Dengan segala fasilitas dan keunggulannya, apalagi mengingat letaknya yang bertetangga dengan Jakarta, membuat kawasan hunian di Depok tinggi peminatnya. Imbasnya, harga rumah di Depok terus naik setiap tahunnya. Tapi ternyata masih ada rumah murah di Depok harga Rp200 jutaan, loh!

Letaknya yang berbatasan dengan Jakarta Selatan dan juga keberadaan sejumlah kampus di kawasan Margonda, Depok, memang bisa dibilang sebagai pemicu pertumbuhan kawasan ini. Bikin fasilitas kawasannya jadi lengkap, akses semakin mudah, infrastruktur pun bertabur.

Pertumbuhannya yang pesat dan akses yang semakin mudah ke Jakarta menjadikan Depok jadi kawasan hunian incaran banyak orang. Itu pula yang mendorong banyak pengembang properti yang membangun proyek hunian di kawasan ini dengan berbagai macam segmentasi.

Misalnya ada apartemen yang hanya boleh dihuni oleh perempuan, ada apartemen atau perumahan syariah, hingga apartemen kecil atau perumahan di sekitar kampus yang banyak diburu investor untuk kemudian disewakan kepada mahasiswa.

Mau punya rumah dengan harga terjangkau di kawasan Depok dengan harga sekitar Rp200 jutaan? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Sementara itu, properti rumah sangat mudah dijumpai di sisi barat dan selatan Depok. Lokasi yang dimaksud antara lain Sawangan, Cinangka, Pengasinan, Citayam, Bedahan, Cipayung, dan Bojongsari.

Rumah Murah di Depok Banyak Peminatnya

Lokasi-lokasi tersebut menjadi incaran para property seeker (pencari rumah) karena semenjak diresmikannya Tol Desari aksesnya jadi makin mudah. Jalan tol yang baru saja diresmikan Kementerian PUPR ini memang baru sampai ruas Brigif-Sawangan yang sepanjang 6,3 km.

Sekadar informasi, Tol Desari Seksi 2 ini juga merupakan bagian dari jalan tol Desari Seksi 1 Antasari-Brigif yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir September 2018 lalu. Jalan tol Desari keseluruhan panjangnya mencapai 21,6 km dan terbagi dalam tiga seksi:

  • Seksi I Antasari-Brigif (5,8 km)
  • Seksi II Brigif-Sawangan (6,3 km),
  • dan nantinya Sawangan-Bojonggede (9,5 km) yang ditargetkan bisa beroperasi awal tahun depan.

Beroperasinya jalan tol ini pastinya memang akan semakin memudahkan akses masyarakat dari dan menuju Depok. Tambah lagi ada banyak lokasi hunian di Depok yang menyediakan banyak pilihan perumahan dari berbagai rentang harga.

Istilahnya bagi Anda yang mau cari rumah mahal atau rumah murah di kawasan Depok, ada banyak pilihannya. Tambah lagi di masa new normal seperti saat ini banyak pengembang perumahan yang menawarkan potongan harga besar dan promosi yang menggiurkan.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Terkait kisaran harga rumah murah di Depok, data internal Rumah.com sendiri mencatat bahwa di bulan Agustus ada 1.845.145 kunjungan ke halaman listing detail Rumah.com dengan kisaran harga kurang dari Rp300 juta. Atau 28% dari total halaman listing yang dikunjungi.

Halaman listing detail Rumah.com dengan kisaran harga kurang dari Rp300 juta di bulan Agustus ini bahkan mengalami kenaikan sebesar 28.1% dari bulan sebelumnya. Ini artinya minat pencari rumah murah sangat tinggi, termasuk di Depok.

Rumah Murah di Depok Harga Rp200 Jutaan

Nah, bagi Anda yang sedang mencari rumah murah di Depok dengan kisaran harga Rp200 jutaan berikut adalah pilihannya. 

1. ZG Cluster

rumah murah di depok ZG Cluster

Dari sisi lokasi ZG Cluster juga dekat dengan progress Tol Desari. Dekat ke Stasiun Citayam dan Stasiun Bojong Gede.

Meskipun perumahan ini masuk segmentasi rumah murah di Depok tapi ZG Cluster juga punya banyak keunggulan seperti lokasi yang masuk mobil, pemandangan perbukitan layaknya villa di Puncak, dan di sekitar perumahan terdapat pusat keramaian 24 jam.

Dari sisi lokasi ZG Cluster juga dekat dengan progress Tol Desari. Dekat ke Stasiun Citayam dan Stasiun Bojong Gede, juga dekat pondok Pesantren Al-Bina. Selain itu dekat ke tempat-tempat wisata keluarga, fasilitas pendidikan, kesehatan, dan dekat fasilitas pelayanan publik (kantor pemerintahan).

Tersedia type 28/50, 36/50, dan 40/50. Untuk info lengkap perumahan ZG Cluster bisa klik di sini!

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

2. Green Larissa 3

rumah murah di depok Green Larissa 3

Perumahan ini memadukan hunian dengan harga terjangkau namun dengan arsitektur yang memaksimalkan fungsi ruang dan tata ruang yang ideal.

Untuk ukuran rumah murah di Depok, Green Larissa 3  tidak bisa dipandang sebelah mata karena tetap menjaga kualitas bangunan dan desain berkelas. Perumahan ini memadukan hunian dengan harga terjangkau namun dengan arsitektur yang memaksimalkan fungsi ruang dan tata ruang yang ideal.

Perumahan ini sertifikatnya sudah SHM dengan one gate system. Keunggulan lainnya lingkungan yang nyaman, fasilitas lengkap, lokasi juga strategis dengan dukungan akses yang mudah. Lokasi dekat dengan pusat pemerintahan Kota Depok, stasiun kereta, RSUD, sarana pendidikan baik sekolah negeri maupun swasta.

Untuk spesifikasi bangunan Green Larissa 3 dan info lainnya bisa klik di sini!

3. Raffika Residence

rumah murah di depok Raffika Residence

Terpenting, perumahan ini juga dekat pusat pendidikan mulai dari SD hingga perguruan tinggi.

Rumah murah di Depok yang satu ini tengah menggelar promo bebas biaya notaris dan juga bebas biaya balik nama. Untuk urusan legalitas sudah Sertifikat Hak Milik (SHM) per unit, PBB juga sudah per kavling. Akses Raffika Residence juga cukup strategis.

Lokasinya yang di Jalan Raya Sawangan membuat perumahan ini dekat pintu Tol Sawangan yang hanya 3 menit, dekat Stasiun Depok Baru yang hanya 10 menit, dan dekat pusat Kota Depok yang banyak pusat perbelanjaan. Terpenting juga dekat pusat pendidikan mulai dari SD hingga perguruan tinggi.

Untuk detail lengkap Raffika Residence  Anda bisa dapatkan infonya di sini!

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

4. Villa Bedahan Asri

rtumah murah di depok Villa Bedahan Asri

Perumahan ini menjamin bebas banjir dengan lingkungan yang asri dengan keunggulan lokasi yang strategis.

Perumahan mini cluster yang lokasinya di Jalan Raya Bedahan Depok ini menawarkan lokasi strategis dan harga terbaik. Meski masuk segmen rumah murah di Depok, Villa Bedahan Asri hadir dengan konsep modern minimalis bersertifikat hak milik dengan one gate system.

Perumahan ini menjamin bebas banjir dengan lingkungan yang asri dengan keunggulan lokasi yang strategis. Hanya 100m dari Jalan Raya Bedahan Depok yang cuma 7km ke Stasiun Citayam. 1km ke RSUD dan RS Permata, dekat ke obyek wisata Pondok Zidan dan Taman Wisata Pasir Putih.

Selain itu Villa Bedahan Asri juga dekat ke berbagai fasilitas pendidikan seperti Sekolah Alam Bedahan, dan lain-lain. Untuk info lengkapnya silakan klik di sini!

5. Athalla Townhouse

rumah murah di depo Athalla TownhouseMurah bukan berarti seadanya, dan rumah murah di Depok yang satu ini menawarkan unit rumah 1 1/2 lantai mezanine, bahkan sudah semi furnish. Rumah di Athalla Townhouse bahkan menerapkan gaya minimalis yang dibangun dengan memperhatikan sisi estetika.

Bundled semi-furnish yang ditawarkan meliputi sofa, kichen set, partisi tv, lemari tv, emari pakaian, tempat tidur, meja makan, hingga karpet. Selain itu pembeli rumah bergaya semi apartemen ini sudah tidak perlu lagi memikirkan biaya-biaya lain seperti biaya untuk legalitas lahan, dokumen akad, biaya pajak konsumen dan izin bangunan rumahnya.

Athalla Townhouse yang unitnya terbatas ini berlokasi di Cipayung, Depok. Untuk info detail bisa klik di sini!

Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah