RumahCom – Sinarmas Land Limited mengumumkan telah menandatangani kerjasama jual beli properti dengan GE Real Estate GPS Ltd. untuk mengakuisisi Warwick House, London, dengan nilai GBP57,28 juta.

Terletak di 10 Great Pulteney Street (10 GPS) dan Lexington Street di belakangnya, Warwick House berada di kawasan small office and home office (SOHO) premium London.

Di proyek ini, Sinar Mas Land mengakuisisi 4.000 meter persegi ruang kantor grade A yang terintegrasi dengan lima blok hunian dengan luas 272 meter persegi. Businesstimes.com.sg menyebutkan, seluruh unit yang diakuisisi SML telah disewa oleh Creston, plc, sebuah perusahaan komunikasi global.

Dinukil dari keterbukaan informasi bursa efek Singapura yang dirilis Jumat (15/8) lalu, Direktur Sinarmas Land ltd., Robin Ng Cheng Jiet menjelaskan, pihaknya telah membayar 10% untuk transaksi ini, sementara sisanya akan dilunasi awal September 2014.

Sementara itu, dihubungi Rumah.com, Senin (18/8), Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land mengatakan, investasi Sinar Mas Land di mancanegara merupakan salah satu strategi portofolio perusahaan yang didirikan Eka Tjipta Widjaja tersebut.

“Saat ini, Sinar Mas Land sudah memiliki properti di beberapa negara, seperti Singapura, Malaysia, China, dan terakhir di Inggris,” katanya.

Ishak mengatakan, Sinar mas Land tengah mengincar beberapa negara untuk investasi properti, seperti Amerika, Australia, dan Inggris, namun dia masih enggan menyebutkan secara detail.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: istimewa

KIRIM KOMENTAR