2015, Surya Semesta Operasikan 5 Hotel Bisnis

Anto ErawanSeptember 29, 2014

RumahCom – Setelah Batiqa Hotel & Apartments Karawang mulai beroperasi Maret 2014 lalu, PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) kembali menyiapkan pengembangan business hotel di lokasi-lokasi lain di Indonesia. Tahun depan, diharapkan lima hotel baru akan dibuka, sehingga secara total perusahaan akan memiliki delapan hotel bisnis.

Johannes Suriadjaja, Presiden Direktur Surya Semesta Internusa mengatakan, proses konstruksi business hotel di lima lokasi telah dimulai. Perusahaan berharap kelima hotel tersebut dapat mulai beroperasi tahun depan.

“Untuk tahun depan kami akan buka di Cirebon, Jababeka, Jakarta Selatan, Lampung, dan Pekanbaru,” kata Johannes kepada Rumah.com akhir pekan lalu.

Selanjutnya, perusahaan masih mengurus perizinan untuk pengembangan hotel sejenis di dua lokasi lain, yakni Surabaya dan Palembang.

Johannes melanjutkan, lima hotel yang hadir tahun depan tersebut kemungkinan belum bisa berkontribusi penuh terhadap pendapatan perusahaan. Pasalnya hotel-hotel tersebut baru akan dibuka menjelang pertengah atau akhir tahun.

“Baru bisa berkontribusi penuh pada 2016 mendatang. Dan kami harap bisa berkontribusi kurang lebih Rp100 miliar per tahunnya,” imbuh dia.

Sebagai informasi, business hotel ini merupakan hotel bertaraf bintang tiga dengan harga relatif terjangkau dan layak bagi para pebisnis. Saat ini baru satu hotel bisnis yang dikelola perusahaan.

Im Suryani
Penulis adalah reporter Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: imsuryani@rumah.com atau melalui Twitter: @ngingims

Foto: SuryaSemestaInternusa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Penjualan Lahan Industri Jeblok, Laba Bersih SSIA pun Terjun Bebas

RumahCom – Sepanjang enam bulan pertama 2014, penjualan lahan industri milik perusahaan properti PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) tercatat mengalami penurunan sebesar 58% dibandingkan penjualan

Lanjutkan membacaAgustus 22, 2014

Suryacipta Square, Pusat Bisnis Pertama di Karawang

RumahCom – Perusahaan properti PT Surya Cipta Internusa Tbk (SSIA) meluncurkan Suryacipta Square, proyek komersial pertama di kawasan lahan Suryacipta City of Industry, Karawang, Jawa Barat. Tak han

Lanjutkan membacaSeptember 22, 2014

Kisah Bos Jababeka dan Pak Haji dari Kemang

RumahCom – PT Jababeka, Tbk adalah salah satu perusahaan pengembang terbesar di Tanah Air. Bahkan perusahaan besutan S. D. Darmono tersebut memiliki visi untuk membangun 100 kota baru di Indonesia.

Lanjutkan membacaSeptember 26, 2014

SSIA Bentuk Perusahaan Online Pendukung Bisnis Hotel

RumahCom – Dukungan sistem online dalam bisnis properti semakin dinilai penting. Hal ini diamini oleh emiten properti PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) yang baru saja meresmikan pembentukan peru

Lanjutkan membacaSeptember 26, 2014

Masukan