Bagi kaum urban yang sedang mencari hunian, pilihan yang paling rasional adalah daerah-daerah penyangga Jakarta. Sebut saja seperti Bekasi, Ciputat, Serpong, atau Depok. Tapi di antara semua pilihan tersebut Pamulang bisa jadi opsi terbaik secara lokasi dan nilai investasi.

Mengapa Pamulang? Apa istimewanya dibanding kawasan hunian lainnya yang juga dekat dari DKI Jakarta dan telah didukung fasilitas berlimpah dan akses yang tak kalah mudah?

Saat ini Pamulang yang merupakan sebuah kecamatan yang masuk wilayah Kota Tangerang Selatan, Banten, tengah marak dengan pengembangan perumahan berskala kecil atau mini realestat. Tambah lagi perkembangan kawasannya juga sangat signifikan.

Mau punya hunian sekaligus investasi dengan harga di bawah Rp700 jutaan di kawasan Pamulang? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Kawasan ini layak menjadi opsi karena cukup dekat BSD City Serpong dan menjadi alternatif hunian bagi yang mengincar kawasan Ciputat maupun Bintaro yang sekarang semakin padat dan juga mahal.

Tren Harga Perumahan di Pamulang Bagus untuk Investasi

Tren Harga Perumahan di Pamulang Bagus untuk Investasi

Mengingat lokasi dan fasilitas yang ditawarkan, saat ini dengan harga yang masih di bawah Rp10 jutaan per meter persegi Pamulang tentunya patut diperhitungkan.

Ada banyak pilihan perumahan di Pamulang yang bisa Anda temukan pada laman Properti Dijual di Rumah.com. Pilihan harganya pun lengkap tersedia, dari yang termahal diangka Rp5 milyar hingga terendah mulai dari Rp500 jutaan. Temukan pilihan huniannya yang sesuai kriteria Anda di sini!

Apalagi berdasarkan tren harga properti, harga hunian di Pamulang, khususnya perumahan naik terus setiap tahunnya. Asal tahu saja, berdasarkan data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI), median harga properti residensial di kawasan ini terus bergerak naik sejak Q1 2017.

Jika di Q1 2017 median harga properti di Pamulang tercatat di angka Rp7.812.500 per meter persegi, kini di Q4 2019 sudah menyentuh angka Rp8.804.348 per meter persegi. Artinya terjadi kenaikan harga sekitar 12,6% dalam kurun waktu 3 tahun.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Mengingat lokasi dan fasilitas yang ditawarkan, saat ini dengan harga yang masih di bawah Rp10 jutaan per meter persegi Pamulang tentunya patut diperhitungkan. Terutama bagi Anda yang berharap bahwa hunian yang dibeli juga bagus untuk investasi.

Perlu diketahui bahwa harga rumah di kawasan Pamulang hingga Jalan Puspitek Serpong terus naik setiap tahunnya, terdorong pengembangan infrastruktur dan fasilitas kawasan, dan juga area premium di sekitarnya.

Nilai Investasi di Pamulang Didorong Perkembangan Infrastruktur Terkini

Nilai Investasi di Pamulang Didorong Perkembangan Infrastruktur Terkini

Belum lagi di Lebak Bulus kini juga ada MRT, transportasi publik modern yang kedepannya juga akan melintas hingga kawasan Tangerang Selatan dengan rute lewat Pamulang juga.

Bagi sebagian orang rumah dikisaran harga Rp700 jutaan di Pamulang mungkin bisa jadi terkesan mahal jika dibandingkan kawasan lain seperti Bojongsari atau Sawangan. Dengan harga yang sama atau sedikit di bawahnya mereka bisa dapat rumah yang lebih luas atau fasilitas perumahan yang lebih mewah.

Tapi perlu dipertimbangkan juga soal keunggulan Pamulang, selain dari sisi kenaikan harga setiap tahunnya seperti yang dijelaskan di atas. Lokasinya juga lebih dekat ke Jakarta dan hanya selangkah dari kawasan hunian favorit seperti Ciputat, Serpong, dan Bintaro yang punya fasilitas modern dan lengkap.

Tertarik membeli rumah baru di kawasan Pamulang? Biar tidak menyesal, ketahui plus minusnya lewat review properti yang disajikan secara jujur dan independen oleh pakar properti kami. Cek pilihan perumahannya di sini!

Akses ke kawasan ini kini juga bisa dengan mudah ditempuh berkat adanya jalan tol Jakarta-Tangerang dan jalan tol lingkar luar atau Jakarta outer ring road (JORR). Tambah lagi kini juga ada jalan tol Depok-Antasari (Desari) yang nantinya akan tersambung hingga ke Serpong dan melintasi kawasan ini.

Belum lagi di Lebak Bulus kini juga ada MRT, transportasi publik modern yang kedepannya juga akan melintas hingga kawasan Tangerang Selatan dengan rute lewat Pamulang juga. Ke depan, kawasan ini juga akan makin prospektif dengan pengembangan proyek infrastruktur jalan yang terus dikebut pengerjaannya.

Kelak bila tol JORR Cinere-Serpong yang salah satu gerbangnya di Pamulang maka akses dari dan ke Pamulang juga akan semakin mudah. Tentu saja ini merupakan nilai tambah yang akan semakin mendongkrak nilai investasi punya hunian di Pamulang.

Itulah segala hal yang membuat Pamulang jadi opsi kawasan hunian bernilai investasi tinggi. Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah