Tips Feng Shui untuk Dekorasi Natal

Anto ErawanNovember 28, 2014

Oleh: Mauro Rahardjo & Lelyana Rahardjo

RumahCom – Tidak terasa, Hari Natal sudah di depan mata. Tidak diragukan, Natal adalah perayaan yang disambut dengan gembira dan penuh kebahagiaan. Bagi orang kristiani, kehadiran bayi Yesus memberikan suatu harapan yang dapat mengubah kehidupan individu maupun keluarga dalam satu rumah, baik untuk kebahagiaan maupun untuk kesejahteraan.

Lantas, apa kaitannya Natal dengan feng shui rumah? Merayakan Natal di rumah dapat dilakukan dengan dua hal: memasang dekorasi natal dan membuat pesta dengan mengundang sanak saudara dan teman-teman ke rumah.

Artikel ini mengulas bagaimana mendekorasi rumah Anda dengan hiasan Natal, tentu saja dikaitkan dengan kaidah feng shui.

Dekorasi Natal bisa dipasang dimana saja, di dalam maupun di luar rumah. Meski demikian, perlu diketahui bahwa setiap dekorasi itu memiliki aura yang memancarkan energi, sehingga perlu dipertimbangkan peletakannya.

Dekorasi sebaiknya diletakkan di tempat energi di rumah Anda sedang bagus. Sektor-sektor yang memiliki energi bagus di 2014 adalah Selatan, Utara, Barat, dan Barat Daya.

Apabila Anda memasang lampu lampion pada sektor-sektor tersebut, maka energi positif akan terpicu dan memancar ke arah rumah Anda melalui lubang pintu dan jendela. Prinsip ini juga berlaku jika dekorasi dipasang di dalam rumah Anda.

Yang penting Anda camkan adalah sektor-sektor feng shui yang buruk pada tahun 2014 adalah Barat Laut dan Timur—sektor lain: Tenggara dan Timur Laut, relatif netral.

Jika Anda memasang dekorasi pada sektor yang buruk, sebaiknya dekorasi itu tidak memancarkan cahaya atau mengeluarkan suara. Jika tidak, energi buruk di rumah Anda akan ikut terpicu dan energi buruk bisa masuk ke dalam rumah.

feng shui - santa claus

Pada ruang Keluarga, tempatkan pohon natal pada sudut yang bagus energi-nya (Selatan, Utara Barat, Barat Daya). Anda bisa menambahkan aksesori natal lain, seperti gambar Sinterklas.

 

feng shui - kaus kaki

Jika sektor yang baik jatuh pada daerah dinding, letakkan hiasan Natal berupa buket, lilin, bumbung minyak, dedaunan, dan kaos kaki Natal dengan nama masing-masing anggota keluarga.

 

feng shui - tempat tidur

Kamar Tidur bisa diberi sentuhan Natal dengan meletakkan hiasan seperti bunga. Tempatkanlah di sudut Selatan, Utara, Barat, atau Barat Laut.

 

feng shui - tanaman hias

Tanaman dalam pot yang bisa dililit dengan lampu yang berkelap-kelip bisa menjadi pemicu energi feng shui positif.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Sembilan Desain Pohon Natal Unik

RumahCom – Apakah Anda dan keluarga sudah mempersiapkan diri merayakan Natal tahun ini? Selain beribadah di gereja, rumah pun siap bersolek menyambut hari suci umat Kristani ini.Dalam merayakan

Lanjutkan membacaDesember 3, 2013

Tips Penempatan Cermin di Rumah dan Tempat Usaha

Oleh: Mauro Rahardjo & Lelyana Rahardjo RumahCom - Cermin berfungsi merefleksikan obyek jika ditempatkan pada suatu ruangan. Dalam ilmu feng shui, cermin bagua (pa kua) sering digunakan untuk m

Lanjutkan membacaMei 19, 2014

Atasi Darah Tinggi dengan Ruang Bernuansa Hitam-Putih

Oleh: Mauro Rahardjo & Lelyana Rahardjo RumahCom - Dalam ilmu pengobatan tradisional Tiongkok, jantung dilambangkan dengan Api. Mereka yang mudah mendapat gangguan jantung terutama dilahirkan s

Lanjutkan membacaSeptember 16, 2014

Peletakan Kolam Renang yang Baik Menurut Feng Shui

Oleh: Mauro Rahardjo & Lelyana Rahardjo RumahCom – Banyak orang mengatakan bahwa penggunaan unsur Air dalam feng shui rumah harus dilakukan dengan hati-hati. Jika salah, maka bisa membawa aki

Lanjutkan membacaSeptember 23, 2014

Masukan