RumahCom – Jangan buru-buru membuang karton bekas tisu gulung. Kendati terlihat seperti sampah, ternyata masih banyak manfaat yang bisa didapat dari benda ini.

Mau tahu apa saja manfaatnya? Berikut inspirasi yang dinukil dari laman stayathomemum.com.au:

Kotak Pembungkus Kado
Lapisi karton dengan kertas kado, atau kreasikan dengan lukisan terbaik Anda di atas gulungan karton. Dan karton tisu bekas Anda pun bisa diisi dengan kado-kado unik dengan ukuran kecil, bisa berupa peniti-peniti cantik penghias baju.

Teropong Mainan
Rekatkan dua karton tisu gulung dan biarkan anak-anak Anda menghiasnya sesuka mereka. Dan Anda pun bisa bermain seolah menjadi seorang penjelajah dengan teropong buatan sendiri itu.

Alat Musik Perkusi
Siapkan penutup untuk masing-masing ujung karton tisu gulung. Sebelum ditutup, masukkan biji kacang hijau atau beras ke dalamnya. Dan terciptalah alat musik perkusi sederhana yang dapat dimainkan anak.

Orang-orangan Mini
Kegiatan yang satu ini juga melibatkan anak-anak, untuk melukis karton dengan wajah orang-orangan sesuai imajinasi anak-anak. Bisa juga dengan menambahkan aplikasi benang wol sebagai baju untuk orang-orangan itu. Daya imajinasi anak-anak pun akan semakin diasah dengan kegiatan ini.

Tempat Pakan Burung
Lapisi karton tisu gulung dengan selai kacang dan beri remah roti kesukaan burung peliharaan Anda. Selain mendapatkan pengalaman mengambil makanan dengan cara baru, karton tisu bekas pun dapat dijadikan mainan untuk peliharaan Anda.

Im Suryani
imsuryani@rumah.com

Foto: istimewa

KIRIM KOMENTAR