Pondok Indah

Ulasan wilayah ini mengupas pasar properti Pondok Indah, sebuah kawasan permukiman elite yang dibangun sejak tahun 1970-an oleh kelompok usaha Pondok Indah Group yang berada di bawah naungan PT Metropolitan Kentjana Tbk. Sebelum dikembangkan menjadi kawasan hunian, area yang masuk wilayah Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini dulunya merupakan lahan pertanian dengan luas sekitar 460 ha yang terdiri atas persawahan, perkebunan karet, serta pertanian palawija.

Kini siapa yang tak kenal Pondok Indah sebagai salah satu kawasan hunian paling elit yang ada di wilayah Jakarta Selatan. Tentunya ada banyak faktor yang membuat harga hunian di kawasan ini jadi mahal, lokasinya yang strategis membuat para petinggi negeri, pebisnis, hingga selebritis Ibu Kota memilih tinggal di kawasan ini karena mudah ke mana-mana.

Saat awal didirikan, area ini memang hanya difungsikan sebagai kawasan perumahan biasa. Namun seiring berjalannya waktu, terdapat banyak pusat bisnis yang dibangun di sekitarnya. Alhasil, karena dekat area bisnis, animo masyarakat untuk memiliki hunian di kawasan ini juga ikut meningkat.

Sebagai contoh adalah berdirinya Office Tower Pondok Indah yang banyak dimanfaatkan oleh perusahaan ternama Indonesia sebagai kantor. Tak sedikit petinggi-petinggi perusahaan yang membeli hunian di kawasan Pondok Indah agar tidak perlu menempuh perjalanan yang lama serta macet untuk bisa bekerja.

Bicara akses, kawasan ini mempunyai akses tol JORR, yaitu Pondok Pinang dan Ciputat. Faktor privasi dan kenyamanan Pondok Indah juga juara. Inilah salah satu kawasan yang mengusung aspek privasi dan lingkungan yang tenang. Jika pertimbangannya prestise, gengsi tinggal di kawasan ini jelas tak perlu diragukan. Untuk kebutuhan berbelanja, kuliner, juga hiburan, keberadaan Pondok Indah Mall jelas punya peran penting bagi kawasan ini.

Pondok Indah Mall yang beroperasi sejak tahun 1991 ini awalnya hanya terdiri dari satu bangunan utama, yaitu Pondok Indah Mall (PIM). Namun, kesuksesan yang mengikutinya membuat pusat perbelanjaan ini terus berkembang sehingga kini ada PIM 1, PIM 2, dan PIM 3 (Street Gallery) yang berisi tenant khusus kulineran. Bahkan PIM tidak hanya menjadi sebuah pusat perbelanjaan semata, tapi sudah menjelma menjadi seperti rumah kedua bagi penghuni kawasan ini, bahkan warga Jakarta Selatan.

Bangunan PIM 1 dan PIM 2, yang letaknya berseberangan, dihubungkan oleh jembatan yang disebut dengan Skywalk, yang terdiri dari dua bagian, yaitu North Skywalk dan South Skywalk. Setiap Skywalk terbagi menjadi dua lantai. Bukan hanya bagian mal saja yang dipenuhi tenant, bagian Skywalk ini pun diisi oleh tenant-tenant ternama.

Baca Selengkapnya
460 Hektare
Luas Wilayah
3
Mall
2
Akses Tol

Peta & Properti Sekitar

Apa saja yang ada di sekitar

Pondok Indah Mall 1, Pondok Pinang, South Jakarta City, Jakarta, Indonesia

Baca lebih lanjut Pondok Indah

Properti dijual di Pondok Indah

Properti disewakan di Pondok Indah

Masukan