Keberadaan sejumlah kawasan hunian terpadu skala besar di Serpong membuat Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat wisata Serpong. Dengan adanya tempat bermain atau rekreasi yang dekat dengan rumah, Anda tak perlu menghabiskan waktu hanya untuk menempuh perjalanan di akhir pekan.

Nah, jika Anda ingin punya hunian yang dekat dengan tempat rekreasi atau taman bermain maka kawasan ini adalah pilihan yang tepat. Dan berikut adalah sejumlah tempat bermain dan rekreasi untuk anak dan keluarga di Serpong yang patut Anda coba:

Branchsto, salah satu tempat wisata Serpong yang wajib dikunjungi

Ini adalah salah satu tempat wisata Serpong yang wajib dikunjungi. Membayangkan arena berkuda di tengah kota sepertinya tidak masuk akal. Namun, Anda bisa mendapatkannya di BSD City.

Branchsto  merupakan pindahan dari Bintaro. Branchsto sebenarnya adalah sebuah resto yang dikemas dengan nuansa country. Nuansa itu semakin kental lewat tampilan para pelayannya, yang menggunakan topi koboi.

Perabotannya terbuat dari kayu, sementara lapangan berkuda dan memanah terdapat di bagian belakang. Di sepanjang sisi resto Anda dapat melihat puluhan kuda berjajar, lengkap dengan kandangnya.

tempat wisata Serpong, Branchsto.

Branchsto, menikmati santapan ala western dengan suasana peternakan kuda. (infobintaro.com)

Restoran ini didirikan atas inisiatif sejumlah orang, salah satunya adalah pemuka agama Islam yang populer, AA Gym. Kuda-kuda yang terdapat di resto ini didatangkan khusus dari Jerman, salah satu negara penghasil kuda dengan kualitas terbaik.

Bagi pengunjung yang  ingin menjajal olahraga berkuda, cukup merogoh kocek sebesar Rp40 ribu di hari kerja dan Rp50 ribu di akhir pekan. Berikut ini daftar harga permainan atau olahraga di Branchsto BSD*:

  • Memanah Rp. 25.000 ( 10 anak panah per orang, minimal usia 6 tahun)
  • Kuda Kecil Rp. 25.000 (1 x putaran, maksimal usia 6 tahun)
  • Kuda Besar Rp. 35.000 (1 x putaran, minimal usia 6 tahun)
  • Feeding Rp. 10.000 ( 1 ember kecil isi 5 wortel)
  • Terusan (Memanah, tiket berkuda 2x & feeding / drinks) Rp.80.000
  • Andong Rp. 50.000
  • ATV (anak wajib didampingi ortu) Rp.50.000
  • Fieldtrip (termasuk lunch, grooming & riding) Rp.250.000
  • Horse Riding (45 menit) Rp. 500.000 (usia minimal 7 tahun)

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

BSD X-Treme Park, tempat wisata Serpong bagi pecinta adrenalin

Tempat wisata Serpong BSD X-Treme Park

Pacu adrenalin tanpa perlu kuatir karena semua fasilitas punya standar keamanan bertaraf internasional. (bsdxtremepark.com)

Jika Anda pecinta gaya hidup sehat atau mungkin malah adrenaline junkie, tak perlu juga harus keluar Serpong karena di kawasan ini ada BSD X-Treme Park. Di kawasan hijau yang ada di tengah BSD City ini Anda bisa menikmati berbagai wahana olahraga di area seluas 5 hektar.

Pacu adrenalin tanpa perlu kuatir karena semua fasilitas punya standar keamanan bertaraf internasional. BSD X-Treme Park juga bukan hanya diperuntukkan bagi pecinta olahraga ekstrem saja, tapi juga rekreasi keluarga.

Tersedia pelatihan di tiap wahana bagi para pemula dan anak oleh senior coach. Dengan syarat tinggi badan minimal 130 cm. Dan berikut adalah sejumlah wahana di BSD X-Treme Park yang bisa Anda coba:

  • Rock & Rope
    Wahana yang menantang nyali: Spider Web setingggi 12 meter, Rappelling, 10 meter High Rope, Slackline, Longline. Uji juga kekuatan Anda di wahana bouldering, lalu terbang bebas di Gogo Swing dan Flying Fox.

  • Bike Park
    Ini jelas bukan trek sepeda biasa. Nikmati bersepeda menantang di area seluas 1 hektar dengan Berm, Pump, dan Dirt Jump yang cocok untuk freestyle ataupun racing.

  • GoKart
    Didesain untuk pengalaman balapan yang seru. Inilah wahana yang menantang Anda untuk memecahkan rekor kecepatan.

  • Paintball
    Dengan luas lahan lebih dari 5,500 meter persegi, inilah arena Paintball Indonesia pertama dengan Airball W Series yang sekaligus menawarkan 3 wahana; Woodsball, Speedball, dan Shooting Target.

  • Skatepark
    Salah satu Skatepark terbesar di Indonesia, 2,100 meter persegi dengan obstacle spesial Kicker Ramp granit and Barca Bank. Dilengkapi 17 obstacle lain yang cocok bagi anak, pemula, maupun pro. In-line Skate dan Skuter juga bisa bermain di sini.

  • Archery
    Asah dan tantang kemampuan memanah Anda di zona Archery BSD X-Treme Park. Rasakan sensasi baru berlatih panah di arena Shooting Target dan kalahkan tim lawan di arena Archery War.

Ocean Park, tempat wisata Serpong bagi pecinta wisata air

Tempat wisata Serpong Ocean Park

Tempat ini merupakan wahana petualangan air yang dihadirkan untuk keluarga dengan fasilitas lengkap.

Ocean Park Water Adventure adalah salah satu destinasi wisata Serpong yang letaknya tepat di area BSD City. Lokasinya mudah dicapai, dekat Teras Kota dan Hotel Grand Zuri dengan tempat parkir yang luas, dan transportasi umum yang mudah.

Tempat ini merupakan wahana petualangan air yang dihadirkan untuk keluarga dengan fasilitas lengkap. Berdiri di atas lahan seluas 8,5 hektar yang dilengkapi dengan cafe, restoran, dan food court.

Wahana rekreasi air ini memiliki kolam renang untuk anak-anak usia 2-12 tahun dan kolam untuk dewasa, arena seluncur, kolam ombak, dan kolam arus sepanjang 500 meter, serta wahana seru lainnya seperti:

Flying Tower

Wahana ini terdiri dari empat wahana yakni Shocking Quae, Stroom Scream, Wave Splash, dan Giant Swing. Dengan tinggi yang mencapai 13 meter, Anda dapat merasakan sensasi berbeda tatkala mencobanya.

Slide n Fun

Wahana ini berbentuk seluncuran, dengan ketinggian sekitar 15 meter dan panjang mencapai 96 meter. Wahana ini jelas memacu adrenalin. Namun tidak disarankan bagi pengunjung yang memiliki riwayat penyakit jantung atau gangguan jantung.

Kolam Arus (Carribean River)

Cocok dinikmati setelah selesai mencoba wahana-wahana lain. Anda akan merasakan sensasi di arum jeram dengan arus yang lebih tenang. Anda juga dapat menyewa pelampung untuk merasakan deburan ombak ala pantai saat duduk di atasnya.

Racer Slide

Wahana ini berupa seluncuran lurus dan sangat curam sehingga pengunjung akan menikmati seluncuran dengan kecepatan yang tinggi. Terdapat empat pilihan jalur berbeda warna sehingga pengunjung tidak perlu mengantri lama.

Lagoona the Bahama

Wahana ini merupakan wahana yang menawarkan pijatan dari air terjun buatan. Setelah mencoba Lagoona the Bahama, segala pegal yang ada di tubuh akan hilang seketika.

Flying Fox

Inilah wahana yang memiliki ketinggian paling tinggi dibanding dengan wahana lain. Tingginya mencapai 15 meter dengan panjang mencapai 120 meter. Anda yang suka dengan permainan yang memacu adrenalin wajib mencoba!

Kolam Ombak (Pacific Wave)

Pada kolam ini Anda dapat mencoba ombak yang datang setiap satu jam sekali. Karena ditujukan untuk anak-anak maka wahana ini dihiasi berbagai dekorasi lucu dan menarik untuk difoto. Bentuknya ada gurita, mini castle, ada juga air pancur, perosotan, hingga ember-ember yang akan menumpahkan air.

Theater 4 Dimensi

Tidak semua wahana di sini isinya air melulu. Jikalau bioskop hanya menayangkan film 3D, maka di Ocean Park Anda dapat menyaksikan film 4D. Selain itu ada juga wahana wall climbing.

Taman Kota 2 BSD, tempat wisata Serpong paling sejuk

Tempat wisata Serpong Taman Kota 2 BSD

Kawasan wisata hijau ini dibuka sejak pukul 06.00 pagi hingga pukul 18.00 sore setiap harinya. Dan untuk masuk ke area taman tidak dikenakan tarif alias gratis.

Taman yang terletak di Jalan Letnan Sutopo, Ciater, Serpong ini menjadi salah satu wisata alam Serpong yang paling sejuk. Di sini terdapat beberapa fasilitas seperti Bursa Tanaman Hias, Jembatan Gantung, Gazebo, Tree House, Trek Sepeda, dan Danau Buatan.

Kawasan wisata hijau ini dibuka sejak pukul 06.00 pagi hingga pukul 18.00 sore setiap harinya. Dan untuk masuk ke area taman tidak dikenakan tarif alias gratis. Dan karena keindahan dan di dukung spot-spot yang menarik, tak jarang taman ini juga dijadikan sebagai tempat untuk foto-foto, termasuk juga foto prewedding.

Itulah sejumlah tempat wisata Serpong untuk Anak dan Keluarga. Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah