Bekasi Punya Water Park Terbesar di Indonesia!

Anto ErawanNovember 13, 2014

RumahCom – Belum lama ini, Bekasi memang menjadi korban bullying di jejaring sosial. Namun, para pem-bully tersebut mungkin akan tertarik datang ke Bekasi. Pasalnya, Sinar Mas Land segera membuka water park terbesar di Indonesia: Go! Wet.

“Water park ini akan dibuka pada Desember mendatang,” jelas Prasetijo Tanumihardja, Division Head Grand Wisata kepada sejumlah wartawan, Rabu (12/11).

Taman rekreasi air yang berada di Grand Wisata, Tambun, Bekasi ini berada di atas lahan seluas 7,5 hektar: 5 hektar dibuat arena bermain, sedangkan 2,5 hektar sisanya dijadikan lahan parkir yang mampu menampung 700 kendaraan roda empat.

Dia mengungkapkan, pembangunan Go! Wet menelan investasi sebesar Rp170 miliar. Sementara, untuk wahana permainan, pihaknya bekerjasama dengan konsultan waterpark internasional asal Kanada, WhiteWater.

“Dengan luasan Go! Wet, water park ini merupakan yang terbesar di Indonesia saat ini,” jelas Prasetijo. “Selain itu, beberapa wahana juga merupakan yang terbaru dan satu-satunya di Indonesia.”

prasetijo grand wisata

Dia menuturkan, wahana yang terdapat di Go! Wet antara lain waterslide Go! Twist, Lazy River dengan arus Go! Lazy, serta kolam ombak (wave pool) terbesar di Indonesia dengan bentangan 100 meter.

Go! Wet dapat menampung sekitar 6.000 pengunjung. Pihak Grand Wisata tidak hanya menargetkan pengunjung dari Bekasi atau Jakarta saja, tetapi juga dari mancanegara. Untuk mendatangkan pengunjung dari luar kota dan mancanegara, Prasetijo mengatakan telah bekerjasama dengan beberapa biro travel.

Sementara itu, untuk tiket masuk, Prasetijo masih belum bisa mengungkapkannya. “Harga masih kami ‘godok’, tapi yang jelas di atas Rp100 ribu,” tutur Prasetijo, yang mengatakan Go! Wet telah masuk dalam asosiasi waterpark dunia atau World Waterpark Association (WWA).

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Anto Erawan

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Penjualan Rumah di Bekasi Turun!

RumahCom - Sepanjang enam bulan pertama 2014, terjadi penurunan penjualan rumah di Bekasi. Analis mengungkapkan, penurunan penjualan unit rumah ini tak hanya terjadi di Bekasi saja, tetapi juga di Tan

Lanjutkan membacaOktober 15, 2014

Metland Siapkan Lahan untuk Bangun Stasiun Cibitung

RumahCom – Perusahaan properti PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) sudah menyiapkan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan Stasiun Cibitung, Bekasi. Stasiun yang rencananya berada di tengah lahan m

Lanjutkan membacaOktober 23, 2014

Proyek Mix-Residential NavaPark Diluncurkan

RumahCom – Setelah diperkenalkan kepada publik beberapa waktu lalu, Sinar Mas Land dan Hongkong Land meluncurkan NavaPark, Selasa malam (28/10). Proyek mix-residential berkonsep resor dan lifestyle

Lanjutkan membacaOktober 29, 2014

BSD City Luncurkan Royal Blossom dan Blossomville Extension

RumahCom – Kompleks kota mandiri BSD City meluncurkan dua cluster hunian terbaru di kawasan The Green, yaitu Royal Blossom dan Blossomville Extension. Dikembangkan di atas lahan seluas 6,4 hektar

Lanjutkan membacaNovember 3, 2014

Masukan