Sepeda Listrik: Wahana Alternatif yang Ramah Lingkungan

Anto ErawanJanuari 22, 2015

RumahCom – Sepeda motor masih dipilih sebagai kendaraan operasional jarak dekat yang kerap dipakai di perumahan. Akan tetapi, sepeda motor menghasilkan emisi dan polusi udara, sehingga banyak orang sekarang beralih menggunakan wahana alternatif: sepeda listrik.

Sepeda listrik memiliki beberapa keunggulan, antara lain ekonomis dan praktis, biaya perawatan lebih murah, tidak membutuhkan perawatan ekstra, serta tidak menghasilkan emisi dan polusi udara.

“Pengguna hanya tinggal mencolok charger ke baterai sepeda listrik sampai baterai penuh kembali,” jelas Charles Chai, General Manager PT Juara Bike—produsen sepeda listrik dengan brand Selis, Kamis (22/1).

“Sepeda listrik tidak mengeluarkan emisi sehingga cocok dipergunakan di perumahan. Dengan begitu lingkungan perumahan akan tetap terjaga baik, bersih dan bebas polusi,” imbuh Charles.

Dia menjelaskan, Sepeda listrik Selis dilengkapi motor penggerak yang kuat dan mampu  membawa beban maksimal 150 kg – 200 kg. Sementara itu, kecepatan sepeda listrik ini berkisar 28 – 35 km/jam.

Selis digadang lebih irit daripada sepeda motor. Dengan pengisian (charging) maksimal 6 jam, daya listrik yang diperlukan berkisar Rp518,4 – Rp1.440 (tergantung tipe). Sekali charge, Selis bisa digunakan untuk menempuh jarak sejauh 35 km – 55 km.

selis-2

General Manager PT Juara Bike, Charles Chai dan Marketing Manager PT Juara Bike, Shierlina saat memperkenalkan Selis kepada media

Sepeda listrik Selis menawarkan 10 tipe dengan harga mulai Rp3 jutaan. “Kami juga memberikan garansi. garansi selama lima tahun untuk frame, garansi satu tahun untuk dinamo dan motor, serta garansi tiga bulan untuk electric part dan baterai,” tutur Charles.

Melihat tren di masyarakat yang makin peduli lingkungan, anak usaha Juara Group ini terus menggenjot penjualan Selis. Bahkan, tahun ini PT Juara Bike menargetkan penjualan 50.000 unit dengan nilai Rp200 miliar.

“Sepeda listrik Selis semakin digemari masyarakat karena memiliki banyak keunggulan. Dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki, Selis bisa menjadi alternatif alat transportasi bagi masyarakat modern,” pungkas Charles.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: istimewa

Suni Insani
Feb 08, 2020
apakah ini real penjualannya? karena saya kena tipu dan beliau menggunakan foto ini
KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

India Punya Gedung Tertinggi dan Ramah Lingkungan

RumahCom – Perusahaan rancang bangun Adrian Smith + Gordon Gill baru saja memenangkan kompetisi desain Imperial Tower di Mumbai, India. Jika pembangunannya berjalan lancar, Imperial Tower digada

Lanjutkan membacaMei 10, 2013

Ini Dia, Sekolah Paling Ramah Lingkungan Sedunia

RumahCom – Sing Yin Secondary School, sebuah sekolah berbiaya rendah di Hong Kong, baru saja mendapat penghargaan sebagai ‘Sekolah Paling Ramah Lingkungan Sedunia’ dari Lembaga Green

Lanjutkan membacaNovember 11, 2013

'Markas Apple, Gedung Paling Ramah Lingkungan Sedunia'

RumahCom – Kantor Apple, perusahaan telekomunikasi terkemuka dunia, dikatakan akan menjadi gedung paling ramah lingkungan di dunia. Memakan biaya konstruksi yang tak sedikit, gedung yang berlokasi d

Lanjutkan membacaSeptember 26, 2014

Lantai Kayu ini Mampu Memurnikan Udara Ruangan

RumahCom – Lantai Kayu atau parket banyak diminati karena mampu membuat suasana ruangan lebih nyaman dan hangat. Namun produk yang satu ini ternyata mampu membuat udara dalam ruangan lebih segar kar

Lanjutkan membacaJanuari 16, 2015

Masukan