RumahCom –  Menggandeng Jones lang LaSalle sebagai konsultan, LuLu Group International segera membuka gerai pertamanya di bilangan Cakung, Jakarta Timur. Perusahaan Ritel terbesar di Timur Tengah yang berbasis di Abu Dhabi tersebut akan memulai operasi gerai seluas 20.000 m² tersebut di akhir 2014.

“LuLu Hypermart akan terdiri dari Supermarket dan Department Store. Keunikan konsep mereka terletak pada merchandising, desain toko, dan produk-produk segarnya,” jelas James Austen, Technical Advisor–Retail Jones Lang LaSalle Indonesia kepada Rumah.com, hari ini (26/11).

Alasan LuLu membuka gerai di Jakarta, imbuh James, lantaran pasar Jakarta terus berkembang, terutama pasar kelas menengah yang menjadi incarannya.

Dia mengatakan, dengan membuka toko pertama mereka di Jakarta Timur, LuLu telah mendapatkan keuntungan yang signifikan di pasar yang tengah berkembang pesat. “LuLu juga memiliki rencana untuk berekspansi secara signifikan di Jakarta dengan membuka setidaknya dua toko lagi dalam 24 bulan ke depan,” ungkap James.

Sementara itu, dalam siaran pers yang diterima redaksi Rumah.com, Todd Lauchlan, Country Head Jones Lang LaSalle Indonesia menambahkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia memikat pemain baru di pasar ritel.

“LuLu telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam beradaptasi dengan kondisi pasar lokal dan dengan kombinasi produk-produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau yang mereka tawarkan. Kami sangat percaya diri bahwa mereka akan sukses di Indonesia,” jelasnya.

Anto Erawan
antoerawan@rumah.com

Foto: lulugroupinternational.com

 

KIRIM KOMENTAR