Serpong

Ulasan wilayah ini mengupas pasar properti Serpong, sebuah kawasan hunian yang berkembang pesat yang berada di wilayah Tangerang Selatan. Dan perlu diketahui, sebelum Tangerang Selatan menjadi kota otonom, kawasan ini merupakan salah satu kecamatan yang masuk Kabupaten Tangerang.

Dan saat ini ada sebanyak sembilan kelurahan yang masuk wilayah Kecamatan Serpong seperti: Kelurahan Buaran, Kelurahan Ciater, Kelurahan Cilenggang, Kelurahan Lengkong Gudang, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kelurahan Lengkong Wetan, Kelurahan Rawa Buntu, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, serta Kelurahan Serpong

Harus diakui perkembangan kawasan ini memang cukup signifikan sehingga menjadikannya sebagai kawasan hunian primadona untuk area Tangerang Selatan. Banyaknya kemudahan akses dan perkembangan infrastruktur yang dibangun dalam kurun waktu sepuluh tahun belakangan ini juga menjadikan kawasan ini sebagai salah satu kawasan hunian favorit bagi para pencari properti.

Tambah lagi secara geografis wilayahnya berada di antara Jakarta Selatan dan Kabupaten Bogor, yang mana kedua wilayah tersebut tengah giat membangun infrastruktur. Imbasnya, area komersial bertumbuh dan memacu para pekerja untuk mencari hunian yang tidak terlalu jauh dari tempat kerja. Bagi yang bekerja di Jakarta akses dari Serpong pun kian mudah.

Selain itu Serpong kini juga menjadi salah satu kawasan hunian mapan karena diapit tiga kawasan terpadu sekaligus: Bintaro Jaya, BSD City, dan Alam Sutera. Itu sebabnya di kawasan ini kini terdapat banyak perkantoran, sentra bisnis, hipermarket, sekolah internasional ,sport center, dan sejumlah fasilitas kesehatan. Pertumbuhan yang cukup bagus tersebut juga didukung dengan daya beli masyarakat yang cukup tinggi.

Tak heran bila beberapa pengembang besar mulai membangun apartemen dan hunian dari berbagai kelas dan varian. Hal ini lantaran banyak properti anyar yang dipasarkan di Serpong dengan harga kompetitif, dan yang berkonsep one stop living langsung diserbu pembeli. Apalagi saat ini harga hunian yang ditawarkan pun semakin terjangkau.

Sebab itu kawasan ini kini bisa dibilang sebagai wilayah di Tangerang Selatan yang paling cepat pertumbuhannya, khususnya kawasan BSD City. Kawasan ini merupakan kota mandiri dengan menawarkan fasilitas yang superlengkap. Properti di lokasi dengan karakteristik seperti ini memang kian diminati para pencari properti.

Kawasan ini juga memiliki empat akses strategis. Dua di antaranya akses eksisting yakni Tol Jakarta- Merak via Kunciran, dan tol Jakarta Outer Ring Road. Akses tol ini semakin menjadikan Serpong lebih terbuka dan berpotensi untuk tumbuh makin pesat.

Serpong memang semakin mudah diakses dari Jakarta seperti lewat Tol Jakarta-Serpong. Bahkan nantinya menuju Serpong tidak lagi bertumpu pada ruas tol itu saja karena saat ini tengah dibangun Tol Serpong–Balaraja. Bahkan bisa juga memanfaatkan Kereta Rel Listrik (KRL) atau commuter line dari Stasiun Serpong dan Rawa Buntu.

Untuk pembangunan Tol Serpong–Balaraja sepanjang 30km ini terbagi dalam tiga seksi. Seksi 1 adalah Serpong – Legok dengan jarak 9,30km, seksi 2 adalah Legok–Tigaraksa dengan jarak 10,70km, dan seksi 3 adalah Tigaraksa – Balaraja dengan jarak 10km. Ruas tol ini pun diharapkan dapat mengakomodir perkembangan wilayah Tangerang, termasuk pengembangan kota baru Maja dan sekitarnya.

Baca Selengkapnya
2
Stasiun Kereta
9
Kelurahan
4
Akses Strategis

Peta & Properti Sekitar

Apa saja yang ada di sekitar

Serpong, Serpong, South Tangerang City, Banten, Indonesia

Baca lebih lanjut Serpong

Serpong Natura City

Properti dijual di Serpong

Properti disewakan di Serpong

Masukan