Ciputra Group Mulai Pembangunan CitraLake Suites

Anto ErawanNovember 24, 2014

RumahCom – Bekerja sama dengan Mitsui Fudosan Residential, Ciputra Group  mengembangkan kondominium CitraLake Suites, di kawasan CitraGarden City, Jakarta Barat. Dibangun sebagai island condominium, CitraLake Suites berada di tengah danau seluas 5,7 hektar, di  kawasan Citra 6, kawasan paling mewah di CitraGarden City.

“CitraLake Suites kami bangun di kawasan kelas atas untuk memberikan pola hidup baru bagi penghuni yang sejak dahulu memiliki ketertarikan tinggal di Citra 6 yang unitnya terbatas. Apalagi saat ini Citra 6 telah terhubung dengan kawasan Aeroworld 8 CitraGarden City, kawasan komersial dekat bandara, sehingga akan memberikan nilai tambah yang signifikan,” jelas Agussurja Widjaja, Senior Director Ciputra Group saat prosesi groundbreaking CitraLake Suites, Sabtu (22/11) lalu.

Dia menuturkan, soft launching CitraLake Suites tahap pertama telah dilakukan dengan membuka satu tower, yaitu  Tower B yang telah terjual 90 unit dari seratusan unit yang tersedia. Secara keseluruhan, imbuhnya, CitraLake Suites memiliki 500-an unit, yang terbagi dalam empat menara, masing-masing setinggi 12 lantai.

Tipe unit yang dipasarkan adalah  tipe satu kamar tidur (48,97 m² semi gross) dan dua kamar tidur (70,65 m² semi gross) dengan harga berkisar Rp900 jutaan hingga Rp1,5 Miliar.

CitraLake Suites memiliki beragam fasilitas, di antaranya jogging track sepanjang 1,5 kilometer, kolam renang semi-olympic, BBQ pit, children playground, tree nursery, picnic lawn, danau, dan juga executive lounge.

Mengedepankan sustainability concept, proyek yang menelan investasi Rp1 triliun ini menerapkan program EcoCulture, salah satu dengan penggunaan material yang dapat mereduksi panas, sistem ventilasi silang, dan konsep lansekap hijau bertema Tropical Forest.

Lansekap CitraLake Suites memiliki tiga konsep taman yang berbeda, pertama taman aktif Groovy Woodland yang dilengkapi alat-alat olahraga serta permainan. Kedua, taman pasif Green Wood Terrace, yang memiliki taman dan gazebo. Ketiga, taman berkonsep Jepang, Green Shrine, yang berada di pulau terpisah, dan terhubung dengan jembatan.

Budiarsa Sastrawinata, Managing Director, Ciputra Group mengatakan, kawasan ini dikembangkan dengan konsep EcoCulture untuk memberi kenyamanan bagi para penghuni yang tinggal di CitraLake Suites. “Konsep EcoCulture ini juga diterapkan di seluruh proyek kami,” pungkasnya.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: istimewa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ciputra Property Mulai Pasarkan Apartemen Amsterdam Tower

RumahCom – Menjawab permintaan hunian vertikal yang tinggi di Jakarta Barat, PT Ciputra Property, Tbk (CTRP) melalui anak usahanya PT Ciputra Puri Trisula, memasarkan apartemen Amsterdam Tower. P

Lanjutkan membacaSeptember 4, 2014

Ciputra Group Ogah Buka Hotel Budget di Bali

RumahCom – Bali merupakan kawasan wisata yang menjadi incaran investor hotel. Kendati demikian, PT Ciputra Hospitality—anak usaha Ciputra group—tidak tertarik mengembangkan hotel di Pulau Dewata

Lanjutkan membacaOktober 14, 2014

Ciputra Group Bangun Perumahan Termewah di Serang

RumahCom – Melirik potensi Serang, pengembang properti Ciputra Group segera meluncurkan proyek perumahan berkonsep urban lifestyle city: CitraLand Puri Serang. Tak tanggung-tanggung, perumahan ini d

Lanjutkan membacaNovember 13, 2014

Ciputra Group Pasarkan Rumah Subsidi

RumahCom – Pengembang properti PT Ciputra Development Tbk (CTRA) segera luncurkan proyek hunian tapak seharga Rp100 jutaan. Perusahaan memilih Maja, Serpong sebagai lokasi pengembangan rumah murah t

Lanjutkan membacaNovember 21, 2014

Masukan