Bagi para pencari properti punya rumah di Jaksel atau Jakarta Selatan adalah impian. Lokasinya yang bagus dan fasilitasnya yang melimpah menjadikannya sebagai kawasan hunian favorit, dan mahal. Mau yang lebih terjangkau? Tangsel pilihan terbaik pengganti Jaksel.

Sebagai area hunian terfavorit di Ibukota, punya rumah di kawasan Jakarta Selatan memang diidam-idamkan banyak orang. Itu sebab hingga kini kawasan ini terus dibanjiri suplai residensial karena tingginya permintaan. Baik yang masih berbentuk rumah tapak maupun apartemen.

Untuk rumah tapak, sasaran pengembang masih terpusat di area-area pinggir yang letaknya berhimpitan dengan perbatasan. Hal ini mengingat stok lahan yang sudah menipis. Misalnya, Jagakarsa yang bersebelahan langsung dengan Depok, atau Bintaro yang hanya selangkah dengan Tangerang Selatan.

Sementara hunian vertikal biasanya masih berada di bilangan Kemang, Gatot Subroto, TB Simatupang, Pondok Indah, Kebagusan, Kalibata, hingga Senopati. Semakin strategis dan premium, harga jual apartemen sudah pasti semakin tinggi.

Diantara lokasi-lokasi tersebut, Kemang sebagai salah satu kawasan prestise membanderol harga cukup tinggi untuk sebuah rumah tapak. Dan hal tersebut diikuti oleh area lain disekitarnya seperti Ampera, Antasari, Pejaten, dan Cipete sudah melonjak tajam.

Mau punya hunian sekaligus investasi dengan harga di bawah Rp700 jutaan di kawasan Pamulang? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Kawasan Hunian Tangsel Tak Kalah Keren dari Jaksel

Kawasan Hunian Tangsel Tak Kalah Keren dari Jaksel

Selain itu banyak juga pusat rekreasi keluarga yang disediakan plaza dan mall di Tangsel seperti The Breeze, Bintaro XChange dan lain sebagainya.

Padahal kawasan hunian favorit saat ini bukan cuma Jaksel, coba melipir sedikit ke arah Tangsel alias Tangerang Selatan. Ya, kawasan ini punya segala hal sebagai kawasan hunian, nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. 

Ada banyak alasan mengapa Anda harus memilih Tangsel sebagai kawasan hunian terbaik untuk menggantikan Jaksel yang kelewat premium harganya. Simak alasannya berikut ini:

  • Punya infrastruktur jalan dan akses yang bagus

Jalanan lebar, rindang, dan tidak semacet kawasan lainnya di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Trotoarnya pun cukup nyaman dan banyak pohon rindang di sepanjang jalan. Selain itu didukung keberadaan akses tol dari dan ke Jakarta.

Dan bagi Anda yang beraktivitas di Jakarta bisa juga menggunakan KRL atau commuter line, pun feeder TransJakarta.

  • Pusat perbelanjaan lengkap, modern dan juga megah

Apapun kebutuhan Anda, baik harian maupun untuk urusan lifestyle, semuanya jadi gampang jika Anda tinggal di Tangerang Selatan. Pusat perbelanjaan di kawasan ini terbilang komplit, mulai dari pasar tradisional hingga mall.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Sebut saja seperti Pasar Ciputat, Pasar Bintaro Sektor 2, hingga Pasar Modern Bintaro dan BSD. Bahkan sejumlah mall di kawasan ini bukan hanya berperan sebagai pusat belanja saja, tapi juga sarana rekreasi keluarga.

  • Fasilitas pendidikan lengkap

Bagi Anda yang sudah berkeluarga, juga tidak perlu repot untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak. Fasilitas pendidikan lengkap tersedia di Tangerang Selatan, mulai dari tingkat pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Sebut saja seperti Al-Azhar yang punya jenjang pendidikan lengkap dari SD hingga universitas.

Banyaknya keunggulan Tangerang Selatan sebagai kawasan hunian membuat wilayah ini difavoritkan para pencari pencari hunian. Nah, jika Anda tertarik untuk punya hunian atau berinvestasi di kawasan ini, simak aneka pilihan huniannya di sini!

Lalu ada juga sekolah Insan Cendikia, Santa Ursula, Sinar Mas World Academy, Nanyang School, Sampoerna Academy, Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Universitas Atmajaya, Binus University, Pradita Institute, Universitas Multi Media, Matana University, Prasetiya Mulya, Swiss Germany University, dan banyak lagi.

  • Punya banyak tempat kuliner

Bagi Anda para pecinta kuliner, kawasan ini jelas wajib diperhitungkan. Bagaimana tidak? Di seluruh areanya banyak bertebaran tempat makan enak, mulai dari jajanan kaki lima, outlet yang ada di mall, hingga resto ternama.

Pusat kuliner yang selalu ramai di antaranya seperti sepanjang jl. Ciater Barat, jl. Nusa Loka, jl. Anggrek Loka, dan Jalan Raya Serpong, untuk kawasan Serpong. Untuk Bintaro ada Lot. 9, Pasar Modern Bintaro, Taman Jajan Bintaro, dan banyak lagi.

  • Sarana rekreasi berlimpah

Urusan rekreasi untuk keluarga juga lengkap tersedia. Mulai dari taman-taman kota yang tertata rapi juga terdapat sembilan danau yang rencananya akan dikembangkan sebagai pusat rekreasi keluarga. Sebut saja seperti Situ Gintung di Ciputat dan Tandon Ciater.

Lalu ada juga Ocean Park BSD City, Branchsto, Froggy Floating Castle, dan Kampung Dongeng yang pasti disuka anak-anak. Selain itu banyak juga pusat rekreasi keluarga yang disediakan plaza dan mall di Tangerang Selatan seperti The Breeze, Bintaro XChange dan lain sebagainya.

Banyaknya keunggulan Tangerang Selatan sebagai kawasan hunian membuat wilayah ini difavoritkan para pencari pencari hunian. Nah, jika Anda tertarik untuk punya hunian atau berinvestasi di kawasan ini, simak aneka pilihan huniannya di sini!

  • Punya sentra bisnis sendiri

Pesatnya perkembangan kawasan ini juga mendorong bermunculannya pusat-pusat bisnis. Pertumbuhan ekonominya yang dinamis memicu kehadiran hotel-hotel dan sarana konvensi seperti Indonesia Convention Exhibition (ICE) sebuah pusat pameran terbesar di Asia Tenggara, untuk menunjang kebutuhan dunia komersil.

Hotel-hotel tersebut di antaranya seperti Santika Hotel, Ibis Hotel, Grand Zury, Amaris Hotel, Pop Hotel, dan banyak lagi. Adapun pusat bisnis juga ada seperti Bintaro Trade Center, Pondok Aren, CBD BSD 1 dan 2, Plaza Cordoba, dan Granada Square.

  • Difavoritkan banyak orang

Pesatnya perkembangan kawasan ini pun mendorong bergeliatnya pasar properti Tangerang Selatan karena tingginya permintaan. Hal ini didorong akses yang makin mudah, fasilitas berlimpah, dan harga rumah yang masih terjangkau dibanding Jakarta Selatan yang lokasinya bersebelahan.

Banyaknya pembangunan perumahan, terutama berdirinya sejumlah kawasan hunian kota mandiri yang dikembangkan developer besar, juga semakin membuat Kota Tangerang Selatan makin dilirik banyak orang.

Harga Hunian Tangsel Lebih Fleksibel dari Jaksel

Harga Hunian Tangsel Lebih Fleksibel dari Jaksel

Dengan bujet yang sama Anda bisa mendapatkan hunian yang jauh lebih menguntungkan di Tangsel daripada di Jaksel

Bicara perbandingan harga, contoh nyata di Ampera, rumah baru seluas 355m2 (bangunan) dibandrol kisaran Rp6,6 miliaran. Itu baru di Ampera. Jika di Kemang-nya sendiri, harga bakal lebih tinggi sekitar Rp1-2 miliaran dibanding area sekitar.

Bila bujet kurang dari itu tapi tetap menginginkan kedekatan dengan Kemang, tinggal apartemen bisa dikatakan solusi terbaik. Mengingat harga apartemen relatif lebih terjangkau namun fasilitasnya lebih eksklusif.

Lain lagi jika membahas pasar properti Jakarta Selatan untuk kawasan Gatot Subroto. Harga lahan di salah satu kawasan bisnis Jakarta ini sudah melambung tinggi.

Berdasarkan data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI), median harga untuk apartemen di kawasan ini berada pada kisaran Rp30 juta-Rp80 juta/m2.

Lalu bandingkan dengan Tangsel. Median harga huniannya hingga Q1 2020 ini berada dikisaran harga Rp14.848.485 per meter persegi. Lebih spesifik lagi, untuk median harga apartemennya berada di kisaran angka Rp20 jutaan per meter persegi.

Untuk rumah tapak, Tangsel jelas bisa dibilang punya median harga yang jauh lebih fleksibel ketimbang Jaksel, hingga target pembeli huniannya jadi jauh lebih luas. Untuk harga median harga rumah di Tangsel. di Q1 2020 ini Rp14.583.333 per meter persegi.

Jika mengenyampingkan lokasi dan menimbang aksesibilitas dan fasilitas yang cuma beda tipis-tipis dari Jaksel, maka dengan bujet yang sama Anda bisa mendapatkan hunian yang jauh lebih menguntungkan di Tangsel.

Ukurannya sudah pasti akan jauh lebih besar karena harga lahannya masih jauh lebih murah.Lebih mewah karena banyak pengembang besar yang menawarkan hunian yang prestisius,dan juga fasilitas hunian yang juga jauh lebih lengkap dan modern.  

Itulah segala hal yang menjadikan Tangsel sebagai pilihan hunian terbaik pengganti Jaksel. Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah