RumahCom – PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan produk mesin cuci front loading yang dilengkapi mesin pengering dengan fitur Heat Pump Drying System. Teknologi dalam mesin cuci tipe ES-Z100Y-N ini digadang sebagai yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

“Melalui produk ini, Sharp mencoba memberi solusi bagi mereka yang menginginkan teknologi terdepan namun tetap hemat listrik,” ungkap Fumihiro Irie, Presiden Direktur PT SEID dalan siaran pers yang diterima Rumah.com hari ini (30/4).

Irie mengatakan, teknologi Heat Pump Drying System menggunakan sistem ‘kompresor’ untuk menghasilkan uap panas pada proses pengeringan, sehingga dengan hanya konsumsi listrik 650 watt dapat menghasilkan proses pengeringan 100%. Bandingkan dengan heater konvensional yang memerlukan 2.200 watt.

“Produk ini mampu menghemat energi hingga 70% dibandingkan mesin cuci lain dengan heater konvensional,” kata Irie.

Fitur unggulan lainnya adalah DD Inverter yang membuat proses mencuci menjadi lebih tenang, lebih efisien, dan hemat energi sekaligus menghasilkan putaran lembut untuk jenis bahan yang lembut.

Tak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk memberikan perlindungan higienis ganda melalui fitur Ag Ion Silver dan Plasmacluster, teknologi andalan yang hanya dimiliki oleh Sharp. Selain menjaga higienitas pakaian serta tabung cuci, Ag Ion Silver juga mampu mencegah pertumbuhan bakteri atau jamur penyebab bau pada pakaian.

Sementara itu, teknologi Plasmacluster yang telah terjual sebanyak 50 juta unit di seluruh dunia hingga akhir Desember 2013 lalu bekerja sebagai penghilang bau tanpa proses mencuci dengan air.

Selain unggul dalam kelihaian ‘mengucek’ dan mengeringkan, mesin cuci berkapasitas hingga 9 kilogram ini juga dilengkapi Smart LED Touch Panel.

“Produk ini dilepas ke pasaran dengan harga mulai Rp16 juta per unit,” tutur Herdiana Anita Pisceria selaku Product Marketing General Manager PT SEID.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

KIRIM KOMENTAR