Edukasi Anggota, AREBI Jawa Barat Gandeng Rumah.com

Anto ErawanSeptember 10, 2014

RumahCom – Menyadari pentingnya teknologi informasi bagi bisnis broker, Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Jawa Barat merangkul Rumah.com untuk mengedukasi para anggotanya.

Asep Ahmad Rosidin, Ketua AREBI Jawa Barat menjelaskan, memang ada beberapa cara pemasaran yang lain—selain lewat online—tetapi broker properti seyogianya menggunakan banyak cara pemasaran.

“Ini (pemasaran secara online) adalah salah satu cara yang harus sudah dilakukan, karena potensinya luas biasa,” kata Asep saat penandatanganan kerjasama AREBI Jawa Barat dengan Rumah.com, akhir pekan lalu.

Menurut Asep, para agen properti di Indonesia relatif belum melek teknologi, termasuk agen di Jawa Barat dan Bandung. “Secara overall, paling hanya 5% hingga 10% anggota kami yang melek internet,” kata Asep.

“Saya berharap dengan kerjasama AREBI Jawa Barat dengan Rumah.com, mereka (para agen) bisa melek teknologi, karena dengan melek teknologi, mereka bisa menjangkau pasar properti di luar Bandung dan mancanegara yang potensinya luar biasa,” ucap Asep. “Selain itu, dengan memanfaatkan Rumah.com, bisnis mereka pun lebih maksimal.”

Sementara itu, Wasudewan, Head of National Business Development Rumah.com memaparkan, edukasi penjualan secara online sangat penting bagi para agen properti, karena tingkat kompetisi cukup tinggi.

“Kami berharap, kerjasama ini dapat membantu para agen anggota AREBI Jawa Barat untuk dapat meningkatkan kemampuan di bidang media online, dan dapat meningkatkan penjualan mereka,” katanya.

asep arebi jabar

Tiga Alasan Memilih Rumah.com
Saat ditanya, alasan AREBI Jawa Barat memilih Rumah.com, Asep yang mengaku cukup mumpuni di dunia maya menuturkan, ada tiga alasan mengapa pihaknya memilih Rumah.com: pertama, kendati Rumah.com termasuk perusahaan baru, tapi masyarakat telah lebih mengenal Rumah.com dan lebih mudah mencari properti pilihan mereka.

Kedua, Rumah.com menawarkan banyak fitur yang tidak dimiliki oleh para kompetitor.

Ketiga, pelayanan Rumah.com yang baik. “Rumah.com tak segan mengajarkan kami cara menggunakan teknologi (informasi) ini, sehingga kami mudah menggunakannya,” pungkas asep.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Gilang Ramadhan

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Rumah.com Gelar The Real Estate Executive

RumahCom – Guna merangkul para agen properti di wilayah Serpong dan Bintaro, situs properti terdepan di Indonesia Rumah.com menggelar acara The Real Estate Executive (TREE) di Titan Centre, Bintaro,

Lanjutkan membacaJuni 26, 2014

Rumah.com Beri Penghargaan Bagi Developer dan Agen Properti

RumahCom - Sebagai bentuk apresiasi kepada para kliennya, situs properti terdepan di Indonesia Rumah.com memberikan Appreciation Awards untuk para developer dan agen properti yang sudah mendukung bisn

Lanjutkan membacaJuli 16, 2014

Rumah.com Bagikan Sembako untuk Warga Miskin Bintaro

RumahCom – Lewat gerakan sosial Sembako Ramadhan, Rumah.com, situs Properti Online Terdepan di Indonesia memberi bantuan sembako kepada sejumlah keluarga kurang mampu. Penyerahan bantuan diberikan o

Lanjutkan membacaJuli 24, 2014

Rangkul Rumah.com, RE/MAX Kembangkan Sayap Bisnis

RumahCom – Penggunaan internet dan media online untuk mencari dan memasarkan properti semakin diminati. Mencermati hal tersebut, RE/MAX Indonesia bekerjasama dengan situs properti terdepan di Indone

Lanjutkan membacaAgustus 21, 2014

Masukan