RumahCom – Setelah sukses melebarkan sayap bisnisnya di Jabodetabek, PT Bakrieland Development, Tbk merambah Yogyakarta dengan meluncurkan Awana Yogyakarta, proyek kondotel dan townhouse yang berdiri di atas lahan seluas 8.761m2. Pada kesempatan ini, Bakrieland juga mengumumkan kerjasama dengan Aston International Indonesia sebagai manajemen operator Awana Condotel yang akan beroperasi dengan brand Hotel Neo+ Awana Yogyakarta.

Agus J. Alwie, Presiden Direktur PT Graha Multi Insani, anak perusahaan PT Bakrieland Development, Tbk, mengatakan, pihaknya sangat senang dapat melebarkan sayap ke kota bersejarah Yogyakarta. “Awana Yogyakarta akan mulai dipasarkan akhir Februari 2012 dan rencananya akan selesai pada akhir tahun 2013,” katanya pada saat peluncuran Awana Yogyakarta, Jumat (24/2) lalu.

Awana Yogyakarta menerapkan konsep modern dengan sentuhan tradisional Yogyakarta serta memiliki unit 296 kondotel dan 38 unit town house. Awana Yogyakarta juga dilengkapi berbagai fasilitas, seperti kolam renang, ruang meeting, coffee shop, dan lounge. “Awana Condotel & Town House akan melengkapi kebutuhan bisnis dan investasi di pusat kota Yogyakarta bagi kalangan business travellers, perorangan, dan keluarga,” jelas Agus.

Sementara itu, Charles Brookfield, President & CEO Aston International mengungkapkan dirinya yakin kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak, salah satunya karena Hotel Neo+ Awana Yogyakarta memiliki fasilitas MICE terlengkap, yang tentunya akan memberikan banyak manfaat pada saat pengoperasiannya. “Kami optimistis, Awana Yogyakarta dapat menjadi tujuan utama masyarakat untuk bermalam di Yogyakarta,” katanya.

Keuntungan yang paling menarik, imbuh Agus, para investor atau pemilik unit kondotel akan mendapatkan jaminan pengembalian (Return Guarantee) sebesar 20%  untuk dua tahun pertama, dimana rate yang diberikan, di atas bunga bank. “Kami pun optimistis, karena Aston International Indonesia telah berpengalaman mengelola proyek kami terdahulu, yakni Aston Rasuna Jakarta di Rasuna Epicentrum. Portolio mereka pun mengagumkan, dengan okupansi mencapai 90%,” jelas Agus.

Anto Erawan
(antoerawan@rumah.com)

KIRIM KOMENTAR