhirnya terkait harga dan segala hal yang sifatnya personal akan mengerucutkan pilihan para pencari hunian terhadap sebuah kawasan hunian. Hal ini tercermin dari data pencarian hunian berdasarkan lokasi di Rumah.com pada bulan September 2020.

Perumahan di Bogor Banyak Peminatnya

Perumahan di Bogor Banyak Peminatnya

Bogor berada di peringkat kelima pencarian tertinggi berdasarkan lokasi, mengungguli Jakarta Timur, Jakarta Barat, Depok, Surabaya, dan Jakarta Utara.

Berdasarkan data internal Rumah.com di bulan September 2020 yang tercatat ada 5.053.596 pencarian berdasarkan lokasi, hampir seluruh kawasan hunian di Jabodetabek memang masuk daftar pencarian, menjadi wilayah yang difavoritkan banyak orang.

Bahkan bukan hanya kawasan hunian di Jabodetabek saja yang tinggi angka pencariannya, tapi juga Bandung dan Surabaya yang notabene merupakan kota besar yang didukung fasilitas dan infrastruktur lengkap dan modern. Tapi yang menarik adalah masuknya Bogor di daftar pencarian.

Bogor berada di peringkat kelima pencarian tertinggi berdasarkan lokasi, mengungguli Jakarta Timur, Jakarta Barat, Depok, Surabaya, dan Jakarta Utara. Bogor mengantongi jumlah pencarian sebanyak 346,243 atau 7% dari total pencarian di bulan September.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Pencarian kawasan ini hanya sedikit di bawah Bekasi yang jumlah pencariannya 451,051 atau sebesar 9%, lalu Tangerang diposisi ketiga dengan 9,1% atau 461.007 pencarian, kemudian Bandung diurutan kedua dengan 9,6% atau 483.473 pencarian, dan diposisi pertama Jakarta Selatan sebagai pemuncaknya dengan 635,605 pencarian atau sebanyak 12,6%.

Dengan segala keunggulan dan karakteristik wilayahnya, plus lingkungan hunian yang masih asri dan berudara sejuk, tak heran jika Bogor masuk daftar pencarian tertinggi berdasarkan lokasi. Dan ini artinya, perumahan di Bogor banyak peminatnya.

Daftar Perumahan di Bogor Paling Nyaman Buat Hunian

Perumahan di Bogor bukan hanya masih asri dan berudara sejuk semata, tapi juga didukung kemudahan akses seperti Tol Jagorawi, Tol BORR, moda transportasi berbasis bus, dan kereta commuterline yang mudah menjangkau ibu kota Jakarta.

Lebih spesifik lagi, berdasarkan data internal Rumah.com tercatat ada lima perumahan di Bogor yang paling tinggi angka pencariannya. Simak daftar perumahan di Bogor yang paling nyaman buat hunian berikut ini:

1. Perumahan di Bogor: Citra Indah City

1. Perumahan di Bogor: Citra Indah City

Citra Indah City juga menyediakan tempat beribadah seperti gereja dan masjid di 15 lokasi berbeda.

Salah satu perumahan di Bogor yang paling banyak peminatnya adalah Citra Indah City. Perumahan yang dikembangkan oleh Ciputra Group ini hadir dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Sebut saja seperti Waterpark Fun Adventure sebagai sarana rekreasi bagi keluarga.

Sarana pendidikan tersedia sekolah dari TK hingga SMA seperti sekolah Citra Berkat, Cikal Harapan, dan SMP Negeri 2. Citra Indah City juga menyediakan fasilitas olahraga dengan 2 lapangan futsal dan 1 lapangan tenis. Di dalam kompleks perumahan juga ada apotek dan klinik Citra Indah.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

Untuk rumah sakit juga dekat, ada RSUD Cileungsi dan RS Permata Jonggol. Kebutuhan belanja juga mudah karena terdapat pasar yang menjual aneka bahan makanan segar, minimarket, hingga area pertokoan di 4 lokasi. Citra Indah City juga menyediakan tempat beribadah seperti gereja dan masjid di 15 lokasi berbeda.

Lengkapnya fasilitas di dalam kawasan hunian dan juga area sekitarnya, plus harga yang yang terjangkau membuat salah satu perumahan di Bogor ini tinggi peminatnya. Tertarik punya rumah di Citra Indah City? Cek info lengkapnya di sini!

2. Perumahan di Bogor: Kota Wisata

2. Perumahan di Bogor: Kota Wisata

Perumahan di Bogor ini punya konsep yang cukup unik, menghadirkan kawasan perumahan bernuansa berbagai kota dunia seperti Cina, Jepang, Indonesia, dan Amerika.

Kota Wisata yang juga masuk sebagai salah satu perumahan di Bogor yang paling banyak peminatnya ini dikembangkan di atas lahan seluas 480 ha dengan pengembangan yang kini hampir mencapai 750 ha.

Kawasan hunian yang mulai dikembangkan di akhir tahun 1996 ini merupakan proyek perumahan skala besar yang pertama kali dikembangkan di Jalan Alternatif Trans Yogi. Jadi meskipun masuk wilayah Bogor tapi juga dekat ke Bekasi melalui Jalan Narogong, mengingat terdapat pintu alternatif selain pintu masuk dari Jalan Raya Trans Yogi.

Perumahan ini punya konsep yang cukup unik, menghadirkan kawasan perumahan bernuansa berbagai kota dunia seperti Cina, Jepang, Indonesia, dan Amerika. Konsep ini sempat menjadi primadona dan trend setter proyek perumahan di Indonesia.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Keunggulan lainnya, terintegrasi oleh pusat bisnis dan pergudangan modern. Desain perumahannya juga modern dan elegan dan memiliki ruang publik yang luas. Lingkungannya nyaman dan sejuk, dan hanya 6 km dari Pintu Exit Tol Cibubur.

Dikelilingi oleh kawasan wisata seperti TMII, Perkemahan Cibubur, bahkan saat ini mulai terbentuk pusat bisnis yang dinamakan Commpark Integrated Commercial District. Mau punya rumah di Kota Wisata? Cek info lengkapnya di sini!

3. Perumahan di Bogor: Indraprasta

3. Perumahan di Bogor: Indraprasta

15 menit untuk ke stasiun Kereta Bogor, dan perumahan Indraprasta juga dilewati Angkot 08 dan 08a.

Keunggulan perumahan di Bogor yang satu ini adalah letaknya yang sangat strategis. Dekat ke Mall Jambu Dua dan hanya 5 menit menuju Mall Botani Square. Untuk akses 3 menit ke Pintu Tol Bogor Ring Road, 5 menit ke Pintu Tol Bogor (Baranangsiang).

Untuk transportasi juga mudah karena dekat Terminal Bus Damri, 5 menit menuju Terminal Bus Baranang Siang, 15 menit untuk ke stasiun Kereta Bogor, dan perumahan Indraprasta juga dilewati Angkot 08 dan 08a.

Fasilitas pendidikan juga lengkap mulai dari PG/TK , SD, SMP, dan SMA yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki saja. Dekat kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Kampus Pakuan. Fasilitas kesehatan juga ada Puskesmas, Rumah Sakit Azra Bogor, dokter anak, dan Klinik Kesehatan.

Jika Anda penyuka kuliner juga dekat Sop Duren Lodaya cabang Bantarjati, Bakso BoBoHo, sop Buntut Ma` Emun, dan lain-lain. Tertarik punya rumah di Indraprasta? Cek info lengkapnya di sini!

4. Perumahan di Bogor: Sentul City

4. Perumahan di Bogor: Sentul City

Aksesibilitas yang mudah, fasilitas publik yang lengkap dan modern, membuat salah satu perumahan di Bogor ini paling banyak peminatnya.

Perumahan di Bogor yang paling banyak peminatnya di posisi keempat ditempati Sentul City. Kawasan pemukiman seluas kira-kira 3000 hektare di sebelah timur Kota Bogor ini dikembangkan oleh PT Sentul City Tbk.

Sentul City dibangun sebagai kawasan hunian sekaligus pariwisata di ketinggian 215-500 meter di atas permukaan laut. Didukung berbagai fasilitas publik yang lengkap dan modern seperti Bellanova Country Mall, Sekolah Pelita Harapan, KB/TK/SDS Taruna Bangsa, Sentul Wonderland Outbound Kids, sarana olahraga, dan lain-lain.

Untuk lingkungan perumahannya, Sentul City dibentuk dengan sistem klaster yang memiliki ciri khas sesuai dengan tema klaster masing-masing. Untuk kawasan komersial atau bisnis terdiri dari ruko-ruko dan pusat-pusat perbelanjaan di sekitar Kawasan Perumahan.

Terdapat 5 wilayah kawasan komersial yang terpisah-pisah seperti sistem klaster pada perumahan, yaitu Central Business District, Plaza Niaga, Plaza Niaga 2, Mal dan Plaza Amsterdam, dan Plaza Victoria. Didukung akses langsung ke kawasan via pintu gerbang tol Sentul Selatan.

Aksesibilitas yang mudah, fasilitas publik yang lengkap dan modern, membuat salah satu perumahan di Bogor ini paling banyak peminatnya. Tertarik untuk punya hunian di Sentul City? Cek info lengkapnya di sini!

5. Perumahan di Bogor: Cibubur Country

5. Perumahan di Bogor: Cibubur Country

Lokasi Cibubur Country sangat strategis karena memiliki akses yang mudah, bisa keluar melalui pintu tol Cibubur, Cimanggis, dan Jatiwarna.

Cibubur Country yang merupakan persembahan dari PT. Agung Sedayu Group ini menawarkan konsep hunian yang sarat nuansa hijau nan alami. Cocok bagi Anda yang ingin melepaskan penat setelah seharian bergelut dengan hiruk pikuk perkotaan.

Perumahan di Bogor yang paling banyak peminatnya ini berlokasi di Cikeas, Gunung Putri, Jawa Barat. Lokasinya sangat strategis karena memiliki akses yang mudah, bisa keluar melalui pintu tol Cibubur, Cimanggis, dan Jatiwarna.

Lokasi juga berdekatan dengan sarana kesehatan, pendidikan, serta pusat perbelanjaan. Beberapa sekolah ternama seperti Al-Azhar, Bunda Hati Kudus, International School Springhill, berada di sekitar lokasi.

Hanya dengan sekali jangkauan, Anda juga bisa langsung menuju RS Melia, RS Permata, dan RS Mitra Keluarga. Adapun pusat perbelanjaan terdekat adalah Mal Citra Gran Cibubur, Cibubur Times Square, Plaza Cibubur, dan Cibubur Junction.

Keasrian dan modernitasnya bisa terlihat dari lingkungan yang mengelilingi cluster serta fasilitas modernnya. Tertarik untuk punya hunian di Cibubur Country? Cek info lengkapnya di sini!

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah