Keasrian dan sejuknya udara Bogor jelas tak perlu diragukan lagi. Itu sebab orang-orang yang tengah mencari hunian di kawasan yang masih asri namun ingin yang harganya masih terjangkau pasti akan melirik Bogor. Dan inilah perumahan di Bogor yang paling banyak peminatnya sepanjang Q1 2020.

Ada banyak faktor yang mendorong semakin tingginya tingkat pencarian perumahan di Bogor. Selain kawasannya yang masih asri dan sejuk, proyek tol BORR seksi IIIA yang dipastikan akan rampung sebentar lagi juga jadi pemicunya di mana akses dari dan menuju Bogor akan semakin mudah.

Mau punya rumah dengan 3 kamar tidur di kawasan Bogor dengan harga di bawah Rp500 juta? Cek aneka pilihan rumahnya di sini!

Seperti yang terungkap dari data internal Rumah.com, pada Januari 2020 tercatat jumlah pencarian properti di Bogor ada sebanyak 127.738 pencarian. Dari bulan ke bulan datanya pun terus meningkat, hingga April 2020 mencapai angka 141.757 pencarian atau naik sebanyak 20%.

Pencarian di bulan April memang yang paling tinggi year-to-date. Dan data pencarian properti di Bogor ini hanya sempat sedikit turun di bulan Maret di angka 117.874 di mana pandemi COVID-19 mulai berlangsung.

Nah, buat Anda yang sedang mencari hunian, khususnya yang juga mengincar perumahan di Bogor, maka berikut adalah data perumahan di Bogor yang paling banyak diminati pada Q1 2020. Simak daftarnya yang mungkin juga bisa jadi referensi Anda.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

1. Perumahan di Bogor: Sentul City

Perumahan di Bogor: Sentul City

Sentul City dibentuk dengan sistem klaster yang memiliki ciri khas sesuai dengan tema klaster masing-masing.

Diurutan pertama dari perumahan di Bogor yang paling banyak peminatnya ditempati Sentul City dengan 22,2% pencarian. Kawasan pemukiman seluas kira-kira 3000 hektare di sebelah timur Kota Bogor ini dikembangkan oleh PT Sentul City Tbk.

Sentul City dibangun sebagai kawasan hunian sekaligus pariwisata di ketinggian 215-500 meter di atas permukaan laut. Didukung berbagai fasilitas publik yang lengkap dan modern seperti Bellanova Country Mall, Sekolah Pelita Harapan, KB/TK/SDS Taruna Bangsa, Sentul Wonderland Outbound Kids, sarana olahraga, dan lain-lain.

Untuk lingkungan perumahannya, Sentul City dibentuk dengan sistem klaster yang memiliki ciri khas sesuai dengan tema klaster masing-masing. Untuk kawasan komersial atau bisnis terdiri dari ruko-ruko dan pusat-pusat perbelanjaan di sekitar Kawasan Perumahan.

Aksesibilitas yang mudah, fasilitas publik yang lengkap dan modern, membuat salah satu perumahan di Bogor ini paling banyak peminatnya. Tertarik untuk punya hunian di Sentul City? Simak pilihan rumahnya dengan harga mulai dari Rp1 M di sini!

Terdapat 5 wilayah kawasan komersial yang terpisah-pisah seperti sistem klaster pada perumahan, yaitu Central Business District, Plaza Niaga, Plaza Niaga 2, Mal dan Plaza Amsterdam, dan Plaza Victoria. Didukung akses langsung ke kawasan via pintu gerbang tol Sentul Selatan.

2. Perumahan di Bogor: Citra Indah

Perumahan di Bogor: Citra IndahUntuk perumahan di Bogor yang paling banyak peminatnya, di posisi kedua dengan 15,1% ada Citra Indah. Perumahan yang dikembangkan oleh Ciputra Group hadir dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Sebut saja seperti Waterpark Fun Adventure sebagai sarana rekreasi bagi keluarga.

Sarana pendidikan tersedia sekolah dari TK hingga SMA seperti sekolah Citra Berkat, Cikal Harapan, dan SMP Negeri 2. Citra Indah juga menyediakan fasilitas olahraga dengan 2 lapangan futsal dan 1 lapangan tenis. Di dalam kompleks perumahan juga ada apotek dan klinik Citra Indah.

Lengkapnya fasilitas di dalam kawasan hunian dan juga area sekitarnya, plus harga yang yang terjangkau membuat salah satu perumahan di Bogor ini tinggi peminatnya. Tertarik punya rumah di Citra Indah dengan harganya di bawah Rp500 juta? Simak pilihan perumahannya di sini!

Untuk rumah sakit juga dekat, ada RSUD Cileungsi dan RS Permata Jonggol. Kebutuhan belanja juga mudah karena terdapat pasar yang menjual aneka bahan makanan segar, minimarket, hingga area pertokoan di 4 lokasi. Citra Indah juga menyediakan tempat beribadah seperti gereja dan masjid di 15 lokasi berbeda.

3. Perumahan di Bogor: Bali Resort Bogor

Perumahan di Bogor: Bali Resort Bogor

Kawasan perumahan yang luasnya 13 HA juga dihiasi taman-taman tematik serta ornamen-ornamen Bali.

Bali Resort Bogor menempati posisi ketiga dengan 14,6% pencarian dari daftar perumahan di Bogor yang paling banyak peminatnya. Perumahan eksklusif dengan konsep Bali tropikal minimalis ini dibangun MAS Group dengan lokasi di Jalan Letkol Atang Sanjaya, Bogor.

Kawasan perumahan yang luasnya 13 HA juga dihiasi taman-taman tematik serta ornamen-ornamen Bali. Terdapat 4 cluster eksklusif seperti cluster Kintamani, cluster Uluwatu, cluster Jimbaran, dan cluster Tabanan yang didukung arsitektur dan landscape khas Bali.

Harga yang terjangkau dan sebagai satu-satunya perumahan berkonsep Bali di Bogor membuat salah satu perumahan di Bogor ini banyak diminati orang. Tertarik untuk punya hunian di Bali Resort Bogor? Simak pilihan rumahnya dengan harga mulai dari Rp300 juta di sini!

Dengan 826 unit rumah, 31 unit ruko komersial, dan club house, Bali Resort Bogor dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti taman bermain anak, one gate system, keamanan 24 Jam, dan kolam renang. 15 menit dari pintu keluar Tol Lingkar Luar Bogor, 20 menit dari Stasiun KA Bogor.

4. Perumahan di Bogor: Bukit Cimanggu City

Perumahan di Bogor: Bukit Cimanggu City

Wahana petualangan air Marcopolo Water Adventure menjadi daya tarik tersendiri bagi Bukit Cimanggu City.

Tempat keempat dari daftar perumahan di Bogor yang paling banyak peminatnya ada Bukit Cimanggu City dengan 13,5% pencarian. Perumahan kelas menengah ke atas seluas 180 HA ini dibesut oleh Gapura Prima Group (GPG) dengan konsep hunian minimalis dan modern.

Perumahan di Bogor ini juga didukung fasilitas lengkap seperti terdapat wahana petualangan air Marcopolo Water Adventure dengan wahana kolam arus, spiral luncur, plaza Geyser, dan Cawan Berkala yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Bukit Cimanggu City.

Mau punya rumah yang fasilitasnya lengkap seperti terdapat wahana petualangan air seperti yang ditawarkan Bukit Cimanggu City? Cek pilihan rumah di salah satu perumahan di Bogor yang paling banyak peminatnya ini dengan harga mulai dari Rp500 jutaan di sini!

Untuk fasilitas olahraga ada fitness center, jogging track, lapangan tenis, dan playground untuk area bermain anak. Sarana pendidikan yang berada di sekitar perumahan antara lain SLTP Negeri 16, dan MTS Tarbiyatusshibyan.

Lokasi Bukit Cimanggu City juga sangat dekat dengan rumah sakit dan didukung kemudahan akses. Hanya sekitar 45 menit dari Semanggi-Jakarta melalui BORR (Bogor Outer Ring Road) dan hanya butuh waktu 15 menit dari stasiun Cileubut.

5. Perumahan di Bogor: Graha Aquila

Perumahan di Bogor: Graha Aquila

Dengan gaya arsitektur modern tropis, lay out rumah di semua tipe didesain agar mendapatkan pencahayaan dan sirkulasi yang baik.

Untuk perumahan di Bogor yang paling banyak peminatnya, di posisi kelima dengan pencarian sebanyak 11,8% ada Graha Aquila. Perumahan yang nyaman dengan harga terjangkau ini dikembangkan oleh PT. Graha Aquila Propertindo di Jl. Intan Kelurahan Cidokom, Kecamatan Gunung Sindur, Jawa Barat.

Mau punya rumah dengan akses mudah dan fasilitas sekitar lingkungan yang melimpah seperti salah satu perumahan di Bogor yang banyak peminatnya ini? Cek pilihan perumahan di Graha Aquila dengan harga mulai dari Rp300 jutaan di sini!

Jalan Intan ini merupakan jalan penting yang menghubungkan Bogor, Parung dan Serpong. Untuk transportasi umum ada bus rute Tangerang-Bogor, lalu KRL Commuter Line dengan pemberhentian di Stasiun Serpong yang merupakan jalur untuk KRL Jakarta–Serpong via Tanah Abang.

Graha Aquila juga dikelilingi fasilitas pendidikan lengkap. Ada SMA Annur Darunnajah 8, KB &TK Terpadu Arrahman, Sekolah Si Ravi, BSI English Club, SMPS dan Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8, Rumah Qur’an Daaruttanzil,  Insan Cerdas BSi, Paud dan KB Nurul Ilmi BSi, dan Pondok Pesantren Tahfidz Darunnajah 13.

Sekitar 5 km dari Graha Aquila juga terdapat fasilitas Rumah Sakit Pena 98 yang bisa ditempuh dalam waktu 12 menit. Untuk berbelanja dan pusat hiburan juga bisa ke BSD City, Pasar Modern BSD, juga AEON Mall. Graha Aquila terdiri dari 3 tipe rumah. Chandra (tipe 32), Cakra (tipe 36), dan Kartika (tipe 42).

Dengan gaya arsitektur modern tropis, lay out rumah di semua tipe didesain agar mendapatkan pencahayaan dan sirkulasi yang baik. Fasilitas yang disediakan meliputi area olahraga, taman bermain, masjid Al-Fatah dan taman rekreasi berupa pemandian air panas alami di sekitar kawasan perumahan.

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah