Wilayah Depok merupakan salah satu wilayah yang cukup popular dan jadi tujuan banyak orang yang tengah mencari tempat tinggal. Fasilitasnya cukup lengkap dengan akses ke ibu kota yang juga semakin mudah. Dan sepanjang Q1 2020 ini kami merangkum perumahan di Depok yang paling banyak dicari konsumen.

Dampak pandemi Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 sedikit banyaknya juga berimbas ke sektor properti. Kebijakan pemerintah guna mengurangi penyebaran COVID-19 seperti PSBB juga membuat hanya beberapa industri tertentu saja yang tetap diizinkan beroperasi.

Hal ini tentunya juga berpengaruh terhadap transaksi penjualan properti, baik rumah baru maupun seken. Namun untuk wilayah Depok kendati terjadi perlambatan secara umum situasinya masih cukup baik. Kota penyangga Jakarta ini masih tetap menarik bagi pasar properti kendati dihantam pandemi.

Mau punya hunian sekaligus investasi dengan harga di bawah Rp700 jutaan di kawasan Depok? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Aksesibilitas yang kian mudah, fasilitas kawasan yang melimpah, dan harga yang terjangkau membuat pasar properti di Depok tetap diminati sekalipun di masa pandemi. Tambah lagi banyak hunian baru yang dipasarkan dengan harga murah.

Dan sepanjang Q1 2020 ini kami merangkum mana saja perumahan di Depok yang paling banyak dicari oleh konsumen kami. Untuk itu simak 5 daftar perumahan di Depok yang paling banyak dicari konsumen berdasarkan data internal Rumah.com.

1. Perumahan di Depok Paling Banyak Dicari: Grand Depok City

Perumahan di Depok Paling Banyak Dicari: Grand Depok City

Grand Depok City menawarkan properti residensial dan komersial dalam lingkungan terintegrasi di atas lahan seluas lebih dari 300 hektar.

Berdasarkan data internal Rumah.com, Grand Depok City merupakan salah satu perumahan di Depok yang paling banyak dicari disepanjang Q1 2020. Berkat segala keunggulannya perumahan ini berada diposisi pertama dengan jumlah pencarian 32,1%.

Perumahan terpadu yang terletak di Sukma Jaya, Depok, Jawa Barat ini dibangun oleh PT Dinamika Alam Sejahtera. Grand Depok City menawarkan properti residensial dan komersial dalam lingkungan terintegrasi di atas lahan seluas lebih dari 300 hektar.

Dari segi akses, Grand Depok City mudah dijangkau. Tidak hanya memiliki akses jalan yang memadai, perumahan ini juga dapat menjangkau akses Tol Cijago, menjangkau fasilitas transportasi umum seperti KRL commuter line.

Banyaknya keunggulan perumahan di Depok yang satu ini memang membuat harganya jadi terbilang tinggi jika dibandingkan perumahan lain di sekitarnya. Tapi ternyata ada banyak perumahan di Grand Depok City yang masih di bawah Rp1 M. Simak pilihan perumahannya di sini!

Untuk menggunakan moda transportasi KRL, Anda bisa ke Stasiun Depok yang jaraknya 3,1 km yang dapat dicapai dalam waktu 8 menit berkendara. Terdapat juga angkot yang tersedia hingga malam hari.

Untuk fasilitas pendukung, Anda juga bisa dengan mudah mendapatkan berbagai layanan dari sejumlah instansi pemerintah yang berkantor di kawasan ini. Di Grand Depok City terdapat Kantor Imigrasi, Pengadilan Negeri Depok, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Depok, dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok.

Tertarik untuk punya hunian di Grand Depok City? Tapi sebelum beli ada baiknya simak review perumahannya dari pakar properti kami yang independen, objektif, dan jujur. Simak reviewnya di sini!

2. Perumahan di Depok Paling Banyak Dicari: Sawangan Permai

Perumahan di Depok Paling Banyak Dicari: Sawangan Permai

Perumahan Sawangan Permai dibangun dengan konsep simple elegan dan diperuntukkan bagi pasangan muda atau keluarga kecil.

Sawangan Permai menempati posisi kedua sebagai salah satu perumahan di Depok yang paling banyak dicari disepanjang Q1 2020 dengan jumlah pencarian 15,6%. Perumahan ini terletak di Jl. Sawangan Permai, Pasir Putih, Sawangan, Depok, Jawa Barat dan dibangun oleh PT Arsy Indah Utama sebagai pengembangnya.

Saat ini Sawangan merupakan kawasan yang banyak dilirik untuk dijadikan tempat tinggal. Selain lingkungannya yang masih nyaman dan asri, pembangunan infrastruktur di Depok kini memang diarahkan ke Sawangan setelah kawasan elit Margonda dianggap mulai jenuh.

Perumahan Sawangan Permai dibangun dengan konsep simple elegan dan diperuntukkan bagi pasangan muda atau keluarga kecil. Perumahan seluas 40 hektar ini memiliki jalan internal perumahan selebar 7 hingga 15 meter, sistem keamanan 24 jam, pintu masuk one gate system, sehingga menjamin keamanan dan kenyamanan penghuninya.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Fasilitas umum di sekitar perumahan juga sudah terbilang lengkap. Untuk pendidikan usia dini, ada PAUD yang jaraknya sekitar 1 kilometer, KB Al Farhan (700 m), TK Ganesha Sawangan Permai (800 m), dan TK Cendekia (1,2 km).

Untuk sekolah dasar ada Sekolah Alam Depok (170 m), SD Negeri 03 Pasir Putih (850 m), SD Negeri Bedahan 03 (2,5 km), dan SD Negeri Bedahan 02 (3,9 km). Selain itu ada pula Karunia Center Autism (500 m), sekolah khusus bagi anak-anak penyandang autisma.

Lalu ada sekolah berbasis agama Islam, Yayasan Al A’raf Persada Indonesia (700 m) dengan jenjang SD hingga SMA. Sekolah ini menjamin siswanya lulus dengan kemampuan membaca Al Quran dan menghafal juz ke-30 selain bacaan sholat.

Fasilitas kesehatan ada beberapa apotek dan klinik praktek dokter di sekitar perumahan Sawangan Permai. Ada RS Permata Depok (800 m), RSIA As-Syifa Depok (1,9 km), atau RSUD Kota Depok (2,4 km).

Banyaknya fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan membuat perumahan Sawangan Permai banyak dicari orang. Tertarik untuk punya hunian pada salah satu perumahan di Depok yang banyak peminatnya ini? Simak pilihan perumahannya dengan harga mulai dari Rp350 juta di sini!

3. Perumahan di Depok Paling Banyak Dicari: Raffa Residence

Perumahan di Depok Paling Banyak Dicari: Raffa Residence

Beberapa keunggulan Raffa Residence adalah berjarak 30 meter saja dari jalan raya, akses jalan mudah dan masuk 2 mobil.

Diposisi ketiga ada perumahan Raffa Residence dengan jumlah pencarian 15% sebagai salah satu perumahan di Depok yang paling banyak dicari. Perumahan ini mengusung konsep cluster one gate system yang menawarkan hunian strategis, aman, nyaman, asri dengan harga yang terjangkau.

Beberapa keunggulan Raffa Residence adalah berjarak 30 meter saja dari jalan raya, akses jalan mudah dan masuk 2 mobil. Transportasi angkutan umum tersedia 24 jam dan hanya 5 menit menuju stasiun KRL Commuter Line.

Selain itu salah satu perumahan di Depok yang paling banyak dicari orang ini juga dekat dengan rumah sakit, puskesmas, klinik, sekolah-sekolah negeri dan swasta, supermarket, minimarket, hingga sarana ibadah.

Harga yang relatif masih terjangkau dan potensi di masa depan membuat perumahan ini banyak dicari orang. Tertarik untuk punya hunian di Raffa Residence? Simak pilihan rumahnya dengan harga di bawah Rp500 juta di sini!

4. Perumahan di Depok Paling Banyak Dicari: Permata Depok Regency

Perumahan di Depok Paling Banyak Dicari: Permata Depok Regency

Permata Depok Regency hadir dengan konsep modern yang menunjang gaya hidup keluarga masa kini.

Perumahan Permata Depok Regency menempati urutan keempat dengan 13,3% pada daftar perumahan di Depok yang paling banyak dicari. Perumahan yang terletak di Jalan Ratu Jaya, Citayam, Depok ini merupakan perumahan paling besar di Citayam.

Besarnya perumahan tersebut tampak dari jalan utama yang terdiri dari 2 jalur dengan lebar masing-masing sekitar 8 meter. Permata Depok Regency hadir dengan konsep modern yang menunjang gaya hidup keluarga masa kini. Dari sisi unit gayanya kekinian dengan arsitektur yang minimalis.

Di dalam komplek perumahannya juga terdapat Masjid Jami Al Marjan yang sangat besar dan didukung lahan parkir yang luas. Permata Depok Regency juga dilengkapi sarana olahraga mulai dari lapangan voli, bulutangkis, taman, dan juga area komersil yang diisi minimarket, jasa pengiriman, toko furniture, dan lain-lain.

Mau punya rumah yang menunjang gaya hidup keluarga masa kini seperti yang ditawarkan salah satu perumahan di Depok yang banyak peminatnya ini? Cek pilihan rumah di Permata Depok Regency dengan harga mulai dari Rp500 juta di sini!

5. Perumahan di Depok Paling Banyak Dicari: Depok Maharaja

Perumahan di Depok Paling Banyak Dicari: Depok Maharaja

Adanya area komersial membuat penghuni Depok Maharaja mudah memenuhi kebutuhannya.

Dan menempati posisi kelima dengan jumlah pencarian 12,9% terdapat perumahan Depok Maharaja. Salah satu perumahan di Depok yang juga paling banyak dicari ini terletak di Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas, yang menawarkan konsep area komersial dan hunian di dalam satu komplek.

Depok Maharaja termasuk salah satu perumahan lama namun tetap menjanjikan investasi yang menguntungkan. Perumahan ini dibangun oleh Gapura Prima Group, pengembang terpercaya yang sudah malang melintang di dunia properti.

Di dalam perumahan, sejumlah fasilitas sudah disediakan. Adanya area komersial membuat penghuni Depok Maharaja mudah memenuhi kebutuhannya. Selain itu terdapat lapangan olahraga dan area bermain anak. Ruang terbuka hijau juga banyak dihadirkan.

Depok Maharaja juga dikelilingi fasilitas umum lain yang bisa dijangkau penghuninya. Dikelilingi beberapa sekolah mulai dari TK hingga SMA. Sekolah yang dekat dengan perumahan ada Depok Montessori School, SD Muhammadiyah 2 Depok, SDN Cipayung 1, SDN Rawadenok, dan SMP Fajar Plus.

Jarak antara perumahan dan sekolah tersebut tak lebih dari 2 kilometer. Lalu SMA Lazuardi Global Islamic School yang jaraknya dari Depok Maharaja 3 kilometer.

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah