Strategi digital marketing dan promo jor-joran yang dilakukan sejumlah pengembang di masa pandemi terbukti berdampak positif bagi pasar properti. Angka pencarian hunian semakin tinggi, bukan hanya di Jabodetabek tapi juga Surabaya. Dan inilah daftar perumahan di Surabaya paling banyak dicari.

Berbanding terbalik dengan kondisi perekonomian dan bisnis yang terimbas dampak COVID-19, pandemi yang belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir sehingga membatasi aktivitas di luar rumah guna meminimalisir penyebaran virus, bisa jadi malah menyentil kesadaran semua orang akan pentingnya punya rumah sendiri.

Tambah lagi adanya promo jor-joran dari pengembang, membuat kondisi saat ini jadi waktu yang tepat buat beli properti. Terbukti dari angka pencarian hunian berdasarkan lokasi terus mengalami kenaikan, bukan hanya di kawasan Jabodetabek saja, tapi juga Bandung dan Surabaya.

Mau punya rumah di Surabaya yang harganya di bawah Rp700 jutaan? Cek aneka pilihan huniannya di sini.

Pencarian Berdasarkan Wilayah, Perumahan di Surabaya Tinggi Peminatnya

Pencarian Berdasarkan Wilayah, Perumahan di Surabaya Tinggi Peminatnya

Surabaya sendiri berada diurutan ke sembilan, mengungguli Jakarta Utara dengan 4,1% atau 207.789 pencarian.

Terkait pencarian hunian berdasarkan lokasi, dari data internal Rumah.com di bulan September 2020 tercatat ada 5.053.596 pencarian. Menariknya, dari data 10 lokasi pencarian hunian yang didominasi kawasan hunian di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya juga masuk daftar karena tinggi peminatnya.

Posisi pertama tren pencarian hunian berdasarkan lokasi pemuncaknya adalah Jakarta Selatan dengan 12,6% kunjungan atau 635.605 pencarian. Di posisi kesepuluh, pencarian berdasarkan lokasi juga diisi kawasan hunian dari Jakarta, Jakarta Utara dengan 3,9% atau 194.915 pencarian.

Surabaya sendiri berada diurutan ke sembilan, mengungguli Jakarta Utara dengan 4,1% atau 207.789 pencarian. Tren pencarian hunian di Surabaya dalam enam bulan belakangan ini grafiknya memang tergolong positif sejak April hingga bulan September lalu.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Di bulan April angka pencarian hunian berdasarkan lokasi di Surabaya tercatat 101.784 pencarian. Namun di bulan Juli pencariannya langsung meroket hingga 167.847 pencarian. Data terakhir hingga bulan September, pencarian hunian berdasarkan lokasi di Surabaya mencapai 220.587 pencarian.  

Daftar Perumahan di Surabaya Paling Banyak Peminatnya

Data tersebut merefleksikan bahwa pencarian perumahan di Surabaya banyak peminatnya. Dan berdasarkan data internal Rumah.com juga, berikut adalah daftar perumahan di Surabaya yang paling banyak peminatnya hingga September 2020.

1. Perumahan di Surabaya: Grand Island Zimbali Costa

Perumahan di Surabaya: Grand Island Zimbali Costa

Grand Island Zimbali Costa juga didukung fasilitas pendidikan dari jenjang pra sekolah sampai perguruan tinggi.

Salah satu perumahan di Surabaya yang satu ini merupakan perumahan elit yang dikembangkan Grup Pakuwon. Keunggulannya dekat jalan Tol Waru-Juanda, sangat strategis, hanya 900 m/1 menit dari Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS) dan Universitas Airlangga (6 km/18 menit).

Ke pusat kota Surabaya hanya 15 menit dan 30 menit menuju ke Bandara Juanda. Grand Island Zimbali Costa juga didukung fasilitas pendidikan dari jenjang pra sekolah sampai perguruan tinggi. Antara lain TK Taman Kecil (2,3 km), Sekolah Cita Hati (1 km), Sekolah Kristen Gloria (1,4 km), Sekolah Xin Zhong (1,5 km),  SD Islam Al-Azhar Mulyorejo (1,2 km), dan Universitas Katolik Widya Mandala (1,8 km).

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

Layanan kesehatan bisa diperoleh dari RS Universitas Airlangga (3 km/9 menit), RSU Haji Surabaya (3,5 km/9 menit), RS Mitra Keluarga Kenjeran (4,4 km/10 menit), Rumah Ginjal Prof Djoko Santoso (1,6 km/12 menit), dan Bidan Enny Juniati (2,1 km/7 menit).

Untuk pusat perbelanjaan, tentu saja ada Pakuwon City Mall. Butuh info lengkap perumahan Grand Island Zimbali Costa? Cek info lengkapnya di sini!

2. Perumahan di Surabaya: Soutwoods Rungkut

2. Perumahan di Surabaya: Soutwoods Rungkut

Lokasi Soutwoods Rungkut juga terbaik. Hanya 5 menit ke OERR, 7 menit ke MERR, 10 menit ke akses tol, dan 15 menit ke Galaxy Mall.

Hunian modern minimalis berkonsep landed apartment ini merupakan salah satu perumahan di Surabaya yang juga banyak peminatnya. Konsep dan harganya yang hanya Rp500 jutaan menjadi daya tariknya.

Apalagi perumahan ini juga menawarkan unit 2 lantai, 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan surat sudah SHM. Lokasi Soutwoods Rungkut juga terbaik. Hanya 5 menit ke OERR, 7 menit ke MERR, 10 menit ke akses tol, dan 15 menit ke Galaxy Mall.

Penasaran dengan Soutwoods Rungkut? Cek info lengkapnya di sini!

3. Perumahan di Surabaya: Apartemen Gunawangsa Tidar

3. Perumahan di Surabaya: Apartemen Gunawangsa Tidar

Ditawarkan dengan full furnish, dan electronic set. Fasilitasnya juga lengkap, belanja kebutuhan mudah, dan dekat akses tol.

Apartemen Gunawangsa Tidar satu-satunya apartemen yang masuk di daftar perumahan di Surabaya yang banyak peminatnya. Dengan harga yang dibandrol Rp300 jutaan apartemen ini cocok untuk investasi karena didukung Leasing Management.

Apalagi lokasinya juga strategis, di tengah-tengah kota Surabaya. Dekat Tunjungan Plaza dan terkoneksi dengan mall. Ditawarkan dengan full furnish, dan electronic set. Fasilitasnya juga lengkap, belanja kebutuhan mudah, dan dekat akses tol.

Mau punya hunian atau berinvestasi di Apartemen Gunawangsa Tidar? Cek info lengkapnya di sini!

4. Perumahan di Surabaya: Graha Famili Estate

4. Perumahan di Surabaya: Graha Famili Estate

Graha Famili Estate juga dimanjakan pusat perbelanjaan lengkap seperti Spazio, Loop, Graha Fairground, Pakuwon Mall, dan Lenmarc Mall.

Perumahan di Surabaya Barat ini merupakan salah satu hunian premium di Jawa Timur. Ada banyak keistimewaannya seperti akses yang mudah menuju gerbang Tol Satelit serta pusat perkantoran, perbelanjaan, hiburan, rumah sakit, dan sekolah bertaraf nasional.

Graha Famili Estate juga dimanjakan pusat perbelanjaan lengkap seperti Spazio, Loop, Graha Fairground, Pakuwon Mall, dan Lenmarc Mall. Rumah Sakit seperti National Hospital, RS Mitra Keluarga. Dan fasilitas pendidikan ada Surabaya European School, Sekolah Ciputra, Sekolah Cita Hati, dan lain-lain.

Penasaran harga yang ditawarkan Graha Famili Estate? Cek info lengkapnya di sini!

5. Perumahan di Surabaya: Perumahan Pakuwon Indah

5. Perumahan di Surabaya: Perumahan Pakuwon Indah

Perumahan Pakuwon Indah dikelilingi banyak fasilitas umum, mulai dari sekolah, pusat pendidikan, rumah sakit, tempat ibadah, perbankan, perkantoran, dan pusat rekreasi.

Perumahan Pakuwon Indah dibangun oleh PT Pakuwon Jati, yang merupakan anak perusahaan Pakuwon Group. Perumahan eksklusif di kawasan CBD Surabaya Barat ini mengusung konsep modern minimalis namun tetap terkesan mewah.

Dengan fasilitas super eksklusif, perumahan di Surabaya ini menyasar pembeli kalangan atas.  Sebagai bagian dari kawasan kota satelit, Perumahan Pakuwon Indah dikelilingi banyak fasilitas umum, mulai dari sekolah, pusat pendidikan, rumah sakit, tempat ibadah, perbankan, perkantoran, dan pusat rekreasi.

Beberapa sekolah negeri dan swasta berada dalam radius enam kilometer dari Perumahan Pakuwon Indah. Butuh info detail? Cek selengkapnya di sini!

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah