Aksesibilitas yang kian mudah, fasilitas kawasan yang melimpah, dan juga harga membuat pasar properti di Depok makin diminati sekalipun di masa pandemi. Dan fitur Virtual Tour bikin pencarian rumah di Depok lebih mudah, aman, sekaligus menyenangan di masa new normal.

Berdasarkan riset internal Rumah.com terkait data pencarian hunian, tercatat jumlah pencarian properti di Depok pada bulan Maret di mana pandemi COVID-19 sudah terjadi ada di angka 102.670. Dan di bulan April, di mana PSBB tengah berlangsung, data pencarian meningkat menjadi 111.124.

Artinya terjadi peningkatan pencarian sebanyak 8% jika dibandingkan bulan Maret. Bahkan di bulan Mei pencarian rumah di Depok malah melesat naik sebanyak 60%, menjadi 178.703 pencarian. Bisa dibilang pandemi tak memengaruhi minat orang untuk mencari hunian di Depok.

Mau punya hunian dengan tiga kamar tidur yang harganya di bawah Rp700 jutaan di kawasan Depok? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Tapi harus diakui pandemi membuat pasar properti di kawasan ini jadi melambat, di mana selain situasi bisnis properti tengah menurun, kebijakan PSBB juga jadi salah satu penyebabnya. Para pencari hunian hanya sekadar mencari informasi, tidak berani survei ke lokasi yang biasanya akan berlanjut menjadi sebuah transaksi.

Virtual Tour Mudahkan Cari Rumah

Untuk itu Rumah.com pun melakukan inovasi lewat teknologi terkini dengan layanan Virtual Tour agar pasar properti nasional bergairah kembali. Layanan Virtual Tour ini memungkinkan Anda dan para pencari hunian lainnya jadi tak perlu survei ke lokasi perumahan yang diincar hanya untuk melihat unit contoh.

Cukup duduk manis di rumah buka Rumah.com lalu masuk ke Perumahan Baru. Kemudian pilih mode pencarian dengan mencentrang kotak Virtual Tour yang ada di kiri atas layar pencarian.

Sebagai informasi, sebenarnya fitur canggihini  sudah lama ada di Rumah.com. Dan di masa new normal ini, fitur ini jadi makin banyak dimanfaatkan pengembang untuk memasarkan proyek perumahan barunya karena sangat membantu para pencari hunian untuk survei unit secara virtual.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membeli rumah di Depok, Anda bisa coba survei secara virtual beberapa hunian yang sudah memanfaakan fitur Virtual Tour. Dengan begitu perburuan menemukan rumah idaman Anda di Depok di masa new normal ini akan lebih aman dan juga menyenangkan.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

1. Virtual Tour Rumah di Depok: Villa Casablanca

Virtual Tour Rumah di Depok: Villa Casablanca

Ada sejumlah alternatif jalan yang bisa dipilih untuk menuju perumahan yang berada di Jl. Raya Mochtar, Sawangan, ini.

Villa Casablanca yang berlokasi di Sawangan, Depok, ini merupakan proyek perumahan pertama yang dikembangkan oleh PT Primamas Perkasa. Perumahan dengan konsep modern minimalis ini menyasar keluarga muda dengan satu-dua anak. 

Ada sejumlah alternatif jalan yang bisa dipilih untuk menuju perumahan yang berada di Jl. Raya Mochtar, Sawangan, ini. Dari arah Cinere, Anda bisa melalui Jl. Raya Cinere atau pertigaan Jl, Raya Meruyung menuju Jl. Mochtar Raya.

Penasaran seperti apa keunggulan rumah yang ditawarkan Villa Casablanca? Tak perlu repot-repot datang ke lokasi, jelajahi saja lewat fitur Virtual Tour. Duduk yang manis di rumah dan klik di sini!

Lokasi Villa Casablanca relatif dekat dengan berbagai sarana pendidikan, seperti SD Negeri 5 Sawangan dan Sekolah Alam Indonesia. Untuk pendidikan tingkat menengah ada SMA Lazuardi Global Islamic School (900 meter) yang dilengkapi fasilitas asrama. 

Alternatif sekolah lain adalah Sekolah Alam Indonesia Meruyung, sekolah yang mengajarkan anak agar hidup lebih dekat dengan alam. Layanan kesehatan seperti apotek, klinik, dan praktik dokter juga mudah ditemukan di sekitar perumahan.

Jika memerlukan layanan kesehatan yang lebih komprehensif, Anda bisa menuju RS Permata Depok (550 meter). Lalu RSIA As-Syifa yang bisa dicapai hanya dengan lima menit berjalan kaki atau bisa ke RS Cinere yang bertaraf internasional dan RSUD Depok (2,2 km)

Untuk keperluan sehari-hari, ada beberapa minimarket di sekitar perumahan. Atau bisa juga ke Superindo di Depok Town Square (Detos) atau Giant yang berada di dalam Cinere Mall. Alternatif lain bisa juga ke Depok Trade Centre atau Mall Bellevue Cinere yang lebih besar dan lebih lengkap.

Setelah survei virtual unit rumah Villa Casablanca lewat fitur Virtual Tour jadi tertarik untuk beli? Cek di sini untuk mendapatkan penawaran terbaik dan juga promo menarik!

2. Virtual Tour Rumah di Depok: Sawangan Residence Ideal

Virtual Tour Rumah di Depok: Sawangan Residence Ideal

Lokasi yang strategis ini juga membuat Sawangan Residence Ideal mudah diakses dari mana saja.

Sawangan Residence Ideal merupakan hunian dengan sistem klaster di Jl. Raya Parung Cinangka, Bojongsari, Sawangan, Depok. Kawasan ini terhubung dengan Parung dan Leuwiliang (Bogor ) serta Serpong (Tangerang Selatan).

Keunggulan ini membuat Sawangan mengalami pertumbuhan yang signifikan. Diprediksi kawasan ini akan berkembang menjadi pusat bisnis seperti Margonda. Lokasi yang strategis ini juga membuat Sawangan Residence Ideal mudah diakses dari mana saja.

Penasaran seperti apa keunggulan rumah yang ditawarkan Sawangan Residence Ideal? Tak perlu repot-repot datang ke lokasi, jelajahi saja lewat fitur Virtual Tour. Duduk yang manis di rumah dan klik di sini!

Dari arah Lebak Bulus (13.8 km) bisa melalui Jl. Jakarta-Bogor/Jl. Raya Parung Ciputat. Jarak dari Parung (3.1 km) ke lokasi sekitar 30 menit. Sementara bila datang dari arah Depok (7.7 km), bisa melalui Jl. Muchtar Raya.

Fasilitas yang terdapat di dalam lingkungan perumahan antara lain pintu masuk ke perumahan yang luas, taman-taman yang tertata cantik, dan jalan komplek yang lebar.  Fasilitas sekitar Sawangan Residence Ideal juga memadai, mulai dari sarana ibadah, fasilitas kesehatan, pendidikan, dan tempat rekreasi.

Sarana ibadah ada Masjid Babussalam (400 m), dekat Masjid Kubah Emas (5.7 km) di Jl. Raya Meruyung, dan Gereja Katolik St. Joannes Baptista (3.5 km). Lembaga pendidikan terdekat antara lain TB/TK Fathurrahman (160 m), PAUD Darul Hasanah (330 m), SDN Bojongsari 01 (180 m), SMK Darruda’wah (230 m), dan Kumon Sawangan Residence (110 m).

Fasilitas kesehatan seperti apotek, klinik dan rumah sakit juga dekat dari perumahan. Apotek Kimia Farma (70 m) dan Apotek Sawangan (110 m) hanya 2 menit berjalan kaki dari gerbang Sawangan Residence Ideal. Bila membutuhkan layanan medis, ada RSUD Depok (2.8 km).

Lalu RS Permata Keluarga Husada Depok (4.2 km) di Jl. Muchtar Raya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ada sejumlah toko, minimarket dan supermarket di sekitar perumahan, antara lain Pujasari Swalayan (160 m), Indomaret (410 m), dan Giant Express (360 m).

Setelah survei virtual unit rumah di Sawangan Residence Ideal lewat fitur Virtual Tour jadi tertarik untuk beli? Cek di sini untuk mendapatkan penawaran terbaik dan juga promo menarik!

3. Virtual Tour Rumah di Depok: Botania Lake Residence

Virtual Tour Rumah di Depok: Botania Lake Residence

Terdapat fasilitas danau buatan dan keamanan dengan sistem satu pintu dengan kamera CCTV 24 jam.

Botania Lake Residence menawarkan hunian bernuansa resort pada lahan seluas 3,8 hektar di selatan Jakarta. Perumahan besutan PT Asia Mandiri Propertindo ini beralamat di Jl. Raya Muchtar No. 17, Sawangan, Depok, salah satu lokasi populer bagi keluarga muda karena lingkungannya asri dan terbilang strategis.

Rumah-rumah di Botania Lake Residence didesain dengan konsep modern minimalis yang dilengkapi berbagai fasilitas. Misalnya club house, taman bermain anak, pemancingan, jogging track, reflexology park, kolam renang, dan BBQ park. Terdapat danau buatan dan keamanan dengan sistem satu pintu dengan kamera CCTV 24 jam. 

Penasaran seperti apa keunggulan rumah yang ditawarkan Botania Lake Residence? Tak perlu repot-repot datang ke lokasi, jelajahi saja lewat fitur Virtual Tour. Duduk yang manis di rumah dan klik di sini!

Akses ke Botania Lake Residence juga mudah dan dapat dijangkau dari berbagai arah karena terletak di pinggir Jl. Raya Muchtar. Dari arah Jakarta Selatan bisa lewat Tol Depok-Antasari (Desari) yang keluar tol di wilayah Krukut.

Ada beragam pilihan sekolah yang dekat dijangkau dari Botania Lake Residence dari tingkat dasar hingga menengah. Ada Assafa Islamic School (1,2 km), SD Muhammadiyah Sawangan (1,1 km), SMP Muhammadiyah 19 Sawangan (1,8 km), SMA Avicenna Cinere (8,9 km), SMK Atlantis Plus (2,6 km).

Untuk sekolah negeri ada SDN Sawangan 01 (180 m), SDN Sawangan 5 (1,1 km), SDN Rangkapan Jaya (3,1 km), SDN 2 Sukajaya (1,5 km), SDN Cinere 1 (9,2 km), SDN Bojongsari 4 (8,1 km), SMAN 5 Depok (500 m), dan SMAN 10 Depok (4,6 km). 

Ada juga Sekolah Alam Kebun Tumbuh (3 km), Sekolah Alam Depok (2,1 km), School of Universe (4,8 km), dan Sekolah Alam Indonesia Meruyung (2,4 km). Perguruan tinggi-perguruan tinggi terkemuka juga mudah dijangkau dari Botania Lake Residence.

Sarana kesehatan ada RS Permata Depok (1,3 km) yang menerima pasien dengan asuransi dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Lalu ada Puskesmas Sawangan (200 m), RSIA As-Syifa Medika (2,2 km), RS Bhakti Yudha (6 km), RS Puri Cinere (10,9 km), dan RS Mitra Keluarga Depok (11,5 km).

Untuk kebutuhan sehari-hari bisa terdapat Alfamidi Pengasinan (1,1 km) dan Giant Sawangan (2,7 km). Untuk mall bisa ke Depok Town Square (10,9 km), DMall (9,2 km), Margo City Square (11,4 km), ITC Depok (8,4 km), Depok Town Centre (4,5 km), Cinere Bellevue Mall (11,5 km), dan Cinere Mall (10,6 km).

Setelah survei virtual unit rumah di Botania Lake Residence lewat fitur Virtual Tour jadi tertarik untuk beli? Cek di sini untuk mendapatkan penawaran terbaik dan juga promo menarik!

4. Virtual Tour Rumah di Depok: Suria Gardenia

Virtual Tour Rumah di Depok: Suria Gardenia

Hingga saat ini unit di Suria Gardenia belum terjadi kenaikan harga.

Setelah sukses dengan Gardenia City II di kawasan Bekasi, kini PT Anugrah Wishnu Wicaksana mengembangkan Suria Gardenia, perumahan yang dibangun di kawasan Mekarsari, Depok, dengan konsep rumah satu lantai yang berada dilingkungan asri nan hijau.

Suria Gardenia dibangun sebanyak 23 unit yang dipasarkan dengan beberapa tipe. Mulai dari yang paling kecil tipe 54/84 yang dibandrol dengan harga Rp843 Juta dan yang plaing besar dengan tipe 70/159 yang dibandrol dengan harga Rp1,545 M.

Penasaran seperti apa keunggulan rumah yang ditawarkan Suria Gardenia? Tak perlu repot-repot datang ke lokasi, jelajahi saja lewat fitur Virtual Tour. Duduk yang manis di rumah dan klik di sini!

Hingga saat ini unit di Suria Gardenia belum terjadi kenaikan harga. Menurut pengembang, kenaikan harga terjadi pada trisemester ketiga tahun ini sebesar 3%-5%. Tentu ini sangat menguntungkan bagi Anda yang lagi cari rumah atau berinvestasi mengingat potensi kawasannya.

Untuk fasilitas kesehatan, Rumah Sakit Tugu Ibu ini paling dekat dari Suria Gardenia, hanya 2,3 km. Rumah sakit kedua adalah RSUD Pasar Rebo yang jaraknya 7,1km. Untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari ada Pasar Pal Tugu Depok (2,3km) yang kini telah tertata rapi.

Lalu ada Giant Cimanggis (2,1km), Mall Cimanggis (1,7km), lalu Mall Cijantung yang di dalamnya terdapat jaringan Cinema XXI. Untuk fasilitas pendidikan di sekitar Suria Gardenia pun cukup lengkap, mulai dari SD sampai perguruan tinggi. Misalnya SD Negeri Pekayon 03 Pagi yang jaraknya cuma 3km.

Setelah survei virtual unit rumah di Suria Gardenia lewat fitur Virtual Tour jadi tertarik untuk beli? Cek di sini untuk mendapatkan penawaran terbaik dan juga promo menarik!

5. Virtual Tour Rumah di Depok: Royal Garden Apartment

Virtual Tour Rumah di Depok: Royal Garden Apartment

Untuk fasilitas free shuttle bus rute yang sudah ditentukan adalah ke tujuan Universitas Indonesia, area perkantoran di TB Simatupang, dan seputar Blok M.

Royal Garden Apartment sangat cocok bagi kaum millenial karena menyajikan fasilitas lengkap dengan berbagai tipe dan harga yang terjangkau. Apartemen ini sendiri merupakan proyek perdana PT Griya Berkat Utama, perusahaan kontraktor yang selama hampir 30 tahun membangun seluruh showroom dealer Honda di Indonesia.

Apartemen yang berlokasi di Jl. Keadilan no.58, Rangkapanjaya, Kec. Pancoran mas, Depok, ini berdiri diatas lahan seluas 1Ha2 yang dibangun sebanyak dua tower, Tower Alamanda yang berada sisi belakang dan tower Bougenville yang berada disisi depan.

Penasaran seperti apa keunggulan rumah yang ditawarkan Royal Garden Apartment? Tak perlu repot-repot datang ke lokasi, jelajahi saja lewat fitur Virtual Tour. Duduk yang manis di rumah dan klik di sini!

Rencananya kedua tower tersebut akan dibangun sebanyak 730 unit dengan beragam tipe. Terkecil tipe Studio D dengan luas bangunan 13,40m2 dibandrol dengan harga Rp208 Juta. Hingga paling besar tipe Suite B, dengan luas bangunan 29,90m2 yang dibandrol dengan harga Rp435 Juta.

Seperti kebanyakan fasilitas apartemen pada umumnya, Royal Garden Apartment juga memiliki beberapa fasilitas seperti kolam renang anak dan dewasa, fitnes centre, shuttle bus dan sistem keamanan 24 jam.

Setelah survei virtual unit rumah di Royal Garden Apartment lewat fitur Virtual Tour jadi tertarik untuk beli? Cek di sini untuk mendapatkan penawaran terbaik dan juga promo menarik!

Untuk fasilitas free shuttle bus rute yang sudah ditentukan adalah ke tujuan Universitas Indonesia, area perkantoran di TB Simatupang, dan seputar Blok M. Dengan adanya fasilitas free shuttle bus ini, diharapkan penghuni merasa lebih nyaman dalam beraktifitas meski lokasi Royal Garden Apartment sedikit lebih jauh dari pusat kota Depok.

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Tak perlu ke mana-mana, cukup dari rumah Anda bisa mengetahui potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah