Sektor Perumahan Dapat Aliran Subsidi BBM

Anto ErawanNovember 21, 2014

RumahCom – Sektor infrastruktur dan perumahan dipastikan akan mendapat tambahan anggaran yang berasal dari pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM). Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera).

“Belum tahu besarannya berapa. Saya hanya ditugasi untuk pengalihan subsidi itu untuk kebutuhan infrastruktur dan perumahan. Kita dapat penghematan Rp120 triliun dari subsidi itu, kan,” kata Basuki Hadimuljono di Jakarta, Rabu (19/11).

Basuki menjelaskan, pihaknya sudah mengajukan sektor-sektor apa saja yang membutuhkan tambahan dana segar. Sektor-sektor tersebut antara lain irigasi, bendungan, air minum, dan perumahan.

Lebih lanjut, Basuki dalam waktu dekat akan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk membicarakan strategi pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). “Minggu depan Pak Wapres mengundang saya langsung untuk strategi MBR ini,” ujar dia.

Im Suryani
Penulis adalah reporter Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: imsuryani@rumah.com atau melalui Twitter: @ngingims

Foto: Anto Erawan

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ingat, Rumah Subsidi Tak Boleh Dijual!

RumahCom - Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera, Sri Hartoyo menegaskan, bahwa rumah bersubsidi tidak boleh di-overkreditkan. Dia menerangkan, ketentuan tersebut telah diatur dalam peraturan menteri per

Lanjutkan membacaSeptember 8, 2014

Menpupera Targetkan Bangun 440 Ribu Rumah per Tahun

RumahCom – Untuk mengurangi backlog perumahan yang kini diperkirakan mencapai 15 juta unit, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimuljono menargetkan penyediaan rumah 44

Lanjutkan membacaNovember 12, 2014

Bangun Rumah Saat BBM Naik, Lakukan Hal Ini!

RumahCom – Terhitung sejak Selasa (18/11), Pemerintah mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dari Rp6.500 menjadi Rp8.500 dan jenis solar dari Rp5.500 menjadi Rp7.500.

Lanjutkan membacaNovember 19, 2014

Basuki Hadimuljono: Perizinan Tidak Masuk Akal, Tabrak Saja!

RumahCom - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menegaskan akan segera mengimplementasikan pelayanan pengurusan izin satu pintu bagi pengembang yang akan mengembangkan proyek perumahan subsidi.

Lanjutkan membacaNovember 20, 2014

Masukan