Masifnya pembangunan infrastruktur yang membuat akses dari dan ke Bogor kian mudah terhubung, membuat angka pencarian kawasan ini makin melambung. Mendekati akhir tahun, promo akhir tahun yang selalu dinanti-nanti para pencari properti dipastikan akan bikin Bogor makin naik daun.

Ada banyak faktor yang membuat suatu kawasan sehingga menjadi incaran, atau bahkan difavoritkan para pencari hunian. Lokasi biasanya menjadi pertimbangan utama karena erat kaitannya dengan aktivitas harian, semisal dekat ke tempat kerja yang umumnya berada di pusat kota seperti pusat bisnis dan perkantoran yang ada di Jakarta.

Lokasi hunian yang dekat pusat bisnis di Jakarta sudah barang tentu mahal harganya. Itu sebabnya kawasan-kawasan hunian alternatif di kota penyanggah Jakarta, yang dari sisi harga jelas jauh lebih murah, banyak diburu orang. Sebut saja seperti kawasan Pamulang, Bintaro, Serpong, hingga Depok yang hanya selangkah ke ibu kota.

Mau punya rumah di Bogor yang mulai tersohor dengan harga di bawah Rp500 juta? Cek aneka pilihan rumahnya di sini!

Namun belakangan, kawasan hunian yang disebutkan di atas juga makin tinggi harga lahannya karena saking banyak peminatnya. Itu sebabnya Bogor kini mulai dilirik para pencari properti, selain Bekasi. Pertimbangannya, selain akses ke Jakarta yang makin mudah, tentu saja harga.

Promo akhir tahun bikin Bogor makin diperhitungkan

Promo akhir tahun bikin Bogor kian diperhitungkan?

Tren peningkatan pencarian properti di Bogor memang cukup menarik di tahun 2020 ini, di mana pandemi tengah terjadi.

Tambah lagi mendekati akhir tahun seperti sekarang ini, di mana biasanya para pengembang berlomba-lomba memberi promo akhir tahun yang selalu dinanti-nanti para pencari properti. Harga yang lebih terjangkau plus promo akhir tahun dengan banyak potongan harga adalah formula ampuh untuk menarik minta konsumen properti. 

Terkait kawasan hunian yang makin diminati para pencari properti, berdasarkan data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) kuartal keempat (Q4) 2020, tren pencarian properti di platform Rumah.com terus meningkat meskipun pandemi masih menghantui, khususnya di wilayah Jabodetabek.

Bogor termasuk kawasan yang pencariannya paling tinggi dengan peningkatan yang cukup signifikan. Pada kuartal kedua 2020 indeks pencarian Bogor berada di angka 189,7, namun di Q3 indeksnya naik menjadi 368,6 atau naik sebanyak 94,3% secara kuartalan (QoQ).

Bukan hanya secara kuartalan, secara tahunan indeks pencarian Bogor juga naik sebanyak 275% (YoY) jika dibandingkan angka indeks Q3 2019 yang hanya 98,4. Tren peningkatan pencarian properti di Bogor memang cukup menarik di tahun 2020 ini, di mana pandemi tengah terjadi.

Tingginya peningkatan pencarian di Bogor ini didorong terjadinya pemerataan pembangunan infrastruktur, sehingga area-area dengan harga properti yang lebih rendah menjadi terhubung dengan wilayah lainnya dan lebih mudah diakses.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah

Dan bukan hanya akses, pilihan aneka moda transportasi yang mudah menjangkau ibu kota mulai dari KRL commuterline, feeder Busway, hingga LRT, plus bermunculannya kota baru membuat Bogor kian dipertimbangkan sebagai kawasan hunian idaman.

Tambah lagi wilayahnya juga adem, sejuk dengan bonus udara yang masih segar. Dengan segala kelebihannya, plus promo akhir tahun yang ditawarkan pengembang, tak heran jika ke depannya Bogor akan makin diperhitungkan.

Promo akhir tahun yang dinanti pencari properti setiap tahun

Promo akhir tahun yang dinanti pencari properti setiap tahun

Meskipun pakai embel-embel Serpong, lokasi perumahan ini sebenarnya berada di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, meskipun untuk tahun 2020 ini terjadi pandemi, para pengembang kembali mengeluarkan jurus promo akhir tahun guna memikat konsumen sekaligus meningkatkan target penjualan tahunan.

Seiring penyelesaian progres proyek yang sempat melandai di kuartal kedua, berbagai program promo akhir tahun kini mulai ditebar para pengembang. Di antaranya seperti PT Olympic Bangun Persada, pengembang proyek mixed use One Central Business District (OCBD) di Kota Bogor, Jawa Barat, yang meluncurkan program promo akhir tahun.

Menurut Direktur Legal dan GA OCBD Virthon Hutagalung, terkait pandemi COVID-19 pihaknya memberikan promo New Normal Offer dengan diskon harga mencapai 45 persen, hadiah senilai ratusan juta, hingga logam mulia seberat 25 gram.

Promo akhir tahun di kawasan Bogor lainnya juga ditawarkan perumahan Jade Park Serpong 2. Meskipun pakai embel-embel Serpong, lokasi perumahan ini sebenarnya berada di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Jade Park Serpong 2 memberi promo cukup bayar booking fee Rp10 juta, tanpa DP, dan gratis biaya awal. Unit juga ready stock atau siap huni dalam 4 Bulan saja. Keuntungan lainnya gratis biaya KPR, gratis biaya BPHTB, AJB, dan biaya lain-lain.

Lalu ada juga Aquila Valley yang berlokasi di Jalan AMD Cibentang, Ciseeng, Bogor, Jawa Barat. Promo akhir tahun perumahan ini, cukup bayar tanda jadi Rp4 juta all in, sudah gratis semua. Tentunya masih ada banyak promo akhir tahun perumahan lainnya dari berbagai wilayah. Temukan promo akhir tahunnya hanya di Rumah.com.

Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat AreaInsider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah