PropertyGuru Lakukan Joint Venture dengan Emtek Group

Anto ErawanSeptember 25, 2014

RumahCom – Grup situs jual-beli properti terkemuka di Asia, PropertyGuru, mengumumkan perjanjian kerjasama investasi Joint Venture dengan PT. Kreatif Media Karya (KMK), unit bisnis digital perusahaan media terintegrasi terkemuka di Indonesia yaitu Emtek (PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk) Group. Tujuan kemitraan antara dua perusahaan ini adalah untuk semakin memperkuat PropertyGuru sebagai pemimpin pasar di Indonesia melalui Rumah.com yang sudah melayani lebih dari 2 juta pembeli properti dan menampilkan lebih dari 15 juta halaman setiap bulannya.

Dalam perjanjian tersebut, KMK akan mengakuisisi kepemilikan sebagai pemegang saham minoritas di PropertyGuru Indonesia (Rumah.com). KMK dan Rumah.com akan menjadi partner di beberapa strategi dan inisiatif bisnis untuk melanjutkan pertumbuhan Rumah.com dimana KMK akan memberikan akses istimewa ke berbagai bentuk media di Emtek – termasuk televisi dan digital.  Selain itu, Rumah.com dan KMK bisa bekerja sama untuk melakukan penjualan yang melibatkan inventory sales kedua belah pihak.

Jessica Effendi, Head of Operations Rumah.com menjelaskan: “Rumah.com menyambut kerja sama Emtek Grup ini dengan sangat antusias. Rumah.com kini berada di jalur pertumbuhan yang fenomenal, memiliki jumlah listing properti terbesar. Joint Venture dengan mitra ternama sepeti Emtek ini akan mendorong kami semakin maju dalam mencapai kesuksesan”

Steve Melhuish, CEO dan Co-Founder PropertyGuru, menambahkan: “saya yakin kemitraan dengan KMK ini akan semakin mendorong posisi sebagai pemimpin pasar di Indonesia—pasar terbesar di Asia Tenggara.”

Adi Sariaatmadja, CEO KMK menjelaskan, pihaknya sangat bersemangat untuk ikut memasuki pasar properti online dengan pertumbuhan yang tinggi bersama Rumah.com, membantu mencocokkan keluarga yang sedang mencari rumah dengan penjual atau pengembang properti baru.

“Dengan bekerja sama, kami yakin kami dapat meningkatkan posisi market leadership Rumah.com sekaligus memberikan value yang siginifikan di dalam bisnis KMK Online. Kami sangat senang bisa bermitra dengan ProperyGuru yang telah menunjukkan keahlian substansial dalam pencarian properti online di berbagai pasar di Asia Tenggara,” papar Adi.

Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dengan lebih dari 250 juta orang. Dengan GDP sebesar USD868,3 milliar pada tahun 2013, diproyeksikan GDP di 2014 akan meningkat 5,5% – 5,8%.

Di sektor real estat, nilai pasarnya kini mencapai USD28 miliar – USD30 miliar, atau tumbuh 10% – 15% selama lima tahun terakhir. Diperkirakan 50.000 agen properti akan menghabiskan USD200 juta per tahun untuk beriklan properti.

Di kelas menengah yang sedang berkembang dan penetrasi internet mobile yang tumbuh kian cepat, pasar iklan properti online secara keseluruhan diperkirakan akan tumbuh sekitar 15% – 20% per tahun selama lima tahun ke depan.

“Rumah.com terus memimpin pasar properti online dengan lebih dari 290.000 listing properti, lebih tinggi dari portal properti lain di Indonesia. Kami terus berusaha untuk memberikan pilihan properti dengan informasi terlengkap kepada pengunjung website kami, karena kami percaya bahwa setiap konsumen memiliki kriteria yang unik dalam menemukan rumah idaman,” tambah Jessica.

“Melalui kemitraan dengan Emtek grup, Rumah.com dapat memperluas jangkauannya ke orang-orang yang mungkin belum menyadari keuntungan dari pencarian properti secara online. Kami berkomitmen untuk membantu jutaan orang di Indonesia untuk menemukan rumah idaman mereka setiap bulannya,” pungkasnya. (*)

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Rumah.com Beri Penghargaan Bagi Developer dan Agen Properti

RumahCom - Sebagai bentuk apresiasi kepada para kliennya, situs properti terdepan di Indonesia Rumah.com memberikan Appreciation Awards untuk para developer dan agen properti yang sudah mendukung bisn

Lanjutkan membacaJuli 16, 2014

Rumah.com Bagikan Sembako untuk Warga Miskin Bintaro

RumahCom – Lewat gerakan sosial Sembako Ramadhan, Rumah.com, situs Properti Online Terdepan di Indonesia memberi bantuan sembako kepada sejumlah keluarga kurang mampu. Penyerahan bantuan diberikan o

Lanjutkan membacaJuli 24, 2014

Rangkul Rumah.com, RE/MAX Kembangkan Sayap Bisnis

RumahCom – Penggunaan internet dan media online untuk mencari dan memasarkan properti semakin diminati. Mencermati hal tersebut, RE/MAX Indonesia bekerjasama dengan situs properti terdepan di Indone

Lanjutkan membacaAgustus 21, 2014

Edukasi Anggota, AREBI Jawa Barat Gandeng Rumah.com

RumahCom – Menyadari pentingnya teknologi informasi bagi bisnis broker, Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Jawa Barat merangkul Rumah.com untuk mengedukasi para anggotanya. Asep Ahmad

Lanjutkan membacaSeptember 10, 2014

Masukan