RumahCom – Pergerseran lokasi pengembangan apartemen mulai tampak di kota-kota yang berbatasan langsung dengan Jakarta. Setelah Bekasi mengawali dengan proyek gedung apartemen dan perkantoran milik PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) dan menyusul oleh PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Adhi Persada Properti, dan PT PP Properti, kali ini Bogor pun tak kalah aktif.

Dua proyek hunian vertikal yang baru akan dikembangkan di Bogor antara lain proyek milik PT PP Properti, anak usaha PT PP (Persero) Tbk, dan milik PT Duta Dramaga Lestari. Duta Dramaga sejak tiga bula lalu mulai memasarkan Dramaga Tower, sedangkan PP Properti baru saja meluncurkan Gunung Putri Square.

Duta Dramaga memiliki sebidang lahan seluas 2,4 hektar di belakang kampus IPB. Di atas lahan tersebut nantinya akan berdiri proyek apartemen dengan tiga menara tunggal dan dua menara yang saling tersambung. Menara pertama sampai ketiga rencananya akan terdiri dari 465 unit apartemen, yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp170 juta per unit.

Sementara itu, PP Properti memiliki lahan kurang lebih sekitar 2,1 hektar yang berlokasi di Gunung Putri, Bogor. Di atas lahan tersebut rencananya akan dibangun dua menara rumah susun, dimana masing-masing menara akan terdiri dari 500 unit rusun, dengan harga yang ditawarkan mulai Rp200 juta per unit. Selain menara rusunami, di atas lahan tersebut juga rencananya akan dibangun proyek rumah toko (ruko) dan pasar modern.

Im Suryani
Penulis adalah reporter Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: imsuryani@rumah.com atau melalui Twitter: @ngingims

Foto: istimewa

KIRIM KOMENTAR