Kawasan Tangerang Selatan atau kerap disingkat menjadi Tangsel memang punya banyak alasan untuk dijadikan kawasan tempat tinggal idaman: Selangkah dari ibu kota, akses mudah, fasilitas pun berlimpah. Dan tak kalah penting: Banyak tempat makan favorit di Tangerang Selatan.

Ya, Tangerang Selatan memang mencatat perkembangan paling pesat dibanding daerah penyangga Jakarta lainnya sejak ditetapkan sebagai kota pada 29 Oktober 2008. Perkembangannya pun hampir di semua sektor, terutama perekonomian yang ditunjang oleh sektor pemukiman dan komersial.

Bahkan berdasarkan Rumah.com Indonesia Property Market Index Q1 2020 tren median harga rumah di Tangsel tercatat selalu naik setiap tahunnya. Untuk mendapatkan informasi lengkap  seputar pergerakan harga hunian terbaru, unduh laporan lengkapnya di sini!

Namun yang tak boleh dilewatkan, ada banyak tempat makan favorit di Tangerang Selatan. Simak rekomendasinya berikut ini:

1. Tempat Makan Favorit: The Flavour Bliss

Tempat Makan Favorit: The Flavour Bliss

Di sini tersedia berbagai macam hidangan lezat yang bisa Anda nikmati bersama keluarga

Tempat makan favorit di kawasan Tangerang Selatan yang wajib dikunjungi salah satunya adalah Flavour Bliss yang berada di kawasan Alam Sutera. Di sini tersedia berbagai macam hidangan lezat yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, apalagi tempatnya memang didesain secara khusus untuk keluarga.

Di Flavour Bliss ada banyak pilihan makanan. Bagi Anda ingin makanan tradisional bisa pilih Warung Tekko, Raja Baso, Tahu Saboga, Pondok Selasih, Bengawan Solo dan Warung Rawit.

Mau punya rumah dengan 3 kamar tidur di kawasan Tangerang Selatan dengan harga di bawah Rp1 M? Cek aneka pilihan rumahnya di sini!

Selain makanan dengan citarasa tradisional tersedia juga masakan mancanegara. Sebut saja seperti Pisa Cafe, Nanny’s Pavillon, La Mian, Planet Noodle, Sushi Tei dan lainnya.

The Flavour Bliss

  • Lokasi: Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
  • Jam buka: 07.00 – 22.00
  • Estimasi makan berdua: Rp80 ribu – Rp400 ribu

2. Tempat Makan Favorit: Kawasan Jl. Raya Serpong

Tempat Makan Favorit: Kawasan Jl. Raya Serpong

Tempat ini merupakan salah satu spot kuliner favorit karena punya banyak makanan enak.

Tempat makan favorit selanjutnya di Tangerang Selatan adalah di kawasan Jl Raya Serpong. Di sepanjang jalan ini Anda akan menemukan berbagai macam tempat makan yang menawarkan banyak sekali varian masakan.

Tempat makan tersebut berada di kanan ataupun kiri jalan, seperti Sop Buntut Ibu Henny, Mang Kabayan, Gado-gado Boplo, Pandan Bistro Serpong, Warung Steak, Martabak San Francisco, Ayam Goreng Ny. Suharti dan lain-lain. Tempat ini merupakan salah satu spot kuliner favorit karena punya banyak makanan enak.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Kawasan Jl. Raya Serpong

  • Lokasi: Jl. Raya Serpong, Tangerang Selatan
  • Jam buka: 07.00 – 24.00
  • Estimasi makan berdua: Rp80 ribu – Rp200 ribu

3. Tempat Makan Favorit: Kawasan Tekno BSD

Tempat Makan Favorit: Kawasan Tekno BSD

Anda dapat menikmati berbagai macam kuliner yang di tawarkan karena ada banyak tempat makan enak.

Masyarakat yang tinggal di area Serpong ini mungkin lebih mengenal kawasan ini sebagai Jl. Rawa Buntu ketimbang kawasan Tekno BSD. Asal tahu saja, kawasan Tekno BSD ini merupakan sentra wisata kuliner terbesar di Serpong.

Anda dapat menikmati berbagai macam kuliner yang di tawarkan karena ada banyak tempat makan enak seperti Bebek Boenda, Nasi Uduk Pondok Cibaray, Bakso Titoti, Bebek Kaleyo, Warung Sate Pak Naryo, Ayam Bakar Ciamik dan Taman Sejuk Resto.

Kawasan Tekno BSD

  • Lokasi: Kawasan Tekno BSD, Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, 15314
  • Jam buka: 07.00 – 24.00
  • Estimasi makan berdua: Rp80 ribu – Rp200 ribu

4. Tempat Makan Favorit: Pasar Modern BSD City

Tempat Makan Favorit: Pasar Modern BSD City

Ketika Anda memasuki kawasan ini, aroma sedap dari aneka makanan yang ditawarkan akan tercium dari jauh.

Tujuan wisata kuliner terbaik di Tangerang Selatan yang wajib dikunjungi lainnya adalah Pasar Modern BSD City. Di sini Anda akan menemukan banyak sekali gerai atau warung yang menempati ruko dan menawarkan berbagai hidangan yang sangat lezat.

Tertarik perumahan baru di kawasan Tangerang Selatan? Biar tidak menyesal, ketahui plus minusnya lewat review properti yang disajikan secara jujur dan independen oleh pakar properti kami. Cek pilihan huniannya di sini!

Ketika Anda memasuki kawasan ini, aroma sedap dari aneka makanan yang ditawarkan akan tercium dari jauh. Mulai dari gerai aneka camilan seperti Kroket dan Risoles Karawaci, Pastellia, dan juga Pempek Palembang 161.

Setelah Anda mencicipi makanan camilan, maka Anda bisa coba menikmati aneka makanan berat seperti Nasi Gudeg dan Liwet Cah Solo, Bakmi Jogja Jape Methe, Ayam Taliwang dan masih banyak lagi hidangan spesial yang akan membuat perut Anda kenyang.

Pasar Modern BSD City

  • Lokasi: Pasar Modern BSD City, Jl. Letnan Sutopo, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, 15310
  • Jam buka: 07.00 – 22.00
  • Estimasi makan berdua: Rp40 ribu – Rp200 ribu

5. Tempat Makan Favorit: Kawasan Jl. Gading Golf Boulevard

Tempat makan favorit lainnya adalah kawasan Jl. Gading Golf Boulevard yang menyediakan berbagai macam masakan yang sangat lezat, tepatnya di restoran Kampoeng Aer The Resort Restaurant.

Ada banyak sekali pilihan kuliner yang bisa Anda cicipi. Namun menu masakan yang paling terkenal di Kampoeng Aer The Resort Restaurant adalah hidangan nila goreng kecombrang, penasaran bagaimana rasanya? Silakan mampir!

Kampoeng Aer The Resort Restaurant 

  • Lokasi: Jl. Skki Pondok Jagung Serpong, Pd. Jagung, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, 15326
  • Jam buka: 10.00 – 22.00
  • Estimasi makan berdua: Rp100 ribu – Rp300 ribu

6. Tempat Makan Favorit: Kawasan Jl. Letjen Sutopo

Beragam kuliner lezat, nikmat, dan menggugah selera juga bisa Anda temukan di sekitar kawasan Jl. Letjen Sutopo. Disini Anda bisa mencicipi Sushi, makanan khas Jepang. Untuk mencicipi makanan tersebut kunjungi saja Warung Sushi Naga

Selain Sushi, di sana juga menyediakan berbagai macam hidangan khas Jepang lainnya. Anda juga bisa mengunjungi Warung Bu Kris dan menikmati berbagai macam hidangan makanan yang serba penyet. Seperti daging ayam penyet, belut penyet, dan masih banyak lagi.

Kawasan Jl. Letjen Sutopo

  • Lokasi: Jl. Letnan Sutopo, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, 15310
  • Jam buka: 10.00 – 22.00
  • Estimasi makan berdua: Rp60 ribu – Rp150 ribu

Itulah 6 tempat makan paling favorit di Tangerang Selatan. Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah