Selain lokasinya yang nempel Jakarta Selatan, kelengkapan fasilitas juga jadi penentu hingga Tangerang Selatan jadi kawasan hunian yang banyak diburu. Tambah lagi ada stasiun kereta commuterline yang keberadaannya bisa diandalkan. Dan inilah 5 pilihan perumahan baru dekat Stasiun Rawa Buntu.

Sesungguhnya ada banyak hal yang membuat kawasan Tangerang Selatan jadi kawasan hunian favorit bagi banyak orang. Fasilitas kawasannya berlimpah, dengan akses transportasi mudah. Istilahnya meskipun letaknya di Selatan Jakarta tapi kuat rasa Jakarta Selatannya.

Tak perlu ke mana-mana semua tersedia. Bagi yang bekerja di Jakarta juga mudah. Ada akses tol langsung ke Jakarta, terdapat feeder busway untuk kemudian bisa dilanjutkan dengan TransJakarta, atau naik MRT yang sampai ke pusat kota.

Mau punya hunian di kawasan Serpong dengan harga mulai dari Rp500 juta? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Namun sekalipun ada banyak akses dan sarana transportasi di kawasan ini, stasiun kereta commuterline bisa dibilang selalu jadi idola. Orang-orang yang tinggal di kawasan Tangerang Selatan seperti Serpong, Gading Serpong, atau BSD yang bekerja di Jakarta banyak yang memilih naik kereta dari Stasiun Rawa Buntu.

Stasiun Rawa Buntu Mempersingkat Waktu

Ada banyak alasan mengapa mereka yang tinggal di kawasan Serpong, Gading Serpong, atau BSD, Tangerang Selatan, mengandalkan commuterline, mengandalkan Stasiun Rawa Buntu. Di antaranya bisa lebih cepat dan sekaligus hemat. Mempersingkat waktu dan hemat uang saku.

Asal tahu saja, naik kereta commuterline dari Stasiun Rawa Buntu sampai ke Tanah Abang, Jakarta Pusat, hanya butuh waktu 30 menit saja. Stasiun ini terletak di Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan. Tidak jauh dari pintu keluar Tol Jakarta-Serpong sebelah barat.

Letaknya cukup strategis dan mudah dijangkau dari perumahan yang banyak tersebar di kawasan Serpong. Sejak Oktober 2014, stasiun ini dapat melayani KRL dengan formasi 10 kereta/set, seiring dengan selesainya renovasi dan perpanjangan peron.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Namun, KRL dengan formasi 10 kereta/set ini baru beroperasi di jalur Serpong pada Januari 2016. Dilakukannya renovasi pada stasiun ini juga terjadi seiring semakin pesatnya perkembangan pembangunan kawasan perumahan yang berimbas semakin banyaknya pengguna commuterline.

5 Pilihan Perumahan Baru Dekat Stasiun Rawa Buntu

Nah, buat Anda yang sedang cari-cari rumah atau memang mengincar kawasan Serpong, Tangerang Selatan sejak lama tunggu apalagi? Tambah lagi saat ini juga banyak promo menarik yang ditawarkan pengembang perumahan di kawasan ini.

Untuk itu, simak 5 pilihan perumahan baru dekat Stasiun Rawa Buntu

1. Hanania Residence

Hanania Residence dekat stasiun rawa buntu

Dari Hanania Residence ke akses tol dan Stasiun Rawa Buntu pun hanya 15 menit.

Salah satu pilihan perumahan baru dekat Stasiun Rawa Buntu adalah Hanania Residence. Unit rumahnya yang bergaya modern minimalis ditawarkan dengan harga yang ekonomis. Berlokasi di kawasan BSD City yang hanya 5 menit dari QBIG.

Ke pusat perbelanjaan seperti AEON MALL dan ICE BSD hanya 2 menit, 5 menit ke Sumarecon Mall Serpong, dan 10 menit ke ITC BSD dan PLAZA BSD. Dari Hanania Residence ke akses tol dan Stasiun Rawa Buntu pun hanya 15 menit.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

2. Cluster Alana Garden

Cluster Alana Garden dekat stasiun rawa buntu

Untuk sarana rekreasi, cluster yang lingkungan perumahannya masih asri dan bebas banjir ini dekat Damai Indah Golf dan Ocean Park BSD.

Perumahan bergaya cluster dengan konsep minimalis dua lantai ini  hanya tersedia sebanyak 54 unit. Fasilitas lengkap dengan akses terbaik. 3 menit ke jalan utama, 10 menit ke pintu Tol BSD, dan cuma 10 menit ke Stasiun Rawa Buntu.

Untuk sarana rekreasi, cluster yang lingkungan perumahannya masih asri dan bebas banjir ini dekat Damai Indah Golf dan Ocean Park BSD. Fasilitas pendidikan pun ada Prasetiya Mulya Business School, Swiss German University, Global Islamic School, Al-azhar BSD, Santa Ursula BSD, dan lain-lain.

Begitupun area komersil, ada ITC BSD, Giant BSD, Teras Kota, The Breeze,  Living World Mall, dan Summarecon Mall Serpong. Cluster Alana Garden juga dekat ke fasilitas kesehatan seperti RS. Eka Hospital, RS. Hermina Serpong, RS. Buah Hati, dan  RS. Ibu dan Anak.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

3. Golden Hills 

Golden Hills dekat stasiun rawa buntu

Lokasinya juga menjanjikan prospek di masa depan karena dekat dengan rencana jalur MRT yang akan diperpanjang hingga Tangerang Selatan.

Perumahan ini disegmentasikan memang untuk milenial atau mereka yang berjiwa muda. Terdapat fasilitas Sport Club super mewah dan unitnya hadir dengan desain elegan, modern juga mewah. Namun dari sisi harga terbilang terjangkau dan masuk akal.

Dari sisi lokasi Golden Hills juga strategis. Dekat rencana pembangunan Jalan Tol JORR 3 (BSD–Ciseeng–Bojonggede), 20 menit dari Tol BSD, dan hanya 15 menit dari Stasiun Rawa Buntu. Hunian bergaya cluster ini juga didukung CCTV 24 jam, jalan boulevard 12 meter, dan view pegunungan yang asri.

Lokasinya juga menjanjikan prospek di masa depan karena dekat dengan rencana jalur MRT yang akan diperpanjang hingga Tangerang Selatan. Selain itu, titik lokasi ini juga dekat dengan rencana pembangunan jalur Jakarta Outer Ring Road 3 (JORR 3).

4. Serpong Natura City

Serpong Natura City dekat stasiun rawa buntu

Hanya 5 menit dari Stasiun Rawa Buntu dan 15 menit dari Tol Pondok Indah–BSD.

Karena lokasinya yang berada di Serpong pengembangnya menjanjikan Serpong Natura City memiliki nilai investasi yang menguntungkan dan terus berkembang. Apalagi mengingat masterplannya yang seluas kurang lebih 203 hektare.

Adapun keunggulan yang ditawarkan hanya selangkah menuju CBD dimana ada sekolah dan rumah sakit. Akses mudah dengan lebar row 18 meter, sistem pengelolaan kebersihan lingkungan terpadu. 5 menit dari Stasiun Rawa Buntu dan 15 menit dari Tol Pondok Indah–BSD.

Fasilitas yang dimiliki Serpong Natura City antara lain ada pasar Ah Poong, pasar modern, area komersial, Club House, sekolah internasional, taman yang dilengkapi jogging track.

5. Nevelium Residence Serpong

Nevelium Residence Serpong dekat stasiun rawa buntu

Untuk akses Nevelium Residence Serpong hanya 8 menit dari tol BSD dan JORR. 8 menit ke Stasiun Rawa Buntu atau 10 Menit ke Stasiun Serpong.

Saat ini perumahan ini sedang progress pembangunan untuk project tahap 2. Yang menarik Anda bisa bebas custom layout untuk bagian dalam bangunannya. Fasilitas keamanannya 24 jam didukung One Gate System, CCTV, dan Pos Security.

Untuk akses Nevelium Residence Serpong hanya 8 menit dari tol BSD dan JORR. 8 menit ke Stasiun Rawa Buntu atau 10 Menit ke Stasiun Serpong.

Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah