Parung

Ulasan wilayah ini mengupas pasar properti Parung, sebuah kecamatan yang masuk wilayah Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Parung dikenal juga sebagai kawasan segitiga emas karena lokasinya yang merupakan titik pertemuan jalur perlintasan dari 3 daerah, yaitu Tangerang (via Gunungsindur), dari Bogor, dan dari Depok.

Kawasan yang berbatasan langsung dengan wilayah Bojongsari, Depok, yang merupakan daerah pemekaran dari Kecamatan Sawangan ini kondisi lalu lintasnya sangat ramai, bahkan bisa sangat padat alias macet pada waktu-waktu tertentu. Akses jalannya yang strategis juga jadi perlintasan truk-truk besar, ini karena Parung merupakan jalur penghubung antara Bogor dan Tangerang.

Saking strategis wilayahnya , Depok kabarnya sempat sangat ingin mempersunting Parung untuk jadi bagian wilayahnya. Dan pada perkembangannya, kawasan ini kini bak seorang perempuan yang beranjak dewasa. Parung mulai gemar bersolek dengan membangun berbagai fasilitas yang semakin memudahkan dan mendukung hajat hidup masyarakat yang tinggal di wilayahnya. Bisa dibilang perkembangannya bahkan sangat pesat dibanding wilayah kecamatan lain yang ada disekitarnya.

Pesatnya perkembangan Parung dapat dilihat di antaranya dari kantor kecamatannya yang sudah pindah ke gedung baru yang kini jauh lebih megah dan lebih luas. Lalu jika dulu hanya ada pasar tradisional dan kadang untuk berbelanja juga harus ke Depok, maka kini sudah ada Pasar Raya Metro dan Pasar Tohaga yang merupakan pasar tradisional dengan konsep baru yang lebih modern.

Bukan hanya pasar modern, kini bahkan sudah berdiri Mal Parung yang semakin melengkapi kebutuhan belanja masyarakat. Untuk sarana transportasi sendiri kawasan ini sekarang juga punya pool bis Antar Kota Antar Provinsi atau AKAP. Dengan begitu akan makin memudahkan transportasi warga yang hendak ke luar kota atau sebaliknya sehingga lebih menghemat waktu dan jarak. Tidak seperti masa-masa sebelumnya di mana warga harus ke Baranangsiang atau ke Depok dulu.

Untuk sarana pendidikan kawasan ini pun cukup lengkap, sekolah mulai dari tingkat SD hingga jenjang setingkat SMA pun ada dan tersebar di seluruh kawasannya. Bahkan ada SMA Dwiwarna yang cukup elit dan jadi favorit karena punya fasilitas asrama. Begitupun fasilitas kesehatan, terdapat Puskesmas 24 jam dan sejumlah klinik kesehatan yang tersebar di sejumlah wilayahnya.

Baca Selengkapnya
10
Kelurahan/Desa
73,76 km2
Luas
143.174
Populasi

Peta & Properti Sekitar

Apa saja yang ada di sekitar

Parung, Bogor, West Java, Indonesia

Baca lebih lanjut Parung

Simak lebih lanjut wilayah Parung

Properti dijual di Parung

Properti disewakan di Parung

Masukan