Pamulang berawal dari sebuah kawasan yang masuk ke dalam kecamatan Ciputat. Namun pada 2007 sejak Tangerang Selatan terbentuk, kawasan ini dicanangkan sebagai area kecamatan sendiri. Keunggulan Pamulang yang terus berkembang pesat membuat kawasan ini menjadi pusat kota Tangerang Selatan.

Pamulang sendiri terbagi atas 8 kelurahan yaitu, Kelurahan Pondok Benda, Kelurahan Benda Baru, Kelurahan Bambu Apus, Kelurahan Kedaung, Kelurahan Pamulang Barat, Kelurahan Pamulang Timur, Kelurahan Pondok Cabe Udik, dan Kelurahan Pondok Cabe Ilir.

Mau punya hunian sekaligus investasi dengan harga di bawah Rp 500 jutaan di kawasan Pamulang? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Wajah agraris Pamulang seketika berubah menjadi perkotaan. Salah satunya dengan kehadiran perumahan dengan desain arsitektur modern. Seiring para pengembang yang berbondong-bondong membangun perumahan, muncul juga bangunan pertokoan dan pusat-pusat perbelanjaan.

Dan segala keunggulan Pamulang, beberapa tahun belakangan kawasan ini juga mulai jadi favorit para pencari hunian. Pasalnya Pamulang sudah memiliki infrastruktur dan fasilitas publik yang tak kalah dengan Jakarta dan sekitarnya. Tren harga perumahan yang ditawarkan juga cukup terjangkau bagi kalangan menengah.

Keunggulan Pamulang karena harga rumahnya yang terjangkau

Keunggulan Pamulang karena harga rumahnya yang terjangkau

Kisaran harga perumahan di Pamulang lebih terjangkau dari Bintaro dan Serpong.

Pamulang memang tidak sepopuler kawasan lainnya di Tangerang Selatan seperti Bintaro dan Serpong. Namun bila dibandingkan dengan dua kawasan tersebut, harga perumahan di Pamulang cukup menjadi daya tarik utama untuk para pencari hunian. Inilah yang menjadi keunggulan Pamulang.

Harga rumah di Pamulang berada di kisaran Rp 8 juta sampai Rp15 juta-an per meter persegi. Berbeda dengan Bintaro dan Serpong yang saat ini mencapai Rp 15 – 20 juta-an meter persegi. Hal inilah yang membuat para pencari hunian berbondong-bondong mengincar perumahan di Pamulang.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

Meski sudah banyak pengembang yang menjejakkan kakinya di Pamulang, namun belum banyak pengembang raksasa yang menapakkan kakinya di sini. Hal inilah yang membuat harga tanah di Pamulang masih lebih terjangkau dibandingkan Bintaro maupun Serpong.

Kendati begitu, untuk urusan fasilitas Pamulang tidak kalah dengan Bintaro dan Serpong. Berbagai fasilitas seperti kesehatan, pendidikan, tempat wisata, hingga pusat perbelanjaan ada di Pamulang. Jarak tempuh antar lokasi pun tidak terlalu jauh dan terbilang dekat satu sama lain.

Salah Satu Keunggulan Pamulang Tersimpan Keindahan Surgawi

Salah Satu Keunggulan Pamulang Tersimpan Keindahan Surgawi

Salah satu kebun anggrek yang memiliki keindahan dan membudidayakan anggrek Vanda Douglas di Pamulang. (agrowisata-kebun-anggrek-kampung-pakis.business.site)

Tidak banyak yang tahu bahwa di Pamulang tersimpan berbagai keindahan tersembunyi. Sebut saja, Kebun Anggrek Vanda Douglas yang berlokasi di Pondok Benda, Pamulang. Sejak 2016, Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggalakkan budidaya anggrek, yang akhirnya menjadi salah satu ikon kota Tangerang Selatan.

Sejak dibudidayakan, permintaan terhadap bunga anggrek Vanda Douglas ini semakin meningkat. Dengan peningkatan tersebut, anggrek khas Tangerang Selatan ini pun mulai menjadi komoditas dan perluasan lahan budidaya anggrek pun meluas di kawasan Pamulang. Para petani anggrek pun berbondong-bondong menanam bunga berwarna ungu ini.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Selain kebun anggrek, keunggulan Pamulang lainhya adalah memiliki pacuan kuda atau yang dikenal dengan Pamulang Equestrian Centre (PEC). Tidak banyak yang tahu bahwa pacuan kuda yang terletak di Pamulang ini dibuka untuk umum. PEC didirikan pada 1982 dengan nama Pamulang Stud and Stable dan Pamulang Riding School.

Namun seiring berjalannya waktu, namanya berubah menjadi seperti sekarang. Selain beternak kuda, saat ini PEC juga menawarkan kesempatan kepada masyarakat luas yang ingin mengenal dan belajar berkuda. Mengenai tarif yang ditawarkan dibanderol mulai dari Rp 250 ribu per 30 menit.

Keunggulan Pamulang Sebagai Surga Kuliner

Keunggulan Pamulang Sebagai Surga Kuliner

Salah satu menu andalan di tempat kuliner paling ramai di Pamulang. (qraved.com)

Siapa sangka di Pamulang juga memiliki berbagai pilihan kuliner yang dapat dinikmati. Sebut saja Taman Kuliner Siliwangi yang cocok disebut sebagai surga para pecinta kuliner di Pamulang. Berbagai kuliner tersedia di sini, salah satunya Sukasuki88 yang mengusung konsep street suki Jepang.

Sukasuki88 ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama anak muda yang ingin menikmati santapan lezat sambil berkumpul bersama teman-teman. Selain Taman Kuliner Siliwangi, Pamulang juga terkenal dengan rumah makan nasi tutug oncom. Rumah makan ini selalu ramai dikunjungi, bahkan untuk berkunjung ke sini harus booking dari jauh hari agar dapat tempat. 

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Di Pamulang juga ada kedai roti yang juga ramai dikunjungi, namanya Keibar – Kedai Roti Bakar. Tempat makan ini buka sampai pagi dan menawarkan menu warkop kekinian. Mulai dari roti bakar, indomie, burger omelet, hingga minuman segar. Harga yang ditawarkan juga terjangkau. Oleh karena itu, Keibar sering ramai oleh anak-anak muda yang berkumpul.

Itulah berbagai penjelasan keunggulan Pamulang yang kini populer di kalangan para pencari hunian. Kini Pamulang sudah tidak dipandang sebelah mata lagi, karena berbagai keunggulannya yang tak kalah dengan kawasan tetangga seperti Ciputat, Bintaro, maupun Serpong. Jadi, apakah Anda tertarik untuk tinggal di Pamulang?

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah