Covid-19 nyatanya bukan hanya berbahaya bagi kesehatan, wabah ini nyatanya juga berdampak buruk bagi perekonomian. banyak industri yang terdampak, tak terkecuali sektor properti. Komitmen pengembang apartemen di Serpong pun diuji di masa pandemi ini.

Sekalipun pandemi Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19), kalangan pengembang terus berupaya menunjukkan eksistensi dan komitmennya lewat progres proyeknya. Dengan begitu konsumennya tetap tenang dan nyaman.

Di tengah keterbatasan ruang gerak karena pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), beberapa proyek properti yang telah dalam tahap konstruksi juga tetap berlanjut.

Mau punya apartemen di kawasan Serpong yang punya nilai investasi tinggi dengan harga di bawah Rp500 juta? Cek aneka pilihan apartemennya di sini!

Harga Apartemen di Serpong Masih Kinclong

Harga Apartemen di Serpong Masih Kinclong

Hunian residensial seperti apartemen, khususnya yang berdiri di kawasan Serpong masih bisa sedikit sombong.

Di masa pandemi ini banyak industri yang seolah mati suri, tak terkecuali sektor properti yang juga turut terdampak. Namun nyatanya tidak semua segmen dan kawasan tergerus pandemi. Hunian residensial seperti apartemen, khususnya yang berdiri di kawasan Serpong masih bisa sedikit sombong.

Apa pasal? Keunggulan kawasan dan prospek di masa depan menjadi kunci. Berdasarkan data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) 2020 harga apartemen di Serpong masih tetap kinclong.

Hingga di Q1 2020 lalu, median harga apartemen di Serpong tercatat ada di angka Rp19.883.586 per meter persegi. Padahal di Q1 2017 median harganya masih di angka Rp13 juta.

Jadi dalam kurun waktu 3 tahun median harga apartemen di Serpong mengalami kenaikan sebanyak Rp6.883.586 per meter persegi atau sekitar 35%. Dan jika dirata-rata setiap tahunnya berarti mengalami kenaikan lebih dari 10%.

Di masa pandemi dan PSBB, data terakhir RIPMI 2020 hingga minggu kedua Mei median harga apartemen di Serpong kini berada di angka Rp19.685.088. Turun tipis tapi masih tetap optimis mengingat median harga ini belum final karena Q2 baru berakhir di akhir Juni.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Proyek Apartemen di Serpong Tetap Jalan

Proyek Apartemen di Serpong Tetap Jalan

Pengerjaan proyek Apartemen Pacific Garden Campus Town dilakukan dengan standar penanganan wabah.

Itu sebab banyak proyek pengerjaan konstruksi apartemen di Serpong tetap jalan. Sebagai contoh sebut saja proyek Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera di dalam township Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Banten yang dikembangkan PT Indopasifik Indahtama.

Bahkan akhir April lalu proyek apartemen di Serpong ini pun telah melakukan pekerjaan pengecoran rooftop untuk Tower C. Menurut Direktur PT Indopasifik Indahtama Sonny Wangsa, sesuai dengan komitmen on time dan on quality, proyek apartemen di Serpong ini tetap dikerjakan on the track.

Kemudian terkait dengan pandemi Covid-19, pekerjaan konstruksi merupakan salah satu yang dikecualikan dalam PSBB sehingga pengembang dan kontraktor tetap dapat mengerjakan proyek ini sambil mengikuti standar pengerjaan terkait Covid-19.

Sonny juga memastikan pengerjaan proyek Apartemen Pacific Garden Campus Town dilakukan dengan standar penanganan wabah seperti:

  • Cek suhu setiap pekerja di pintu masuk,
  • Pembatasan jumlah pekerja untuk menjaga social distancing,
  • Penambahan sarana cuci tangan dan sanitasi,
  • Penggunaan masker dan sebagainya

Saat akan membeli rumah, penting untuk memperhatikan pengembang perumahannya. Seperti apa pengembang yang terpercaya? simak di video berikut ini.

Komitmen Pengembang Apartemen di Serpong

Komitmen Pengembang Apartemen di Serpong

Pengembang yakin masih tetap bisa melayani konsumen saat wabah seperti ini dengan penerapan antisipasi terhadap wabah.

Hal yang juga penting adalah untuk menjaga tingkat kepercayaan konsumen yang telah menginvestasikan dananya di proyek apartemen yang harus dijawab dengan progres proyek sebagai bentuk menjaga amanat.

Beberapa hal lain untuk memudahkan masyarakat mengakses produk salah satu apartemen di Serpong ini juga terus dilakukan dengan menunjukan video show unit melalui Whatsapp.

Tertarik membeli rumah baru di kawasan Serpong? Biar tidak menyesal, ketahui plus minusnya lewat review properti yang disajikan secara jujur dan independen oleh pakar properti kami. Cek pilihan huniannya di sini!

Sonnya menyebut, kendati wabah Covid-19 menimbulkan berbagai kendala dan keterbatasan, dengan progres yang baik dan memanfaatkan digital marketing, pemasaran proyek ini masih relatif terjaga. Untuk Tower C yang sudah melakukan pengecoran rooftop misalnya, penjualannya sudah lebih dari 85 persen.

“Penjualan kami masih cukup baik makanya akan dalam waktu dekat ini akan segera meluncurkan Tower B. Apartemen ini ada tiga tower, 37 lantai dengan 30 unit setiap lantainya, harganya mulai Rp580 jutaan. Dan kami yakin masih tetap bisa melayani konsumen saat wabah seperti ini dengan penerapan antisipasi terhadap wabah,” bebernya.

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera dibangun di atas lahan seluas 1,4 ha dan dikonsep sebagai apartemen kampus karena kedekatannya dengan tiga kampus ternama yaitu Binus University, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia yang semuanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Lokasinya juga berada di pusat fasilitas Alam Sutera yang sekitarnya terdapat Mal Alam Sutera, Ikea, Synergy Building, Alfamart Headquarters, Living World, Omni Hospital, dan sebagainya. Fasilitas apartemennya juga menyesuaikan dengan lifestyle kampus seperti food center, cafe shop, co-working space, meeting room, dan sebagainya.

Dengan lokasi serta konsep apartemen kampus yang diterapkan, unit apartemen ini akan bisa menjadi instrumen investasi yang menarik karena bisa disewakan dengan potensi yang besar dari kalangan mahasiswa maupun pekerja di kawasannya.

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah