Purwakarta

Ulasan wilayah ini mengupas pasar properti Purwakarta, sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang ibu kotanya terletak di Kec. Purwakarta dan berjarak kurang lebih 80 km sebelah tenggara Jakarta. Berbatasan dengan Kabupaten Karawang di bagian Utara dan sebagian wilayah Barat, Kabupaten Subang di bagian Timur dan sebagian wilayah bagian Utara, Kabupaten Bandung Barat di bagian Selatan, dan Kabupaten Cianjur di bagian Barat Daya.

Purwakarta juga berada pada titik-temu tiga koridor utama lalu-lintas yang sangat strategis, yaitu koridor Jakarta, Bandung dan Cirebon. Adapun kabupaten ini memiliki 17 kecamatan, 9 kelurahan dan 183 desa. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya mencapai 912.708 jiwa dengan luas wilayah 825,74 km² dan sebaran penduduk 1.105 jiwa/km².

Untuk fasilitas, kawasan ini juga berlimpah. Trayek bus umum yang melintasi kabupaten ini antara lain tujuan Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi, Cikampek, Karawang, Cilegon, Tasikmalaya, Garut, Sumedang, Cirebon dan kota-kota di Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur. Di samping itu terdapat pula moda angkutan kereta api yang melayani tujuan Jakarta, Bandung, Semarang, Cikampek, dan Bekasi.

Bagi masyarakat yang bermukim di sekeliling Waduk Jatiluhur, moda transportasi yang biasa digunakan adalah kapal berukuran kecil (di bawah 7 GT). Bicara akses kawasan ini juga dilintasi oleh ruas Jalan tol Jakarta-Cikampek dan ruas Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang). Gerbang Tol yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta adalah di Cikopo (Cikampek), Sadang dan Jatiluhur.

Baca Selengkapnya
825,74 km²
Luas Wilayah
912.708 jiwa
Populasi
17
Kecamatan
9
Kelurahan
183
Desa

Peta & Properti Sekitar

Apa saja yang ada di sekitar

Purwakarta, West Java, Indonesia

Baca lebih lanjut Purwakarta

Simak lebih lanjut wilayah Purwakarta

Properti dijual di Purwakarta

Properti disewakan di Purwakarta

Masukan