Masifnya pembangunan proyek infrastruktur di koridor Timur Jakarta seperti di kawasan Bekasi dan Cikarang membuat wilayah ini punya potensi yang menjanjikan. Dekat Jakarta dengan akses mudah, harganya juga relatif lebih murah dibanding kawasan lainnya. Bahkan masih ada rumah murah di Bekasi harga Rp200 jutaan.

Itu semua memang tidak terlepas dari banyaknya pengembangan proyek infrastruktur di koridor timur. Tapi yang tak kalah pentingnya, kawasan ini merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara yang banyak menyerap tenaga kerja.

Tengok saja pabrik-pabrik yang banyak berdiri di Bekasi, bahkan juga Cikarang yang punya banyak kawasan industri. Tak heran jika di kawasan ini banyak berdiri apartemen yang ditujukan untuk kalangan ekspatriat, perumahan menengah ke atas, hingga rumah murah di Bekasi yang banyak diburu para kaum urban.

Bahkan berdasarkan data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) Bekasi juga menjadi salah satu kota penyangga Jakarta yang mengalami kenaikan harga properti dengan nilai sangat siginfikan pada tren harga kuartalan.

Mau punya rumah di kawasan Bekasi dekat stasiun Bekasi dengan harga di bawah Rp700 jutaan? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Data RIPMI menyebutkan kenaikan harga rumah paling besar terjadi di Bekasi yang mencapai 4,2 persen dibanding kota penyangga DKI Jakarta lainnya. Bahkan rata-rata harga properti di Bekasi juga lebih rendah sehingga punya ruang cukup untuk berkembang.

Rumah Murah di Bekasi Dongkrak Angka Pencarian

Rumah Murah di Bekasi Dongkrak Angka Pencarian

Kenaikan pencarian rumah di Bekasi tertinggi tercatat terjadi di bulan Mei yang 258.538 pencarian, atau naik sebanyak 57,80% dari bulan April.

Dengan segala keunggulannya dan juga dari sisi harga yang terbilang murah, tak heran jika angka pencarian rumah di Bekasi sangat tinggi. Merujuk data internal Rumah.com enam bulan terakhir tercatat jumlah pencarian rumah di Bekasi pada listing properti dijual terus naik sangat signifikan setiap bulannya.

Sebagai gambaran, jumlah pencarian rumah di Bekasi pada awal Maret 2020, di mana pandemi COVID-19 baru terjadi, tercatat ada 150.873 pencarian. Lalu di bulan April naik meski tipis-tipis menjadi 163.801 pencarian atau naik 8.60%.

Dan hingga bulan Agustus 2020, pencarian rumah di Bekasi melonjak tinggi menjadi 544.970 pencarian. Kenaikan tertinggi tercatat terjadi di bulan Mei yang 258.538 pencarian, atau naik sebanyak 57,80% dari bulan April.

Untuk pencarian rumah berdasarkan kisaran harga, terutama yang masuk kategori rumah murah di Bekasi, pencarian rumah pada kisaran harga di bawah Rp300 jutaan juga tercatat naik terus angka pencariannya.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Pada bulan Maret pencarian rumah murah di Bekasi harga di bawah Rp300 juta tercatat ada 42.858 pencarian. Di bulan April sempat turun 4,8% sih jadi 40.812 pencarian. Tapi setelahnya pencarian rumah murah di Bekasi harga di bawah Rp300 juta naik terus setiap bulannya.

Pilihan Rumah Murah di Bekasi Harga Rp200 Jutaan

Pilihan Rumah Murah di Bekasi Harga Rp200 Jutaan

Pencarian rumah pada kisaran harga di bawah Rp300 jutaan juga tercatat naik terus angka pencariannya.

Tercatat hingga bulan Agustus 2020 pencarian rumah murah di Bekasi sudah mencapai angka 149.089 pencarian. Nah, bagi Anda yang sedang mencari rumah murah di Bekasi dengan kisaran harga Rp200 jutaan berikut adalah pilihannya.

1. Perumahan Mustika Sukamulya

rumah murah di Bekasi Mustika Sukamulya

Perumahan Mustika Sukamulya juga mudah dijangkau transportasi umum.

Meskipun dibanderol dengan harga terjangkau, rumah murah di Bekasi ini menawarkan banyak fasilitas. Sebut saja mulai dari taman hijau, jalur sepeda, danau resapan air, dan gerbang masuk dengan jalan utama selebar 14 meter.

Selain itu juga terdapat fasilitas WTP (weater treatment process) dan healthy lane untuk jogging, bersepeda atau yang lainya. Perumahan Mustika Sukamulya juga mudah dijangkau transportasi umum.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

Keunggulan lainnya hanya 50 menit dari Stasiun Cikarang ke Stasiun Jatinegara. 60 menit dari Stasiun Cikarang ke Manggarai, 70 menit ke Sudirman. 20 menit dari stasiun KRL dan terminal bus AKAP Cikarang dan 20 menit dari rencana pintu tol Cibitung-Cilincing.

Tersedia unit dengan pilihan tipe 22/60 dan 27/60 di perumahan Mustika Sukamulya. Untuk info lengkapnya bisa klik di sini!

2. Perumahan Vila Mutiara Jaya

rumah murah di Bekasi Perumahan Vila Mutiara Jaya

Unit rumah di Vila Mutiara Jaya Cibitung ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, meski sudah tidak ada lagi unit baru yang dijual.

Lokasi perumahan Vila Mutiara Jaya berada di wilayah dekat kawasan pabrik  Cibitung, Bekasi, yang sudah banyak fasilitas penunjang hidup yang tersebar di sekitar lokasi perumahannya, seperti rumah sakit, sekolah, dan pasar. Cocok bagi Anda yang bekerja di kawasan Cibitung.

Fasilitas pendidikan banyak terdapat di sekitar kompleks perumahan. Terdapat sebanyak 20 sekolah dalam radius 5km seperti SDN Wanajaya 01 (1,4 km), SMPN 8 Cibitung (3,4km), SMAN 1 Cibitung (900m) yang merupakan SMA popular di Cibitung.

Fasilitas kesehatan ada RS Cibitung Medika (1,9km), RSUD Kabupaten Bekasi (3,9km). Untuk pasar terdapat Pasar Rengas (900m) dan Pasar Tradisional Pamor (2,3km). Unit rumah di Vila Mutiara Jaya Cibitung ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, meski sudah tidak ada lagi unit baru yang dijual.

Jika berminat, Anda bisa mendapatkan rumah second di Vila Mutiara Jaya dengan harga yang bervariasi. Untuk info lengkapnya bisa klik di sini!

3. Perumahan Pondok Permata Bekasi

rumah murah di bekasi Pondok Permata Bekasi

Hanya 10km dari Stasiun Bekasi, dekat fasilitas pemerintahan, dekat fasilitas ibadah, dan pendidikan.

Lokasi rumah murah di Bekasi yang satu ini letaknya sangat strategis. Berada di tengah-tengah antara Bekasi dan Jakarta, 12 Menit dari Pasar Babelan, dan 15 Menit menuju Pasar Bojong Tarumajaya. Rumah tipe 27/60 dijual dengan harga hanya Rp155,5 juta dengan pengajuan KPR maksimal Rp147 juta.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Keunggulan gerbang perumahan Pondok Permata Bekasi berada di pinggir jalan dan sedang berlangsung pembangunan jalan Toll JORR 2 Cibitung-Cilincing. Hanya 10km dari Stasiun Bekasi, dekat fasilitas pemerintahan, dekat fasilitas ibadah, dan pendidikan.

Tertarik punya rumah di Pondok Permata Bekasi? Untuk info lengkapnya bisa klik di sini!

4. Perumahan Kerta Graha

rumah murah di bekasi Perumahan Kerta Graha

Fasilitas yang tersedia di Perumahan Kerta Graha seperti terdapat tempat ibadah, dan terdapat sarana pendidikan dari TK hingga SMU.

Salah satu rumah murah di Bekasi ini menawarkan hunian dengan tipe 30/60 dengan 2 kamar tidur. Menariknya, perumahan subsidi ini angsuran per bulannya hanya sekitar Rp1,2 jutaan selama 15 tahun, dan Rp1 jutaan selama 20 tahun, angsuran flat (tetap) sampai lunas.

Fasilitas yang tersedia di Perumahan Kerta Graha seperti terdapat tempat ibadah, dan terdapat sarana pendidikan dari TK hingga SMU. Untuk fasilitas kawasan dekat Rumah Sakit Umum Cibitung, pasar tradisional, Pasar Induk cibitung, Stasiun Cibitung, dan akses tol baru Cibitung (jalur tol Tanjung Priuk-Cikarang)

Tertarik dengan penawaran dari Perumahan Kerta Graha? Untuk info lengkapnya bisa klik di sini!

5. Perumahan Arafah Residence

rumah murah di bekasi Perumahan Arafah Residence

Fasilitas pendukung perumahan Arafah Residence di antaranya seperti dekat Summarecon Bekasi, sarana pendidikan lengkap, terdapat sarana ibadah, dan transportasi juga mudah.

Untuk pilihan rumah murah di Bekasi lainnya ada Arafah Residence yang merupakan rumah subsidi. Perumahan ini menyediakan tipe 22/60 yang cicilan per bulannya sekitar Rp1,2 jutaan selama 15 tahun dan Rp1 jutaan untuk 20 tahun. Angsuran tetap sampai lunas.

Fasilitas pendukung perumahan Arafah Residence di antaranya seperti dekat Summarecon Bekasi, sarana pendidikan lengkap, terdapat sarana ibadah, dan transportasi juga mudah. Fasilitas kesehatan juga dekat rumah sakit dan dekat ke Stasiun Bekasi.

Dan dekat perumahan Arafah Residence juga sedang dibangun pintu tol Srijaya 1 km ruas Tol Cibitung-Cilincing. Untuk info lengkapnya bisa klik di sini!

Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah