RumahCom – Jika para raja memiliki istana megah sebagai kebanggaan, maka Ferdinand Cheval, seorang tukang pos dari Perancis memiliki sebuah istana unik terbuat dari ribuan batu dan kerikil. Hanya belajar desain melalui gambar ilustrasi majalah, Cheval menyelesaikan pembangunan Palais Ideal ini dalam waktu 33 tahun.

Dikutip dari laman inhabitat.com, ide membangun istana itu datang ketika pada suatu hari di 1879, kaki Cheval terantuk batu. Dan ia pun menyadari keindahan batu yang hampir membuatnya terjatuh itu.

Keesokan harinya, Cheval kembali ke tempat tersebut untuk mengumpulkan batu dan bertekad membuat bangunan yang indah dengan batuan yang cantik itu. dan pada 1912, berdirilah istana yang diimpikan Cheval.

Selesai membangun istana kerikilnya, Cheval kemudian mulai membangun batu nisannya sendiri ketika usianya beranjak 78 tahun. Pembangunan batu nisan hanya memerlukan waktu selama delapan tahun, dan Cheval akhirnya meninggal pada 1924.

Lama berselang, Pemerintah Perancis akhirnya memasukkan Istana Palais Ideal pada 1969 dalam daftar bangunan bersejarah. Saat ini, tak kurang dari 150.000 orang berkunjung tiap tahunnya dan mengagumi istana buatan tukang pos itu.

Im Suryani
Penulis adalah reporter Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: imsuryani@rumah.com atau melalui Twitter: @ngingims

Foto: istimewa

KIRIM KOMENTAR