RumahCom – Dua orang dilaporkan tewas pasca-kecelakaan yang terjadi di Stadion Corinthians Arena, Sao Paulo, Brazil, Rabu siang (27/11), waktu setempat. Stadion ini dipersiapkan sebagai arena perhelatan upacara pembukaan Piala Dunia 2014.
Dilansir dari laman businessinsider.com, Kedua korban tersebut antara lain Fabio Luiz Pereira (42) dan Ronaldo Oliveira dos Santos (44). Petugas pemadam kebakaran sebelumnya melaporkan sedikitnya tiga orang tewas, akan tetapi pihak berwenang kemudian merevisi jumlah korban meninggal menjadi dua orang.
Peristiwa jatuhnya crane dan menimpa atap stadion hingga ambruk tersebut terjadi sekitar jam makan siang. Belakangan, diketahui hal itu terjadi akibat tidak stabilnya permukaan tanah selepas hujan badai yang melanda kawasan tersebut sehari sebelumnya.
Stadion yang memakan biaya pembangunan sekitar USD355 juta tersebut dijadwalkan menjadi tuan rumah upacara pembukaan Piala Dunia musim panas tahun depan. Stadion ini diharapkan dapat menampung hampir 50.000 orang. Namun, FIFA meminta untuk menambahkan 20.000 kursi sementara untuk pertandingan pembukaan Piala Dunia.
Ini adalah kecelakaan fatal ketiga di stadion Piala Dunia di Brasil, dengan dua pekerja konstruksi lainnya tewas selama dua tahun terakhir. Enam stadion di Brasil–termasuk Itaquerao- belum siap untuk Piala Dunia musim panas mendatang.
 
 
KIRIM KOMENTAR