Akses yang makin mudah, didukung sarana transportasi dan fasilitas kawasan yang lengkap, membuat Bogor makin diminati para pencari hunian. Dari sisi investasi, selain harganya lebih terjangkau, selain perumahan, punya apartemen di Bogor juga menguntungkan karena gampang disewakan.

Properti residensial di kawasan Jabodetabek memang selalu difavoritkan para pencari hunian dan juga investor, baik sebagai tempat tinggal maupun untuk disewakan. Masing-masing kawasan memang punya keunggulan, bahkan juga keistimewaan berdasarkan karakteristik wilayah dan letak geografisnya.

Bogor misalnya, yang disokong sarana transportasi yang sangat lengkap, bukan hanya angkot (angkutan umum) saja, tapi juga ada bus antar kota, KRL Jabotabek jurusan Bogor–Jakarta Kota, bahkan nantinya akan ada Light Rail Train (LRT) yang akan melintasi Bogor, Bekasi, hingga ke pusat kota Jakarta.

Mau punya rumah di Bogor yang mulai tersohor dengan harga di bawah Rp500 juta? Cek aneka pilihan rumahnya di sini!

Akses ke Bogor kini juga semakin mudah berkat gencarnya pembangunan infrastruktur jalan. Selain terdapat akses Tol Jagorawi, kini ada juga Bogor Outer Ring Road (BORR), Bogor Inner Ring Road (BIRR), hingga jalan Poros Tengah Timur (jalur Puncak Dua), dan Tol Bocimi dengan jalur Bogor, Ciawi, Sukabumi.

Tambah lagi Bogor juga punya banyak keistimewaan jika dibandingkan kawasan hunian di wilayah Jabodetabek lainnya. Ketinggian kawasannya yang rata-rata 190 meter di atas permukaan laut membuat kawasannya adem dan berudara sejuk. Plus dikelilingi banyak tempat wisata.

Rumah dan apartemen di Bogor tinggi peminatnya

Rumah dan apartemen di Bogor tinggi peminatnyaDengan segala keunggulan dan keistimewaannya tersebut, tak heran jika rumah dan apartemen di Bogor tinggi peminatnya. Hal ini bisa dilihat dari Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) Q4 2020, data trafik pencarian properti, baik untuk rumah maupun apartemen di Bogor terus tinggi sekalipun di masa pandemi.

Di kuartal keempat 2020 ini Bogor menjadi kawasan yang pencariannya juga tinggi dengan peningkatan yang cukup signifikan. Pada Q3 2020 indeks pencarian Bogor mencapai angka 368,6 atau naik sebanyak 94,3% secara kuartalan (QoQ), sebelumnya di Q2 angka indeksnya di 189,7.

Bukan hanya secara kuartalan, secara tahunan indeks pencarian Bogor juga naik sebanyak 275% (YoY) jika dibandingkan angka indeks Q3 2019 yang hanya 98,4. Tren peningkatan pencarian properti seperti rumah dan apartemen di Bogor memang cukup menarik di tahun 2020 ini, di mana pandemi tengah terjadi.

Tingginya peningkatan pencarian di Bogor ini selain didukung keistimewaan kawasannya juga memang berkat terjadinya pemerataan pembangunan infrastruktur, sehingga area-area dengan harga properti yang lebih terjangkau menjadi makin mudah diakses dan terhubung dengan wilayah lainnya.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah

Asal tahu saja, pencarian properti di Jawa Barat pada kuartal ketiga 2020 mengalami peningkatan sebesar 88,8% (QoQ) dibandingkan kuartal sebelumnya. Secara tahunan, pencarian properti di Jawa Barat bahkan meningkat sebesar 239% (YoY).

Untuk wilayah Jawa Barat, Bogor menjadi kawasan yang punya kontribusi besar mendongkrak pencarian Jawa Barat setelah Bekasi yang mengalami peningkatan pencarian sebesar 115% (QoQ) dan 265% (YoY).

Apartemen di Bogor punya nilai investasi tinggi

Apartemen di Bogor punya nilai investasi tinggi

Dengan segala keunggulan dan potensi yang dimiliki Bogor, punya apartemen di Bogor layak dipertimbangkan.

Bahkan untuk tren indeks harga, RIPMI-H Jawa Barat juga menunjukkan peningkatan kuartalan terbesar 3,24% (QoQ) dan tahunan 6% (YoY) dengan angka indeks 120,9. Bogor sendiri dengan angka indeks 111,7, secara tahunan mengalami peningkatan indeks harga properti, termasuk perumahan dan apartemen, sebanyak 2% (YoY).

Dengan segala keunggulan dan potensi yang dimiliki Bogor, punya apartemen di Bogor layak dipertimbangkan. Dari sisi harga masih lebih murah dibanding kawasan lainnya, namun punya nilai investasi dan potensi sewa yang tinggi berkat lokasinya yang kerap dijadikan tujuan wisata orang-orang dari Jakarta dan kawasan di sekitarnya.

“Penjualan apartemen di Bogor saat ini cukup tinggi yang ditujukan untuk investasi, khususnya untuk disewakan. Misalnya apatemen Grand Central Bogor yang didukung keunggulan lokasinya yang di jantung Kota Bogor dan hanya selangkah menuju stasiun bogor serta dekat dengan Exit Pintu Tol Bogor,” ujar Project Director Grand Central Bogor, Fikri Farobi.

Selain menawarkan lokasi yang strategis, Grand Central Bogor juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang bagi para penghuninya seperti Co-Working Space, Shophouse, Food Court, Sky Garden, Swimming Pool dan fasilitas penunjang lainnya.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com

Apartemen Grand Central Bogor ini terdiri dari 667 unit Tipe Deluxe dan 162 unit Tipe Premium dengan tinggi 22 lantai dengan 3 lantai parkir basement. Keunggulan lainnya dari apartemen yang memiliki luas lahan 5.731 m2 ini memiliki view Gunung Salak dan jantung kota Bogor yang menakjubkan.

“Untuk harga Tipe deluxe ditawarkan dengan harga mulai dari 471 jutaan dan tipe Premium dengan harga mulai dari 785 jutaan. akan diserah terimakan kepada konsumen mulai tahun 2023,” jelas Ferdian Jamal, Marketing Manager Grand Central Bogor.

Apartemen di Bogor menguntungkan, gampang disewakan

Apartemen di Bogor menguntungkan, gampang disewakanMenariknya seperti yang diungkapkan Fikri, apartemen yang dikembangkan oleh developer BUMN Adhi Commuter Properti ini bukan hanya memberikan kepastian bangun, tapi juga berani memberi jaminan kepastian untuk berinvestasi.

Hal tersebut sejalan dengan penandatangani kesepakatan kerja sama antara Grand Central Bogor dengan Travelio, operator sewa apartemen. Dengan begitu pemilik unit Grand Central Bogor sekarang bisa menyewakan unitnya dalam jangka waktu harian, bulanan, dan tahunan.

“Travelio sebagai brand operator yang akan mengelola secara ekslusif unit apartemen di Grand Central Bogor, dan unitnya tidak hanya disewakan secara tahunan tapi juga secara harian atau bulanan.” kata Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada (Travelio) Felicia Gautama.

“Dengan adanya kerja sama ini, tentunya kita memberikan kemudahan untuk para pemilik unit menyewakan apartemen Grand Central Bogor melalui aplikasi kami.” ujar Felicia. Menurut Fikri, kerja sama ini bisa membantu pemilik unit apartemen Grand Central Bogor mendapatkan penyewa untuk unitnya.

“Adanya Kerjasama ini diharapkan investor properti dapat menuai keuntungan dengan memiliki unit di Grand Central Bogor. Pemilik unit juga tidak perlu repot-repot mencari penyewa karena sudah terbantu oleh partner kami, Travelio yang akan memasarkan unit Grand Central Bogor untuk disewakan,” kata Fikri.

Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat AreaInsider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah