Pantai Indah Kapuk

Ulasan wilayah ini mengupas pasar properti Pantai Indah Kapuk, sebuah kawasan yang sebagian besar areanya masuk wilayah Penjaringan, Jakarta Utara dan juga Kapuk, Jakarta Barat. Area ini juga dikenal sebagai salah satu kawasan pemukiman premium seperti halnya kawasan Menteng di Jakarta Pusat dan Pondok Indah di Jakarta Selatan.

Setidaknya terdapat beberapa alasan yang membuat kawasan Pantai Indah Kapuk yang biasa disingkat dengan PIK menjadi salah satu kawasan paling elit di Jakarta. Pertama adalah akses jalan. Lokasinya berada di tengah-tengah antara Jakarta dan Tangerang, di area yang jauh dari hiruk pikuk kota, dengan view cantik pantai Laut Jawa, namun mudah dan dekat ke pusat kota. Tambah lagi adanya akses jalan tol dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta Outer Ring Road (Tol JORR), dan Interchange Toll PIK. Perkembangan insfastrukturnya juga terus berlanjut seiring dengan pengembangan PIK 2.

Berbagai sarana transportasi publik juga tersedia. Misalnya dengan kemudahan akses transportasi KRL dari Stasiun Duri, Terminal Bus Muara Angke, dan dekat Bandara Soekarno-Hatta. Selain itu, area ini juga rencananya akan terkoneksi dengan LRT, BRT dan Feeder Bus. Kawasan yang dikembangkan oleh pengembang properti Agung Sedayu Group ini juga punya fasilitas yang sangat lengkap, bahkan sudah bertaraf internasional, mulai dari hotel, rumah sakit, pendidikan, pusat perbelanjaan, hiburan, hingga wisata.

Sebut saja seperti Damai Indah Golf & Country Club, Rumah Sakit PIK, Rumah Sakit Grand Family, Waterbom Jakarta, PIK Avenue, Pasar Segar PIK, hingga Tzu Chi Center yang menempati area seluas 10 hektar yang berisi Sekolah Tzu Chi School, Studio DAAI TV Indonesia, Tzu Chi Learning Center, dan Jing Si Books & Café. Adapun sarana pendidikan lainnya juga terdapat Singapore School yang sebelumnya bernama Singapore International School, ekolah Pelangi Kasih, Sekolah Bina Bangsa, Sekolah Internasional Stella Marris, dan Sekolah St. Nicholas.

Dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki kawasan ini, tak heran jika ada banyak perumahan mewah yang tersebar di seluruh areanya. Seperti perumahan Bukit Golf Mediterania (BGM), Taman Resort Mediterania, Pinisi Permai, Pinisi Indah, Mayang Permai, Garden House, Elang Laut, Crown Golf, Lotus Palace, Mediterania Boulevard, dan perumahan mewah lainnya. Bahkan kini, Pantai Indah Kapuk juga menjadi incaran perusahaan nasional dan multinasional untuk memindahkan perkantorannya di sana. Tak heran jika kawasan PIK 2 juga banyak diprediksi akan menjadi area CBD baru di Jakarta.

Baca Selengkapnya
1.160 hektare
Luas Wilayah
1
Stasiun KRL
6
Mall

Peta & Properti Sekitar

Apa saja yang ada di sekitar

Pantai Indah Kapuk (PIK) - Jakarta Utara, Pantai Indah Kapuk Street, Indonesia

Baca lebih lanjut Pantai Indah Kapuk

Properti dijual di Pantai Indah Kapuk

Properti disewakan di Pantai Indah Kapuk

Masukan