Kembangkan Proyek Smart Home, PP Properti Gandeng Telkom

Anto ErawanOktober 22, 2014

RumahCom – PT PP Properti menggandeng PT Telkom Regional Jateng – DIY untuk menyediakan fasilitas smart home di kawasan hunian Payon Amartha yang berada di perumahan Permata Puri, Semarang.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dilakukan antara pihak Payon Amartha yang diwakili Rachmat Priyatna dengan Executive General Manager PT Telkom Regional Jateng-DIY, Rosyidul Umam Ali, Selasa (21/10).

Rachmat Priyatna, Project Manager Payon Amartha mengakui, saat ini terjadi persaingan ketat di antara pengembang landed house. Hal inilah yang membuat Payon Amartha membuat konsep smart home atau rumah berteknologi.

Dengan perjanjian ini, PT Telkom akan menyediakan fasilitas smart home berupa fasilitas telepon, internet, dan TV kabel di setiap tipe rumah di cluster Payon Amartha. “Tak hanya itu, kami juga memberikan kolam renang gratis di setiap unit,” imbuh Rachmat.

Payon Amartha menawarkan 170 unit rumah yang terbagi dalam empat tipe: 48, 70, 105, dan 120, dengan luas lahan berkisar 120 m² – 150 m². Harga yang dipatok oleh pengembang berkisar Rp600 jutaan hingga Rp1,3 miliar per unit.

Rachmat menambahkan, selain fasilitas smart home, Payon Amartha juga memiliki taman hijau bernama Green Spine, play park, eco adventure yang memiliki wahana rock climbing, meeting point, dan water park.

Di kawasan Payon Amartha yang memiliki luas lahan 8 hektar, kata Rachmat, selain dibangun hunian tapak (Amartha Residence dan Amartha Regency), juga akan dibangun apartemen Amartha View, club house Amartha Mansion, dan supermarket Amartha Arcade.

Sementara itu, Galih Saksono, Direktur Operasi PT PP Properti menjelaskan, nilai revenue ditargetkan untuk Payon Amartha mencapai Rp315 miliar yang akan diperoleh dalam tiga tahun.

Dia menuturkan, sejak 1996 PP Properti mengembangkan Permata Puri yang terletak di daerah perbukitan Ngaliyan, Semarang Barat, di ketinggian 150 dpl. Dengan luas area 60 hektar, di Permata Puri telah terbangun sekitar 2.200 unit rumah berbagai tipe.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Dok. Payon Amartha

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

PP Properti Bangun Rusunami di Gunung Putri

RumahCom – Tak hanya mengembangkan proyek apartemen untuk pasar kelas menengah saja, PT PP Properti juga segera mebangun rumah susun sederhana milik (rusunami): Gunung Putri Square. Dibangun di kawa

Lanjutkan membacaAgustus 22, 2014

PP Properti Genjot Pemasaran Pavilion Permata Tower 2

RumahCom - Setelah sukses memasarkan Apartemen Pavilion Permata Tower 1, PT PP Properti—anak usaha PT PP, Tbk—segera melakukan topping off apartemen di kawasan Mayjen Sungkono, Surabaya Barat ters

Lanjutkan membacaSeptember 19, 2014

PP Properti Pasarkan 1.600 Unit Rumah Susun Bersubsidi

RumahCom – Sebagai bentuk kewajiban pengembang membangun hunian sederhana, PT PP Properti mengembangkan rumah susun sederhana milik (rusunami) di Jalan Mercedes Benz, Gunung Putri, Bogor. Di atas

Lanjutkan membacaSeptember 19, 2014

Bangun Lexington Residence, Cowell Gandeng PP dan Bank DKI

RumahCom – PT Satria Pusaka Permata Perkasa—anak usaha PT Cowell Development, Tbk—menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT PP (Persero) Tbk dan Bank DKI untuk membangun hunian eksklusif den

Lanjutkan membacaOktober 20, 2014

Masukan