Pasar properti saat ini memang cenderung stagnan sebagai dampak dari pandemi, tapi tidak untuk Bekasi yang malah mengalami kenaikan harga dan makin banyak dicari. Dan bagi Anda yang mengincar hunian di Bekasi kini saatnya beli. Di masa new normal ini Virtual Tour bikin Anda tak perlu harus ke Bekasi untuk survey lokasi.

Terkait imbas dari pandemi Rumah.com mencatat bahwa tidak ada pergerakan harga properti yang signifikan di kuartal I 2020 pada subsektor residensial. Hanya ada kenaikan sangat tipis di kuartal I 2020 meski masih cenderung stagnan.

Namun berdasarkan data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) Q2 2020 Jawa Barat menunjukkan kenaikan harga yang lebih signifikan sebesar 3,34 persen dan Jawa Tengah 1,4 persen. Lebih spesifik, kenaikan harga rumah di Jawa Barat paling besar terjadi di Bekasi yang mencapai 4,2 persen.

Mau punya rumah dengan 3 kamar tidur di kawasan Bekasi dengan harga di bawah Rp700 juta? Cek aneka pilihan rumahnya di sini!

“Dibandingkan kota penyangga DKI Jakarta lainnya, rata-rata harga properti di Bekasi lebih rendah sehingga punya ruang cukup untuk berkembang, bahkan di tengah pandemi Bekasi tetap tinggi peminatnya,” ujar Marine Novita, Country Manager Rumah.com.

Sebagai perbandingan tengok saja Tangerang Raya yang harga rumahnya dikisaran Rp13 jutaan per meter persegi, sedangkan Bekasi masih diangka Rp8 jutaan per meter persegi. Dan berkat median harga rumahnya  membuat pasar properti Bekasi saat pandemi ini bisa dibilang cukup bertaji.

Nah, bagi Anda yang tengah menimbang-nimbang untuk membeli hunian di Bekasi kini tak perlu ragu lagi karena kawasan ini sudah teruji. Banyaknya pengembangan proyek infrastruktur dan harga rumah yang terjangkau membuat punya hunian di Bekasi memiliki nilai investasi tinggi.

Jangan tunda lagi, apalagi kini Anda juga tak harus survey lokasi, dengan fitur Virtual Tour persembahan Rumah.com Anda bisa survey hunian incaran di sambil ngopi di rumah sendiri.

Virtual Tour memungkinkan Anda dan para pencari hunian lainnya jadi tak perlu survei ke lokasi perumahan yang diincar hanya untuk melihat unit contoh. Cukup buka Rumah.com lalu masuk ke Perumahan Baru, pilih mode pencarian dengan klik kotak Virtual Tour yang ada di kiri atas layar pencarian.

Selanjutnya maka akan muncul banyak pilihan perumahan yang sudah dilengkapi fitur Virtual Tour. Silakan cari perumahan idaman Anda dan jelajahi rumah dan seluruh ruangannya, dari rumah Anda sendiri. Canggih sekaligus menyenangkan. Dan yang terpenting juga aman.  

Nah, bagi Anda yang tengah cari rumah di Bekasi, Anda bisa coba cek beberapa hunian yang kami pilihkan berikut ini yang sudah menggunakan fitur Virtual Tour. Dengan begitu perburuan cari rumah idaman Anda di Bekasi akan lebih aman dan juga menyenangkan di masa new normal ini.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

1. Survey Lokasi dengan Virtual Tour: Apartemen Sentraland Bekasi

Survey Lokasi dengan Virtual Tour: Apartemen Sentraland BekasiSetelah merampungkan proyek apartemen Grand Center Poin di jantung kota Bekasi, kini Perumnas hadir lagi dengan Apartemen Sentraland Bekasi yang berlokasi strategis di Jalan Siliwangi, Bekasi Timur.

Sentraland Bekasi menawarkan unit apartemen dengan harga yang murah bagi keluarga kecil yang membutuhkan hunian atau milenial yang membutuhkan tempat tinggal di tengah kota Bekasi dengan fasilitas berkelas seperti roof top swimming pool, masjid raya, dan juga fasilitas klinik.

Selain itu Sentraland juga memiliki kawasan niaga sendiri untuk memenuhi kebutuhan penghuninya ditambah terdapat juga kawasan perkantoran. Istilahnya semua yang dibutuhkan untuk mendukung gaya hidup modern ada di Apartemen Sentraland Bekasi.

Penasaran seperti apa keunggulan unit yang ditawarkan Apartemen Sentraland Bekasi? Tak perlu repot-repot survey lokasi, jelajahi saja lewat fitur Virtual Tour. Duduk yang manis di rumah dan klik di sini!

Saat ini Apartemen Sentraland Bekasi memasarkan dua tower yang terdiri dari tipe studio dan 1 bedroom dengan luas 22m2 (tipe studio) dan 28.52m2 (1 bedroom). Untuk tipe 1 bedroom terbagi menjadi empat variasi.

Untuk 1 bedroom A memiliki luas 28.52m2, 1 bedroom B memiliki luas 32.91m2, 1 bedroom C memiliki luas 33.92, dan 1 bedroom D memiliki luas 34.37m2. Secara layout kesuruhannya sama, begitu memasuki unit terdapat ruang tamu, kemudian dapur yang ada di lorong tepat di depan kamar, dan kamar tidur.

Selain apartemen, Perumnas juga memiliki dua perumahan yang berada di lokasi yang sama.Jadi di kawasan ini ada perumahan, apartemen, mall, office lengkap dengan kawasan niaga yang mengelilinginya.

Setelah survey lokasi secara virtual Apartemen Sentraland Bekasi lewat fitur Virtual Tour jadi tertarik untuk beli? Cek di sini untuk mendapatkan penawaran terbaik dan juga promo menarik!

2. Survey Lokasi dengan Virtual Tour: Bima Groove Residence

Survey Lokasi dengan Virtual Tour: Bima Groove Residence

Perumahan ini adalah bagian dari Kota Legenda yang kini merupakan salah satu perumahan besar di Bekasi Timur.

Nama Kota Legenda mulai berdiri dan dikenal secara luas pada tahun 1995, namun pada tahun 2003 berganti nama menjadi PT Mitra Bening Lestari. Perusahaan hasil konsorsium 7 pengembang properti ini telah melahirkan banyak proyek di kawasan Bekasi Timur.

Sebut saja seperti D’Green Terrace dan Permata Wisata. Dan kali ini PT Mitra Bening Lestari meluncurkan proyek terbarunya Bima Groove Residence. Perumahan ini adalah bagian dari Kota Legenda yang kini merupakan salah satu perumahan besar di Bekasi Timur.

Perumahan ini memiliki harga bangunan Rp18 juta per meter persegi untuk tipe 178-312, Rp16 juta rupiah per meter persegi untuk tipe Cassia, Rp15 juta per meter persegi untuk tipe Dillenia dan Michelia. Dengan harga yang terbilang tinggi, Bima Groove Residence memberi “lebih” bagi penghuninya.

Penasaran seperti apa keunggulan unit rumah yang ditawarkan Bima Groove Residence? Tak perlu repot-repot survey lokasi, jelajahi saja lewat fitur Virtual Tour. Duduk yang manis di rumah dan klik di sini!

Lokasi yang strategis karena dekat dengan akses tol, berbagai macam fasilitas unggulan mulai dari pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, dan tempat wisata mudah ditemukan. Selain itu, lingkungan hijau yang asri. Ini merupakan sebuah nilai plus yang tidak dimiliki oleh semua perumahan.

Data RIPMI menunjukkan bahwa hunian di kawasan Bekasi mengalami kenaikan di angka 8-10 persen per tahunnya. Ini menunjukan bahwa Bekasi Timur masih akan terus berkembang dengan capital gain-menjanjikan di masa mendatang.

Salah satu faktor pendorongnya adalah dibangunnya akses tol JORR 2 Cibitung-Cimanggis, tol ini mengambil jalur jalan Narogong ke arah Bantar Gebang. Akses tol ini menyumbang akses baru ke Bekasi Timur dari arah Bekasi Selatan melalui jalan Bantar Gebang–Setu ke jalan Zambrud Selatan menuju jalan Mustika Jaya.

Setelah survey lokasi secara virtual Bima Groove Residence lewat fitur Virtual Tour jadi tertarik untuk beli? Cek di sini untuk mendapatkan penawaran terbaik dan juga promo menarik!

3. Survey Lokasi dengan Virtual Tour: Rumah Keikira

Survey Lokasi dengan Virtual Tour: Rumah Keikira

Untuk urusan investasi, perumahan di kawasan ini memiliki angka investasi yang cukup baik meski tidak terlalu besar, sekitar 10% tiap tahunnya.

Rumah Keikira merupakan proyek pertama yang lahir dari Keikira Development, perusahaan yang didirikan para tenaga ahli dan berpengalaman yang pernah bekerja di pengembang besar. Rumah Keikira menawarkan unit rumah dengan desain kotemporer modern berkelas yang lokasinya dekat tol JORR Jatiwarna Bekasi.

Pembangunan yang hanya 55% dari total luas tanah merupakan salah satu faktor yang membuat Rumah Keikira memiliki harga lebih tinggi. Kuantitas unit rumah yang terbatas bukan sekadar membuat harga jualnya tinggi tapi juga bikin lingkungan perumahan lebih nyaman.

Penasaran seperti apa keunggulan unit rumah yang ditawarkan Rumah Keikira? Tak perlu repot-repot survey lokasi, jelajahi saja lewat fitur Virtual Tour. Duduk yang manis di rumah dan klik di sini!

Selain tidak terlalu padat hunian, Rumah Keikira pun menawarkan konsep rumah yang baru dengan desain minimalis kontemporer dan split level sehingga space yang ada jadi semakin maksimal.

Untuk urusan investasi, perumahan di kawasan ini memiliki angka investasi yang cukup baik meski tidak terlalu besar, sekitar 10% tiap tahunnya. Tetapi kehadiran LRT di Cibubur diprediksi dapat mempercepat pertumbuhan investasi di kawasan ini.

Fasilitas kesehatan lengkap tersedia. Ada rumah sakit Mitra Keluarga Cibubur yang jaraknya sekitar 7km atau 20 menit berkendara dari Rumah Keikira. Untuk fasilitas berbelanja terdapat Superindo dan Giant.

Mau belanja, kulineran, atau refreshing bareng keluarga? Di Atrium Pondok Gede terdapat Transmart dengan fasilitas bermain anak dan di Pondok Gede Plaza terdapat fasilitas bioskop dan berbagai gerai makanan, Hypermart, dan juga pertokoan yang menjual gadget, pakaian, sampai aksesoris.

Setelah survey lokasi secara virtual Rumah Keikira lewat fitur Virtual Tour jadi tertarik untuk beli? Cek di sini untuk mendapatkan penawaran terbaik dan juga promo menarik!

4. Survey Lokasi dengan Virtual Tour: Green Ratna Residence

Survey Lokasi dengan Virtual Tour: Green Ratna Residence

Green Ratna Residence menawarkan rumah dengan konsep mediterania di mana tampilan rumahnya dipercantik dengan akses bebatuan alam.

Walau pun tidak membawa nama PT, melainkan perorangan, pengembang Green Ratna Residence bukanlah wajah baru di dunia properti. Pengembangnya pernah merampungkan beberapa proyek perumahan di Jakarta seperti Torina Town View dan Bukit Laguna.

Sama seperti proyek yang terdahulu, Green Ratna Residence hadir sebagai perumahan berkualitas, baik dari segi lingkungan yang asri dan tertata rapi, desain rumah bernuansa Bali, dan fasilitas kolam renang di segitiga emas Bekasi.

Penasaran seperti apa keunggulan unit rumah yang ditawarkan Green Ratna Residence? Tak perlu repot-repot survey lokasi, jelajahi saja lewat fitur Virtual Tour. Duduk yang manis di rumah dan klik di sini!

Di tengah sebuah kawasan yang ramai dan mulai padat, Green Ratna Residence masih menawarkan perumahan baru dengan lingkungan hidup yang rapi, hijau, dan modern untuk tetap menjaga sustainability hidup Anda dan keluarga.

Green Ratna Residence menawarkan rumah dengan konsep mediterania di mana tampilan rumahnya dipercantik dengan akses bebatuan alam. Saat ini Green Ratna Residence tengah melanjutkan ke tahap dua setelah sukses memasarkan tahap satu di lokasi yang sama.

Selain lingkungan yang bagus, Green Ratna Residence juga menawarkan beberapa fasilitas yang tidak dimiliki oleh perumahan lain di sekitarnya seperti mushala, taman bermain, dan kolam renang. Bila dihitung, luas taman dan kolam renang kurang lebih mencapai 700 meter.

Untuk akses, Green Ratna Residence memiliki tiga akses tol yang berbeda. Di sepanjang jalan menuju perumahan terdapat banyak minimarket, ruko yang berisi salon dan bengkel perawatan kendaraan, dan juga aneka ragam penjual makanan yang ramai di malam hari.

Fasilitas umum lainnya ada rumah sakit Kartika Husada (4km), rumah sakit Hermina (6km), Superindo (950m), sekolah Edelweiss (900m), dan Alfamidi yang hanya selangkah.

Setelah survey lokasi secara virtual Green Ratna Residence lewat fitur Virtual Tour jadi tertarik untuk beli? Cek di sini untuk mendapatkan penawaran terbaik dan juga promo menarik!

5. Survey Lokasi dengan Virtual Tour: Savasa

Survey Lokasi dengan Virtual Tour: Savasa

Unit rumahnya didesain dengan udara yang sejuk dan bersih dengan filtrasi Puretech yang memberi nilai tambah tersendiri.

Mega cluster terbaru Savasa yang berada di kota mandiri Deltamas, Cikarang, merupakan proyek perumahan hasil kolaborasi dua perusahaan besar. Panasonic Homes Co., Ltd., yang berasal dari Jepang dan Sinar Mas Land, developer terkemuka yang berpengalaman lebih dari 40 tahun di Indonesia.

Jika pada umumnya pengembang hanya menawarkan hunian dan fasilitas, Savasa justru menyediakan hunian yang  canggih, sehat, dan ramah lingkungan. Terlihat dari unit hunian yang dibangun dengan metode W-PC dan instalasi perangkat smart home.

Penasaran seperti apa keunggulan unit rumah yang ditawarkan Savasa? Tak perlu repot-repot survey lokasi, jelajahi saja lewat fitur Virtual Tour. Duduk yang manis di rumah dan klik di sini!

Selain itu unit rumahnya juga didesain dengan udara yang sejuk dan bersih dengan filtrasi Puretech yang memberi nilai tambah tersendiri. Harga jualnya relatif bersaing mulai dari Rp980juta untuk tipe 65m2 dan Rp1,2miliar untuk tipe B seluas 80m2.

Savasa memang mengklasifikasikan diri sebagai perumahan futuristik khas Jepang dengan menargetkan pasar konsumen dari orang-orang Jepang yang bekerja di Cikarang. Bagus juga untuk investasi apabila Anda beli dan ingin disewakan.

Okupansi sewa di Cikarang sendiri terbilang cukup baik, dengan tarif sewa (rental yield) sekitar 5 persen dari harga jualnya. Sebagai contoh untuk rumah Savasa tipe A maka tarif sewanya minimal Rp50juta per tahun atau sekitar Rp4 juta per bulannya.

Setelah survey lokasi secara virtual Savasa lewat fitur Virtual Tour jadi tertarik untuk beli? Cek di sini untuk mendapatkan penawaran terbaik dan juga promo menarik!

Daya tarik Cikarang sendiri di mata para investor dan pencari hunian baru kini semakin meyakinkan. Di antaranya sudah dilengkapi fasilitas dan infrastruktur untuk mendukung prinsip beraktivitas sehari-hari (tinggal, bekerja dan hiburan). Terlihat dari keberadaan sejumlah sekolah, mall dan rumah sakit bertaraf internasional di kawasan ini.

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.