Sektor properti menjadi salah satu bisnis yang terdampak pandemi COVID-19, pasar properti di sejumlah kawasan pun cenderung stagnan. Tak terkecuali perumahan di Pamulang. Itu sebabnya banyak perumahan di Pamulang yang meski punya potensi disubsidi pengembang, terutama perumahan di Pamulang yang banyak dicari orang.

Strategi promosi yang jitu di masa pandemi seperti saat ini memang jadi kunci. Karena para investor lebih banyak bersikap wait and see, menahan diri sambil mengamati perkembangan pasar. Pun para pencari hunian yang lebih memprioritaskan keamanan finansialnya dulu di masa yang tak menentu ini.

Mau punya hunian sekaligus investasi dengan harga di bawah Rp500 jutaan di kawasan Pamulang? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Tapi ini bukan berarti membuat para investor ataupun pencari hunian menghentikan pencarian properti atau hunian. Mereka tetap melakukan perburuan secara online, selain mempertimbangkan penawaran yang lebih menguntungkan, mereka juga menimbang potensi investasinya.

Dan berdasarkan data internal Rumah.com terkait pencarian properti hingga bulan Mei 2020 ini, perumahan di Pamulang tetap punya peluang yang cemerlang. Apalagi sekarang juga sudah memasuki masa new normal. Simak selengkapnya.

Pencarian Properti di Pamulang Makin Banyak Dicari Orang

Kisaran Harga Perumahan di Pamulang Makin Banyak Dicari Orang

Data internal Rumah.com juga mencatat pencarian jenis properti di kawasan ini juga didominasi hunian tapak atau perumahan.

Ada yang menarik dari kawasan perumahan di Pamulang, pandemi nyatanya hanya sedikit mengguncang kawasan yang makin banyak dicari orang ini. Sebagai informasi, Januari 2020 jumlah pencarian kawasan ini tercatat ada sebanyak 12.240 pencarian.

Bulan Februari, jumlah pencarian kawasan Pamulang meningkat menjadi 13.508 pencarian, atau naik sebanyak 10,4% pencarian. Namun di bulan Maret, di mana pandemi mulai terjadi, pencarian kawasan ini turun drastis sebanyak 17,9% atau hanya 11.084 pencarian.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Tapi yang menarik penurunan itu hanya terjadi di awal pandemi saja. Di bulan April jumlah pencariannya kemudian naik lagi sebanyak 16,3% dan Mei pencariannya malah langsung melonjak tinggi hingga 34,3% atau 67.044 pencarian.

Data internal Rumah.com juga mencatat pencarian jenis properti di kawasan ini juga didominasi hunian tapak atau perumahan. Perumahan di Pamulang paling banyak dicari orang dibandingkan pencarian jenis properti lainnya seperti apartemen, tanah, atau ruko.

Sebagai perbandingan, pencarian perumahan di Pamulang pada Januari 2020 tercatat 15.246 pencarian. Kemudian di Februari menjadi 16.366 pencarian atau naik menjadi 7,3% meski di bulan berikutnya turun sebanyak 16,2% atau 13.710 pencarian.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

Tapi di bulan berikutnya pencarian perumahan di Pamulang naik terus hingga di bulan Mei tercatat diangka 21.068 pencarian. Bandingkan dengan pencarian apartemen di Pamulang yang hingga bulan Mei ini mediannya hanya sekitar 50 pencarian per bulan.

Kisaran Harga Perumahan di Pamulang yang Banyak Dicari Orang

Kisaran Harga Perumahan di Pamulang yang Banyak Dicari Orang

Tingginya pencarian perumahan di Pamulang ini disebabkan ada banyaknya potensi dari kawasan ini.

Yang menarik adalah pencarian perumahan di Pamulang dari sisi kisaran harga. Ada berbagai kisaran harga perumahan di Pamulang yang banyak dicari orang. Mulai dari yang di atas Rp4 M, antara Rp1,5 M sampai Rp4 M, Rp750 juta hingga Rp1 M, antara Rp300 sampai Rp750 juta, dan di bawah Rp300 juta.

Dan berdasarkan data internal Rumah.com, hingga bulan Mei 2020 pencarian perumahan di Pamulang berdasarkan kisaran harga paling banyak adalah pencarian direntang harga Rp300 sampai Rp750 juta yang mencapai 11.332 pencarian. Grafiknya terus naik sejak Januari jika dibandingkan pencarian dengan rentang harga lainnya.

Tingginya pencarian perumahan di Pamulang ini disebabkan ada banyaknya potensi dari kawasan ini. Misalnya seperti kemudahan mengakses ibu kota dengan MRT dari Stasiun Lebak Bulus atau dekat ke kawasan mandiri seperti BSD.

Itu sebabnya kalangan pengembang memberikan banyak kemudahan untuk pembelian perumahan di Pamulang agar menarik minat pasar. Misalnya memberi diskon besar, hadiah langsung, gratis biaya-biaya, serta kemudahan melihat dan memesan produk secara online.

Lagi hitung-hitung kemampuan untuk mencicil rumah? Simulasikan kemampuan KPR Anda di sini!

Misalnya seperti pengembang yang merupakan anak perusahaan BUMN Abipraya Properti yang mengembangkan Perumahan Arya Green Pamulang memberikan subsidi bunga, gratis biaya-biaya, program soft cash, hingga hadiah langsung.

Pengembang Perumahan di Pamulang Subsidi Bunga KPR

“Kami memberikan subsidi bunga KPR sebesar 2 persen dan ini digabung dengan bunga promo KPR dari Bank sebesar 4,74 persen sehingga konsumen bisa mendapatkan bunga ekstra ringan hanya 2,74 persen untuk satu tahun pertama,” menurut Patty Marketing Executive Arya Green Pamulang. 

Kemudahan lainnya kami juga menggratiskan biaya AJB dan BPHTB yang besarnya mencapai 6 persenan dari harga rumah. Selain itu masih ada gratis AC,” tambahnya lagi.

Optimis pasti punya rumah, pertama dengan kumpulkan niat beli rumah. Bagaimana caranya yah? Simak videonya berikut ini.

Arya Green Pamulang memasarkan rumah kompak dua lantai yang dikonsep sebagai green living dan smart home. Ada tiga tipe rumah yang ditawarkan yaitu 55/60, 106/72, dan 110/84 seharga mulai Rp785 juta-Rp1,7 miliar.

Dibangun di atas lahan seluas 3,5 ha, total ada 139 unit rumah yang ditawarkan selain 21 unit ruko seharga mulai Rp2,3 miliar. Menyasar kalangan muda pekerja, Arya Green Pamulang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menyesuaikan dengan lifestyle penghuninya.

Salah satunya dengan menyediakan jaringan untuk memasang konsep smart home yang sudah menjadi kebutuhan pada segmen ini. Ada juga fasilitas Pamulang Arcade sebagai tempat hangout hingga pusat kuliner, taman, jogging track, sarana ibadah, dan sebagainya.

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah