Baik dihuni sendiri atau dijadikan investasi, beli rumah di Tangsel memang dijamin tidak nyesel. Ya, wilayah Tangerang Selatan atau kerap disingkat menjadi Tangsel ini memang sangat potensial untuk dijadikan tempat tinggal: tak jauh dari ibu kota, akses mudah, fasilitas pun berlimpah.

Wilayah Tangerang Selatan, Banten, memang mencatat perkembangan paling pesat dibanding daerah penyangga Jakarta lainnya sejak ditetapkan sebagai kota pada 29 Oktober 2008, oleh Menteri Dalam Negeri kala itu, Mardiyanto.

Perkembangan terjadi hampir di semua sektor, terutama perekonomian yang ditunjang oleh sektor pemukiman dan komersial. Tren harga rumah di Tangsel berdasarkan Rumah.com Property Index juga mencatat bahwa nilai properti di kawasan ini median harganya juga selalu naik setiap tahunnya.

Untuk mendapatkan informasi lengkap seputar pergerakan harga hunian terbaru dari Rumah.com Indonesia Property Market Index, unduh laporan lengkapnya di sini!

Akses dan Fasilitas Publik Tangsel Juara

Akses dan Fasilitas Publik Tangsel Juara

Tangsel juga punya beberapa pusat perbelanjaan populer seperti Bintaro Jaya eXchange, AEON Mall, dan toko perlengkapan rumah IKEA.

Semakin terbatas dan menyempitnya lahan hunian juga mendorong nilai aset properti di Tangsel terus naik. Beberapa kawasan hunian dibangun apik dengan perawatan lingkungan yang cukup terjamin.

Mulai dari berbagai kebutuhan dasar di pusat-pusat perbelanjaan juga lengkap tersedia, termasuk kebutuhan rekreasi dan gaya hidup, sehingga warganya tak perlu “melipir” ke Jakarta Selatan yang jaraknya hanya selangkah dari Tangerang Selatan.

Soal akses dan fasilitas publik, Tangerang Selatan boleh dibilang juara. Hampir seluruh kecamatannya tersentuh akses jalan tol maupun stasiun commuter line. Tangsel juga punya beberapa pusat perbelanjaan populer seperti Bintaro Jaya eXchange, AEON Mall, dan toko perlengkapan rumah IKEA.

Butuh informasi lengkap seputar perkembangan dan potensi kawasan lainnya? Simak info lengkapnya di AreaInsider.

Sejumlah sekolah dan rumah sakit bertaraf internasional juga mulai bercokol di sekitaran pusat bisnis Tangsel. Ada beberapa hotspot area yang menjadi buruan pendatang untuk bermukim di kawasan ini. Contohnya BSD City, Alam Sutera, Bintaro Jaya, dan belakangan disusul juga oleh Ciputat dan juga Graha Raya.

Lokasi Tangsel di Segitiga Emas

Lokasi Tangsel di Segitiga EmasLokasi bagus dan kemudahan akses tentunya akan menjadi prinsip para pencari hunian saat memutuskan untuk membeli rumah. Begitupun ketika mereka memilih Tangerang Selatan.

Selain sejumlah kawasan hunian yang disebutkan di atas, Graha Raya yang memiliki luas 350 ha di Pondok Jagung, Serpong Utara, yang merupakan kompleks hunian garapan pengembang properti PT Jaya Real Property (JRP), Tbk, juga memiliki itu semua.

Apa pasal? karena terletak di segitigas emas BintaroSerpongJakarta Barat, dengan aksesibilitas yang juga sangat mudah. Lokasi perumahan Graha Raya diapit oleh dua proyek besar berfasilitas komplit, yaitu Bintaro Jaya dan Alam Sutera, sehingga kerap diandalkan sebagai akses penghubung menuju dua wilayah tersebut.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Sepanjang jalan perumahan juga cukup rindang dan sejuk karena masih banyak pepohonan yang menjulang. Di beberapa sudut, berjejer penjual tanaman hijau dan batu alam yang cukup menyegarkan mata.

Perumahan di Tangsel yang Nyaman

Perumahan di Tangsel yang Nyaman

Lokasinya juga makin strategis setelah dibukanya exit tol Parigi di ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 Seksi Serpong-Kunciran.

Yang menarik jalan utama perumahan ini lebarnya 24 meter, sangat rapi, terawat dan lapang. Kawasan sangat hidup, termasuk area komersialnya di mana terdapat ratusan unit ruko, Giant Supermarket, TransMart, McDonald’s, Pasar Modern, sekolah, sport centre, dan yang terbaru Splash Waterpark di Klub Keluarga.

Lokasinya juga makin strategis setelah dibukanya exit tol Parigi di ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 Seksi Serpong-Kunciran. Dari exit tol tersebut ke Graha Raya hanya 500 meter. Akses menuju kawasan ini juga bisa melalui exit tol Alam Sutera di ruas tol Jakarta-Merak, sekitar 2 km.

“Dengan berbagai akses tol tersebut, menuju seluruh penjuru Jabodetabek termasuk Bandara Soekarno Hatta, ruas tol dalam kota, Jagorawi hingga Cipali sangat mudah. Kawasan perumahan kami diuntungkan oleh lokasi yang super strategis, betul-betul beririsan dengan Bintaro dan Alam Sutera,” ujar Head Unit Manager Graha Raya, Shindu Hariyadi Wibisono.

Dengan banyaknya kenyamanan yang ditawarkan Tangsel pastinya membuat tinggal di area ini akan menyenangkan. Nah, jika Anda tertarik untuk punya hunian atau berinvestasi di kawasan ini, simak aneka pilihan huniannya di sini!

“Kalau malas pakai mobil, penghuni banyak yang mengandalkan busway sebagai transportasi menuju perkantoran di Jalan Sudirman, Gatot Subroto dan Kuningan. Jarang bahkan tidak pernah macet karena jalurnya khusus,” tambahnya.

Ya, transportasi juga kian mudah berkat beroperasinya jalur busway melayang koridor XIII Tendean-Blok M-Ciledug. Lokasi Graha Raya dengan halte terakhir di Puri Beta, Ciledug, sekitar 3 km.

Perumahan di Tangsel dengan Harga Terbaik

Berbagai keunggulan tersebut membuat harga properti di seluruh kawasan Tangsel, pun  Graha Raya terus meroket. Lima tahun lalu harga tanahnya masih Rp5–7 juta per meter persegi, sekarang sudah mencapai di angka Rp8– 0 juta per meter persegi.

Graha Raya sendiri saat ini tengah mengembangkan distrik unggulan, yaitu Fortune seluas 40 hektare. Luas klaster Fortune Height sendiri 3,2 hektare dengan rumah sebanyak 264 unit yang didesain kompak dengan tata ruang efisien dan fungsional. Tampilannya modern simple yang banyak digandrungi anak muda.

“Dari segi luas, desain dan harga sasarannya adalah keluarga muda atau professional yang mendambakan tinggal di kawasan Tangsel, tetapi dengan kocek relatif terjangkau,” kata Shindu.

Ada empat tipe hunian yang ditawarkan. Luas bangunannya mulai 30-67 meter persegi dengan dua pilihan luas tanah 60 dan 72 meter persegi dengan harga mulai Rp800 jutaan. Fasilitas yang disediakan di Distrik Fortune antara lain club house, children play ground dan jogging track.

Jadi punya rumah di Tangsel memang dijamin tidak akan nyesel. Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah