Ciputra Group Mulai Bangun Perkantoran di Kemayoran

Anto ErawanNovember 29, 2014

RumahCom – Sebagai penanda dimulainya pembangunan Citra Towers, Ciputra Group menggelar acara pemancangan tiang pancang pertama (groundbreaking), Jumat (28/11).

Gedung perkantoran yang terletak di Jalan Benyamin Suaeb, Kemayoran, Jakarta ini, menelan investasi Rp2 triliun. Proyek kerjasama Ciputra Group dengan PT Pembina Sukses Utama ini diperkirakan selesai dalam kurun waktu empat tahun.

Dibangun di atas lahan 1,8 hektar, Citra Towers Kemayoran Business District terdiri atas dua menara gedung perkantoran 25 lantai dan sebuah mezanin. Proyek yang dirancang dengan konsep green development ini dilengkapi juga dengan fasilitas lifestyle commercial area.

Budiarsa Sastrawinata, President Director PT Ciputra Residence menjelaskan, unit perkantoran di Citra Towers memiliki luas 70 m² – 174 m² yang dipasarkan strata title dengan harga Rp30 juta per meter persegi dengan sertifikat hak guna bangunan (HGB) di atas hak pengelolaan lahan (HPL).

Dia memaparkan, HGB di atas HPL sama seperti HGB biasa dengan masa guna 30 tahun dan dapat diperpanjang ke BPN (Badan Pertanahan Nasional) disertai surat rekomendasi dari Otoritas Kemayoran.

“Pada tahap awal, dipasarkan tower pertama dengan luas area 41 ribu m² dan saat ini sudah terjual 80%,” tuturnya.

Citra Towers artist impression

Citra Towers telah memperoleh sertifikat Excellence In Design For Greater Efficiencies (EDGE) dari International Finance Corporation (IFC) yang baru pertama kali diterima gedung perkantoran di Indonesia. Penghargaan ini diberikan dengan melalui beberapa kategori, yaitu  pada pemilihan material yang diproduksi secara hemat energi, penghematan dalam penggunaan air, dan  penghematan pada penggunaan energi.

Sementara itu, Agussurja Widjaja, Senior Director PT Ciputra Residence memaparkan, green development concept Citra Towers menjadikan kompleks perkantoran  ini kaya akan ruang sosial yang aktif serta sirkulasi udara alami yang memberikan kenyaman kepada para user.

“Bangunan yang menggunakan material ramah lingkungan dan gedung yang dirancang dengan bukaan jendela yang optimal, membuat penggunaan AC tidak berlebihan, sehingga Citra Towers hemat penggunaan energi listrik,” imbuhnya.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: istimewa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ciputra International Akan Jadi Kompleks Perkantoran

RumahCom – Menggandeng Trisula Group, PT Ciputra Property, Tbk (CTRP) mulai mengembangkan proyek Ciputra International Oktober mendatang. Di lahan seluas 7,4 hektar yang berada di Puri, Jakarta Bara

Lanjutkan membacaSeptember 4, 2014

Ciputra Group Luncurkan Brand Citradream Hotels

RumahCom – PT Ciputra Hospitality—anak usaha Ciputra Group—meluncurkan brand hotel budget: Citradream. Dengan peluncuran brand ini, maka Ciputra Group resmi mengelola sendiri hotel budget yang d

Lanjutkan membacaOktober 13, 2014

Ciputra Group Bangun Perumahan Termewah di Serang

RumahCom – Melirik potensi Serang, pengembang properti Ciputra Group segera meluncurkan proyek perumahan berkonsep urban lifestyle city: CitraLand Puri Serang. Tak tanggung-tanggung, perumahan ini d

Lanjutkan membacaNovember 13, 2014

Ciputra Group Mulai Pembangunan CitraLake Suites

RumahCom – Bekerja sama dengan Mitsui Fudosan Residential, Ciputra Group  mengembangkan kondominium CitraLake Suites, di kawasan CitraGarden City, Jakarta Barat. Dibangun sebagai island condominium

Lanjutkan membacaNovember 24, 2014

Masukan