RumahCom – Baru-baru ini lembaga non-profit internasional Wealth-X dan UBS menerbitkan hasil riset terbaru mereka tentang kota-kota favorit yang ditinggali oleh para miliuner dunia. Ternyata, dari 10 kota yang paling disukai sebagai tempat tinggal para miliuner dunia, empat kota di antaranya berada di Asia.
Hasil riset yang dirangkum dalam laporan berjudul Wealth-X and UBS’ Billionaire Cencus 2013 itu sebenarnya mencatat 20 negara di dunia yang dipilih oleh para miliuner dunia sebagai tempat tinggal mereka. Tetapi Rumah.com merangkumnya dalam 10 daftar saja.
Empat kota di Asia tersebut antara lain, Hong Kong yang menempati urutan kedua dengan jumlah orang kaya yang menetap sebanyak 75 jiwa. Mumbai selanjutnya berada di urutan ke-5, dengan jumlah miliuner sebanyak 30 orang. Singapura dan Beijing menyusul di posisi ke-6 dan ke-7, dengan jumlah miliuner di masing-masing kota tersebut adalah 27 dan 26 orang.
Salah satu alasan yang diungkapkan oleh para miliuner tersebut ketika dilakukan sensus adalah, kota-kota yang mereka tinggali umumnya menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan sehari-hari. Sehingga mereka tidak akan kesulitan melakukan sosialisasi.
Alasan kedua, kota-kota tersebut dinilai cukup ramai, sehingga tepat untuk dijadikan tempat ‘persembunyian’ para miliuner ini. berikut daftar kesepuluh kota-kota favorit para miliuner dunia.
1. New York, jumlah miliuner 96
2. Hong Kong, jumlah miliuner 75
3. Moskow, jumlah miliuner 74
4. London, jumlah miliuner 67
5. Mumbai, jumlah miliuner 30
6. Singapura, jumlah miliuner 27
7. Beijing, jumlah miliuner 26
8. Paris dan Riyadh, jumlah miliuner 25
9. Dubai, jumlah miliuner 24
10. Sao Paulo, jumlah miliuner 23
Im Suryani
imsuryani@rumah.com
KIRIM KOMENTAR