RumahCom – Pindah rumah adalah langkah besar dalam kehidupan seseorang. Apakah itu keluar dari rumah orang tua ke rumah kontrakan, atau pindah dari dari rumah kontrakan ke rumah milik Anda sendiri.

Semua itu pasti butuh perhatian detail. Apa saja yang harus diperhatikan?

Bersih-bersih
Periksa semua sudut ruangan, dari ruang tamu hingga kamar mandi dan dapur. Bersih-bersih akan menghindarkan Anda dan keluarga dari penyakit gatal-gatal akibat kuman-kuman nakal yang masih bersembunyi di rumah baru Anda.

Penerangan Rumah
Segera pasang lampu untuk menerangi rumah baru Anda. Penerangan yang baik akan membantu Anda membersihkan ruangan dan merapikan barang-barang.

Kenyamanan
Proses pindah rumah pasti melelahkan. Pastikan berbenah ruang tidur menjadi agenda utama saat pindah rumah.

Sistem Keamanan
Standar keamanan Anda dengan pemilik rumah sebelumnya mungkin saja berbeda. Mungkin Anda merasa perlu untuk menambah kunci slot atau gembok di pintu utama dan pintu gerbang rumah baru.

Kenali Tetangga
Sebagai warga baru di sebuah komunitas, tentu saja kehadiran Anda menarik perhatian para penghuni lama. Senyum dan sapa yang ramah akan membuat Anda lebih mudah diterima oleh tetangga. Sebaiknya, Anda pun berkenalan dengan ketua RT dan RW serta para tokoh masyarakat.

Foto:istimewa

KIRIM KOMENTAR