Sentul

Ulasan wilayah ini mengupas pasar properti di Sentul, sebuah kawasan di Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya persis berada di perbukitan antara Jonggol-Hambalang yang berada di ketinggian antara 170-240 mdpl. Kawasan yang letaknya dekat dengan Kota Bogor dan juga mudah dijangkau dari Ibu Kota Jakarta membuat area ini terdampak pembangunan yang sangat pesat. Sebut saja seperti keberadaan Sirkuit Sentul dan juga IKEA yang pada perkembangannya membuat nama Sentul lebih populer ketimbang nama kecamatannya, Babakan Madang.

Sejalan dengan semakin padatnya kawasan di sisi barat dan timur Jakarta, baik oleh kawasan hunian maupun kawasan industri, beberapa tahun belakangan ini juga banyak developer besar yang tergoda untuk mengembangkan proyek huniannya di kawasan ini. Sebut saja mulai dari pengembang BUMN seperti PT Adhi Karya Tbk maupun pengembang swasta dengan nama besar sepertiSentul City, Ciputra Group, Summarecon, dan sebagainya.

Bukan hanya sekadar membangun kawasan hunian, para pengembang besar ini bahkan juga membangun sebuah kota modern di Sentul. Menjadikan kawasan ini semakin punya banyak opsi hunian untuk beragam lapisan masyarakat yang bekerja di Bogor atau DKI Jakarta. Keberadaan para pengembang besar di kawasan ini memang tak lepas dari beberapa keunggulan yang dimiliki kawasan ini jika dibandingkan dengan kawasan hunian lainnya.

Sentul juga memiliki kualitas lingkungan yang alamnya lebih segar dibandingkan kawasan hunian lainnya. Tambah lagi dengan keberadaan destinasi wisata dan olahraga yang lengkap, memberikan prospek pembangunan properti baru menjadi lebih menjanjikan dan menggoda para pencari hunian. Tambah lagi kawasan ini juga dapat diakses dengan mudah lewat tol Jagorawi.

Tingkat kemacetan pada kawasan ini juga relatif lebih lancar jika dibandingkan dengan daerah sekitarnya, seperti Cibubur maupun Bogor. Belum lagi saat ini pemerintah tengah gencar membangun infrastuktur di di kawasan ini. Misalnya saja Tol Lingkar Luar Bogor (Bogor Outer Ring Road / BORR), Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (BOCIMI), hingga rencana Tol Bogor-Bandung. Sentul juga akan menjadi kawasan yang akan dilewati dan memiliki stasiun LRT Jabodebek. Penghuni kawasan Sentul dapat mencapai Jakarta hanya dalam waktu 1 jam saja.

Baca Selengkapnya
1
Stasiun LRT
7
Rumah Sakit
3
Mall

Peta & Properti Sekitar

Apa saja yang ada di sekitar

Sentul, Bogor Regency, West Java, Indonesia

Baca lebih lanjut Sentul

Properti dijual di Sentul

Properti disewakan di Sentul

Masukan